Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Masa Depan

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Masa Depan

Masih ada beberapa orang tua yang belum begitu paham dengan pentingnya belajar bahasa Inggris untuk masa depan anak. Begitu banyak alasan untuk belajar bahasa Inggris.

Buat kamu yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah dan berkarir di luar negeri, akan membutuhkan bahasa asing untuk berkomunikasi. Sudah lebih dari 118 negara mengajarkan bahasa Inggris. Sehingga menjadi bahasa internasional yang penting dipelajari.

8 Alasan Belajar Bahasa Inggris untuk Masa Depan

Kamu akan berkomunikasi dengan orang diseluruh dunia secara efektif jika memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Simak alasan mengapa kamu harus belajar bahasa Inggris agar lebih siap menjalani kehidupan di masa depan:

1. Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional

Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang banyak digunakan di dunia ini. Namun, sudah mencapai 53 negara menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi.  Bahkan, 400 juta orang di dunia adalah pemakai bahasa Inggris pertama. 

Selain itu, bahasa Inggris adalah bahasa kedua yang harus dipelajari karena sudah sangat umum digunakan dimanapun. Kamu akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang asing di dunia karena sudah memiliki keahlian berbahasa Inggris.

2. Bahasa Inggris memberikan kemudahan dalam mengakses internet

Sekarang ini, sudah sangat banyak jenis hiburan yang menggunakan bahasa Inggris, seperti film, game, buku dan lain-lain. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang bagus, akan membantu kamu menerjemahkan tontonan yang kamu pilih.

Keterampilan yang kamu miliki akan semakin terasah dari film yang ditonton. Kamu bisa meningkatkan menulis, membaca dan pelafalan.

Menggunakan internet juga membutuhkan keahlian bahasa Inggris. Diperkirakan mencapai 52% situs web paling sering dikunjungi sudah menyampaikan informasi dalam bahasa Inggris.

Oleh sebab itu, mempelajari bahasa Inggris dapat melancarkan akses di internet. Ada kemungkinan internet tidak bisa kamu akses dengan mudah jika tidak bisa menggunakan bahasa Inggris.

3. Bahasa Inggris memudahkan untuk traveling ke luar negeri

Mempunyai keinginan liburan, sekolah dan berkarir ke luar negeri bukanlah hal yang tidak mungkin kamu wujudkan. Jika dari sekarang kamu mulai belajar bahasa Inggris, tentunya kamu memiliki bekal untuk mewujudkan keinginan tersebut. 

Untuk traveling ke luar negeri pasti akan membuat kamu harus berkomunikasi dengan orang asing. Bahkan saat akan membeli makanan, memesan tiket pesawat sampai membaca petunjuk arah juga menggunakan bahasa Inggris. 

4. Bahasa Inggris memudahkan mencari pekerjaan

Bahasa Inggris adalah bahasa komputer, sains, teknologi, dan pariwisata. Pentingnya bahasa Inggris untuk masa depan yaitu memberikan peluang berkarir bagus di perusahaan multinasional dalam negeri maupun luar negeri.

Banyak perusahaan yang akan merekrut calon karyawan dengan keahlian bahasa Inggris sebagai bahan pertimbangannya. Hal ini karena sudah ada perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris pada saat bekerja.

Di zaman modern ini, menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi adalah hal biasa. Kerjasama yang dilakukan oleh dua orang dengan bahasa berbeda, misalnya orang Jepang dan Indonesia. Mereka bisa menggunakan bahasa Inggris sebagai jembatan berkomunikasi.

Saat melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan, kamu pasti melewati proses wawancara. Bahasa Inggris akan membantu kamu lebih siap pada saat diwawancara. Bahasa Inggris sangat membantu kamu jika memilih karir di bidang perhotelan dan pariwisata.

5. Bahasa Inggris membuat kamu pintar

Belajar bahasa Inggris memberikan manfaat luar biasa dalam perkembangan kemampuan kognitif dan analisis. Mempelajari bahasa asing memiliki tingkat kesulitan, sehingga kamu harus banyak melatih mental. Bilingualisme bisa menjaga otak agar tetap kuat dan terus mendukung kemampuan konsentrasi serta memori. Belajar bahasa Inggris memiliki manfaat bagi otak menjadi lebih kuat dan fleksibel.

6. Belajar bahasa Inggris sekaligus belajar budaya

Budaya dan bahasa tidak bisa dipisahkan. Pada saat belajar bahasa Inggris, kamu juga akan memahami bagaimana budaya orang-orang yang hidup di negara berbahasa Inggris. Bahasa Inggris dapat membuka jendela wawasan seperti bagaimana cara orang lain berpikir, hidup dan bekerja.

Kamu akan terhindar dari kesalahpahaman tentang apa yang diucapkan orang yang menggunakan bahasa Inggris. Dari sini, kamu tidak hanya mengetahui kata dan frasa dasar. Kamu juga harus mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Inggris. Kamu harus paham dengan hal seperti intonasi, bahasa tubuh, hingga ekspresi wajah.

7. Percaya diri meningkat

Pentingnya belajar bahasa Inggris untuk masa depan adalah meningkatkan rasa percaya diri. Mampu berbicara bahasa Inggris dengan fasih akan memberikan nilai tambahan di CV kamu. Pada saat berbicara di depan umum menggunakan bahasa Inggris, kamu akan lebih percaya diri. Belajar bahasa Inggris tidaklah mudah, jadi dengan kamu mahir bahasa Inggris tentu akan lebih dihargai dan dihormati.

8. Pemahaman tentang sains meningkat

Sains menggunakan bahasa Inggris dalam pembelajarannya. Jadi, keahlian berbahasa Inggris akan memberikan keuntungan bagi kamu yang sedang mendalami ilmu sains. Banyak penelitian sains yang diterbitkan menggunakan bahasa Inggris. Kamu tidak perlu penerjemah pada saat membaca. Ternyata, abstrak juga ditulis menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga: Tujuan Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris untuk Masa Depan Cerah di ICAN English

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja pentingnya belajar Bahasa Inggris untuk masa depan. Tidak hanya memudahkan kebutuhan dalam sehari-hari, ternyata Bahasa Inggris juga sangat berguna jika kamu ingin bekerja dan menjalani pendidikan lebih lanjut.

Jika kamu kesulitan belajar Bahasa Inggris sendiri, kamu bisa mencoba kelas kursus Bahasa Inggris di ICAN English. Terdapat placement test yang akan menempatkan setiap siswa baru agar bisa berada di kelas yang tepat. Sehingga, dapat meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, dengan bantuan tutor yang sudah berpengalaman.

Memanfaatkan peluang ini untuk mengubah waktu luang menjadi lebih efektif dalam belajar. Apalagi sudah ada materi yang disediakan dan dirancang sesuai kebutuhan belajar personal. Cara belajar di ICAN English bikin kamu semakin mudah meningkatkan keterampilan di semua aspek Bahasa Inggris!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web