Pentingnya Kemampuan Berbahasa Inggris

Pentingnya Kemampuan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris ditetapkan sebagai bahasa internasional sejak abad ke-18. Pentingnya kemampuan bahasa Inggris ini mencakup kemudahan kamu dalam mencari pekerjaan atau mendaftar ke sebuah universitas, khususnya yang di luar negeri. Pasalnya, kemampuan ini menjadi kebutuhan beberapa perusahaan untuk berkomunikasi langsung dengan orang asing.

Bahasa Inggris ini sudah dituntut untuk bisa dikuasai sejak sekolah dasar dan terus berlanjut sampai dunia pekerjaan. Tidak sedikit orang justru mengabaikan bahasa Inggris, karena menganggap kurang penting. Dalam perkembangan teknologi, justru kemampuan ini menjadi syarat utama yang sering dibutuhkan.

Pentingnya Kemampuan Bahasa Inggris Tanpa Disadari

Pentingnya kemampuan bahasa Inggris berguna untuk kehidupan sehari-hari, tetapi jarang disadari. Selain itu, bahasa Inggris juga memiliki manfaat dalam dunia pekerjaan. Dapat dilihat bahwa kemampuan bahasa ini memiliki berbagai manfaat. Oleh sebab itu, Inilah manfaat dari belajar bahasa Inggris yang membuatnya menjadi penting.

Namun, biasanya proses pembelajaran mengalami hambatan, sehingga diperlukan kursus bahasa Inggris yang tepat. Salah satunya ICAN English yang memberikan pengajar ahli memudahkan dalam mencapai target belajar. Dengan melakukan bimbel di sini, kemampuan bahasa Inggris akan semakin meningkat.

Baca Juga:
Begini Cara Cek Kemampuan Bahasa Inggris

Kehidupan Sosial

Dalam kehidupan sosial tentunya sering berkomunikasi dengan orang lain. Dengan kemampuan bahasa Inggris, kamu dapat berkomunikasi dengan orang asing sekaligus. Hal ini dapat membantu, terutama ketika ditempatkan di lingkungan asing. Pasalnya, rata-rata negara di dunia justru menggunakan bahasa ini dalam berkomunikasi dengan fasih.

Dapat dipastikan kemampuan ini memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sosial. Selain untuk komunikasi, kemampuan ini digunakan dalam dunia pendidikan. Misalnya referensi buku internasional sering menggunakan bahasa Inggris sehingga akan memudahkan kamu saat membutuhkan bahan bacaan internasional, karena sudah menguasai bahasa Inggris.

Peluang Kerja Terbuka Lebar

Peluang pekerjaan semakin sulit seiring bertambahnya zaman dan teknologi. Namun, apabila kamu memiliki keahlian khusus seperti unggul dalam bidang bahasa Inggris, dapat memberikan peluang tersendiri. Pasalnya kebutuhan SDM fasih berbahasa Inggris aktif maupun pasif semakin meningkat dan membuat peluang kerja terbuka lebar bagi kamu.

Pekerjaan seperti translator sangat dibutuhkan dalam dunia pariwisata maupun sebagai tenaga pengajar. Selain itu, terdapat berbagai perusahaan yang menempatkan kemampuan bahasa Inggris sebagai syarat utama. Kemampuan bahasa Inggris ini diakui secara global yang memudahkan jangkauan pekerjaan dalam kancah Internasional.

Kesempatan Masuk Kampus Internasional

Berbagai kampus luar negeri sering dijadikan tujuan untuk melanjutkan pendidikan. Namun, terdapat beberapa kualifikasi seperti diperlukannya sertifikat TOEFL dan IELTS sebagai syarat pendaftaran. Tidak heran jika pentingnya kemampuan bahasa Inggris memang memberikan banyak manfaat. Salah satunya memudahkan masuk ke kampus luar negeri.

Kampus Internasional seperti Stanford sampai Harvard membutuhkan syarat tertentu bagi mahasiswanya. Apabila memiliki kemampuan bahasa Inggris, maka memberikan kemudahan untuk memasuki kampus internasional tersebut. Kesempatan mendapat beasiswa luar negeri juga terbuka lebar. Pasalnya, kefasihan bahasa asing satu ini meningkatkan kualitas diri.

Menambah Pengetahuan Bahasa Asing

Penguasaan bahasa Inggris tentunya menciptakan keuntungan bagi diri sendiri. Penguasaan bahasa ini dapat memudahkan kamu dalam menguasai bahasa asing yang lain. Menurut penelitian, ketika belajar bahasa Inggris akan meningkatkan kemampuan otak secara aktif. Artinya kamu akan jauh lebih mudah dalam pembelajaran bahasa lain setelah bahasa Inggris.

Mendapat pengetahuan bahasa Inggris memberikan berbagai kemudahan. Meskipun tidak sedikit orang justru menganggap bahasa ini tidak penting. Padahal, pendidikan bahasa sejak dini menambah kemudahan dalam proses pembelajaran. Untuk itu, setiap jenjang pendidikan selalu menuntut menguasai kefasihan bahasa Inggris melalui pembelajaran yang diberikan.

Baca Juga:
Apa Saja Jenis Kursus Bahasa Inggris?

Bebas Liburan ke Luar Negeri

Berwisata ke luar negeri tentu menjadi impian untuk sebagian orang. Meskipun di dalam negeri memberikan keindahan alam yang menakjubkan. Namun, liburan ke luar negeri akan memberikan kesan tersendiri. Seperti keinginan untuk mengunjungi keajaiban dunia ataupun mengenal kebudayaan asing agar menambah wawasan pengetahuan.

Terdapat kesulitan seperti keharusan menguasai bahasa Inggris sebelum ke luar negeri. Hal ini karena bahasa Inggris sudah mendunia dan menjadi bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang asing. Apabila sudah menguasai bahasa Inggris, kamu tidak perlu khawatir akan tersesat saat liburan di luar negeri.

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa teknologi, khususnya teknologi tinggi seperti ilmu komputer, genetika, dan kedokteran. Jika kamu ingin membaca dokumen yang berkaitan dengan bidang tersebut, kamu mungkin harus membacanya dalam bahasa Inggris. Tanpa bahasa Inggris, akses Anda terhadap dunia pengetahuan akan terbatas.

Selain itu, karena bahasa Inggris digunakan di banyak negara, terdapat banyak sekolah di seluruh dunia yang menawarkan kursus bahasa Inggris. Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, kamu akan diberikan lebih banyak kesempatan untuk menemukan program studi dituju.

Selain itu, fasih berbahasa Inggris akan meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan beasiswa. Ada banyak sekali organisasi internasional yang menawarkan beasiswa kepada pelajar internasional dan salah satu syaratnya adalah kemampuan berbahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.