tentang materi general english di kursus terbaik

Tentang Materi General English Di Kursus Terbaik

Saat ini Lembaga Kursus bahasa Inggris profesional dan berkualitas sudah bisa ditemukan di berbagai macam  daerah. Kursus bahasa Inggris terbaik pasti akan memberikan materi yang sesuai. Salah satu materi yang mungkin kamu dapatkan adalah General English yang akan ditawarkan kepada para pelajar.

Materi yang satu ini termasuk salah satu inti dari dasar program pembelajaran bahasa Inggris. General English juga disiapkan dengan berbagai macam materi lain level, baik bagi Beginner, Intermediate,  maupun Advanced

Mengenal Tentang Materi Bahasa Inggris Umum

General English adalah salah satu program yang akan kamu temui ketika bergabung dengan kursus bahasa Inggris terbaik dan berkualitas. Jadi program bahasa Inggris ini bisa dikatakan untuk kategori umum. Dalam praktek maupun proses pembelajaran, pada materi general english akan lebih banyak mengajarkan tentang speaking dan listening yaitu kemampuan berbicara dan mendengar. 

Namun, general english juga memiliki fokus pada pembelajaran reading dan riding skill di samping pembelajaran grammar serta vocabulary. Program ini memiliki tiga level yang bisa  disesuaikan dengan kemampuan, yaitu beginner untuk pemula, intermediate, dan advanced (jika sudah fasih). 

Setiap kursus pasti memiliki target atau jadwal tersendiri untuk menyelesaikan materi general english sesuai dengan tingkatannya, biasanya paling singkat dilakukan selama 20 kali pertemuan.

Ada penunjang yang biasanya digunakan dalam proses pembelajaran pada program general english. Masih kursus tentu memiliki metodenya sendiri-sendiri, ada yang menggunakan video visual, atau section program menonton film bersama-sama dengan menggunakan bahasa Inggris. Jadi, program akan berjalan dengan menyenangkan ya.

Nah, Jika kamu merasa tertarik untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan dalam menggunakan bahasa Inggris, maka program general english ini sangat cocok. 

Baca Juga:
Informasi Program di Les ICAN English Bintaro

3 Materi General English Sesuai Tingkatannya

Jadi, sesuai dengan tingkatan kemampuan peserta kursus, general english akan dibagi menjadi tiga level. Materi yang diajarkan berbeda setiap levelnya, misalnya seperti berikut:

1. General English untuk Level Beginner

Pertama ada level beginner atau level pemula yang baru belajar bahasa Inggris paling dasar. Bahkan pemula juga bisa mendapatkan materi general english. Pada level ini materi akan diberikan berupa percakapan atau penggunaan bahasa Inggris dalam aktivitas sehari-hari, memperbanyak kosakata, dan meningkatkan kemampuan speaking serta listening. 

Jadi, ada banyak sesi latihan, berikut ini uraian lengkap tentang materi yang sudah diajarkan oleh level beginner ;

  • Materi mendengarkan atau listening ada listening and imitate, mendengarkan percakapan sehari-hari, dan mendengarkan pelafalan dengan baik.
  • Pada sesi reading, peserta akan diajak untuk mengidentifikasikan part of speech, tenses, frasa, atau bisa juga menerjemahkan.
  • Sedangkan sesi speaking akan ada banyak yang akan diajarkan, mulai dari salam, menjawab salam, bagaimana cara memperkenalkan diri, melakukan percakapan, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Grammar pada level beginner akan diberikan lengkap dengan materi gerund dan to infinitive. 

Jadi, semua materi beginner ini sesuai dengan kemampuan peserta sekalipun masih pemula dalam belajar bahasa Inggris.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Simple Past Future Tense

2. General English untuk Level Intermediate

Jika kamu sudah menyelesaikan level dasar, Maka selanjutnya akan naik pada satu tingkatan yaitu level intermediate atau level menengah. Jika pada level beginner kamu akan belajar tentang percakapan sehari-hari, maka pada level ini sudah diajak untuk terbiasa menggunakan percakapan yang lebih banyak ragamnya tetapi formal.

Tidak hanya itu, kamu juga akan diajak untuk belajar grammar lebih banyak lagi dan membuat komunikasi yang lebih efektif. Berikut ini rincian materi yang akan diajarkan pada level intermediate dalam general english.

  • Sesi listening materi yang akan diajarkan mencakup listen to the direction dan dialogue dalam berbagai macam topik. Bahkan pada level ini akan diajarkan listening TOEFL dan IELTS pada section awal.
  • Selanjutnya ada sesi reading dimana ada materi part of speech, menerjemahkan, dan answering question.
  • Speaking, kamu akan diajarkan tentang bagaimana mendeskripsikan berbagai macam hal, melatih pelafalan, serta membacakan news anchor. 
  • Untuk materi grammar dalam general english,  kamu akan diajarkan lebih fokus pada clause, sentence, active & passive voice.

Materi yang diajarkan pada level intermediate  tentu jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan  level beginner. Hal ini dikarenakan tingkat kemampuan berbahasa Inggris kamu juga semakin bertambah.

3. General English untuk Level Advanced

Pada level yang jauh lebih sulit yaitu ada level advanced atau level mahir dalam bahasa Inggris dan kamu akan diajarkan menggunakan bahasa secara akademik, belajar tentang master grammar, hingga pembelajaran pada tingkat business speech and writing. Berikut ini beberapa materi yang biasanya akan diajarkan di level advanced. 

  • Sesi writing, diajarkan Bagaimana cara mengarahkan siswa untuk belajar menulis dengan berbagai jenis formal dan informal. Selain itu, peserta juga harus membuat  klausa, kalimat, essay, linking words, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Sesi speaking, pada level ini peserta dilatih untuk memberikan opini, mengevaluasi dua opini berbeda, fokus terhadap grup diskusi, dan belajar bagaimana public speaking yang bagus.
  • Sesi grammar, kamu akan belajar tentang Klausa dan tenses, bahkan juga belajar tentang inversion dan comparison

Pembelajaran pada level advanced  sudah mulai mencakup semua bidang dan diharapkan siswa mampu menguasai semua materi dengan baik pada setiap sesi.

General english adalah salah satu materi yang akan kamu dapatkan jika bergabung dengan kursus bahasa Inggris terbaik. Materi tersebut bisa didapatkan oleh siapa saja, sesuai dengan tingkatan  kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki. Ada level beginner, intermediate, dan advanced. 

Untuk mendapatkan kesempatan mempelajari materi ini, kamu bisa bergabung dengan ICAN English. Lembaga bahasa Inggris profesional yang satu ini menyediakan berbagai macam materi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kamu. Pembelajaran akan didampingi oleh tutor dan native speaker yang sudah profesional dan bersertifikat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web