Pentingnya Gabung di Lembaga Kursus Bahasa Inggris

Pentingnya Gabung di Lembaga Kursus Bahasa Inggris

Daripada memaksakan diri belajar bahasa Inggris dengan menghafal aturan tata bahasa, kamu bisa bergabung di lembaga kursus Bahasa Inggris. Akan kurang efektif jika hanya belajar mandiri melalui buku teks atau menghadiri ikut kelas Bahasa Inggris selama satu jam dalam seminggu, tetapi tidak menggunakan bahasa Inggris sepanjang hari.

Bahasa Inggris hanya dapat kamu kuasai ketika semakin banyak berlatih. Carilah lembaga kursus yang akan membantu agar kamu dapat berbicara dalam bahasa Inggris selama di dalam atau di luar jam kursus.

Pentingnya Belajar di Lembaga Kursus Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa pertimbangan tentang pentingnya belajar di lembaga kursus Bahasa Inggris:

Baca Juga:
Manfaat Belajar Bahasa Inggris Online dengan Native Speaker

Baik untuk Otak dan Dompet

Sains telah membuktikan bahwa mempelajari bahasa kedua itu baik untuk siapa pun. Penelitian membuktikan mempelajari bahasa kedua memiliki manfaat kognitif. Misalnya, The Atlantic menjelaskan bahwa, orang yang belajar bahasa kedua, bahkan di masa dewasa, dapat menghindari penurunan kognitif di usia tua dengan lebih baik.

Selain baik untuk otak Anda, belajar bahasa Inggris di tempat kursus juga baik untuk dompet. Siapa pun yang fasih berbahasa Inggris mendapat penghasilan lebih banyak dibandingkan yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Forbes melaporkan, Upah per jam rata-rata 34% lebih tinggi bagi pekerja yang fasih berbahasa Inggris dan 13% lebih tinggi bagi pekerja yang sedikit berbahasa Inggris dibandingkan dengan pekerja yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris dari Praktik

Banyak orang beranggapan cara tepat belajar bahasa baru adalah melalui buku teks. Meskipun pembelajaran bahasa melalui buku teks dulunya sering digunakan, hal ini sudah ketinggalan zaman.

Guru bahasa era kini melihat bahwa lebih bermanfaat bagi siswa untuk belajar bahasa Inggris melalui latihan. Belajar berbicara bahasa Inggris dengan lancar membutuhkan kemampuan mendengarkan dan berbicara, yang tidak dapat kamu lakukan hanya dengan buku teks.

Pelajar yang terdaftar di tempat kursus bahasa Inggris dapat mempelajari bahasa dengan berbicara. Sehingga, dapat menggunakan bahasa tersebut daripada hanya menghafal kosakata dari buku teks.

Belajar di Kelas Khusus

Pelajar yang memilih mendaftar di lembaga kursus mendapatkan keuntungan dari program yang dipilih. Apalagi masih dipandu oleh pelatih bahasa yang sudah menguasai bahasa Inggris hingga native speaker.

Dengan menggabungkan berbicara, mendengarkan, membaca, menulis, pelajar di lembaga kursus menyelesaikan program dengan kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Contoh, jika ikut kelas persiapan TOEFL atau IELTS, maka akan mendapatkan nilai lebih mudah.

Baca Juga:
Kalimat Bahasa Inggris untuk Pemula dan Contohnya

Belajar dari Immersion

Beberapa hal dipelajari paling secara baik dengan cara mendalam, yaitu metode immersion. Metode ini juga dapat digunakan ketika belajar bahasa inggris.

Pelajar yang memilih untuk mengikuti kelas kursus bahasa inggris berpeluang memahami bahasa dan budaya Inggris. Segala sesuatu mulai dari rambu-rambu jalan hingga belajar etika dan kebiasaan orang-orang Inggris.

Bisa Belajar Bareng Teman

Belajar sesuatu selalu lebih mudah jika bersama teman-teman, termasuk saat belajar Bahasa Inggris. Kamu dapat belajar bahasa Inggris dengan mempraktikkannya bersama teman-teman, atau menjalin pertemanan baru yang bisa berbahasa Inggris. Banyak pelajar bahasa merasa terbantu dengan berpartisipasi dalam obrolan ringan.

Di kelas kursus, terdapat juga kesempatan belajar bahasa Inggris dengan teman-teman sekelas dan menjalin persahabatan. Kemungkinan besar, kamu akan merasa lebih nyaman berlatih bahasa Inggris dan menerima koreksi dari teman dibandingkan orang asing.

Belajar Sesuai Kegiatan yang Kamu Sukai

Daripada memaksakan diri belajar bahasa Inggris dengan menghafal aturan tata bahasa, cobalah belajar di tempat kursus dengan melakukan apa yang kamu sukai. Contoh, kamu bisa belajar bahasa Inggris latihan mengerjakan tes di audio. Atau kamu juga dapat bermain bersama teman sekelas di tempat kursus sambil belajar bahasa inggris.

Ada Tutor yang Siap Mengoreksi

Pada akhirnya, di lembaga kursus, sudah ada tutor yang akan memperbaiki seluruh kesalahan yang kamu buat. Artinya, di tempat kursus, kamu bebas berekspresi tanpa merasa takut salah.

Cobalah berbicara dalam Bahasa Inggris sebebas mungkin, sehingga kamu bisa belajar dari koreksi yang diberikan oleh tutor. Sehingga, kamu benar-benar dapat belajar dari setiap kesalahan yang terjadi dan kamu pun bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Baca Juga:
Tips Belajar Berbicara Bahasa Inggris, Jadi Lebih Percaya Diri!

Pilihan Lembaga Kursus Bahasa Inggris yang Kredibel

Sedang mencari lembaga kursus Bahasa Inggris yang kredibel? ICAN English menyediakan banyak pilihan program dengan metode belajar yang interaktif dan komunikatif. Kamu bisa memilih program sesuai tujuan personal, misalnya untuk belajar di luar negeri atau untuk keperluan bisnis.

ICAN English juga telah hadir di berbagai kota besar di Indonesia, kamu bisa memilih yang paling dekat dengan domisili kamu. Berbagai kelas hadir untuk membantu siswa belajar bahasa Inggris. Kamu bisa memilih kursus persiapan IELTS atau TOEFL, Business English, General English dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi tim kami sesuai nomor masing-masing cabang. Konsultasi terlebih dahulu dan tentukan kelas yang sesuai dengan kebutuhan kamu!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi