pentingnya kemampuan bahasa inggris

Pentingnya Kemampuan Bahasa Inggris

Sep 20, 2022 | Bahasa Inggris

Bahasa Inggris ditetapkan sebagai bahasa internasional sejak abad ke-18. Pentingnya kemampuan bahasa Inggris ini mencakup kemudahan kamu dalam mencari pekerjaan atau mendaftar ke sebuah universitas, khususnya yang di luar negeri. Pasalnya, kemampuan ini menjadi kebutuhan beberapa perusahaan untuk berkomunikasi langsung dengan orang asing.

Bahasa Inggris ini sudah dituntut untuk bisa dikuasai sejak sekolah dasar dan terus berlanjut sampai dunia pekerjaan. Tidak sedikit orang justru mengabaikan bahasa Inggris, karena menganggap kurang penting. Dalam perkembangan teknologi, justru kemampuan ini menjadi syarat utama yang sering dibutuhkan.

Baca Juga: MOTIVASI TERBAIK BELAJAR BAHASA INGGRIS

Pentingnya Kemampuan Bahasa Inggris Tanpa Disadari

Pentingnya kemampuan bahasa Inggris berguna untuk kehidupan sehari-hari, tetapi jarang disadari. Selain itu, bahasa Inggris juga memiliki manfaat dalam dunia pekerjaan. Dapat dilihat bahwa kemampuan bahasa ini memiliki berbagai manfaat. Oleh sebab itu, Inilah manfaat dari belajar bahasa Inggris yang membuatnya menjadi penting.

Namun, biasanya proses pembelajaran mengalami hambatan, sehingga diperlukan kursus bahasa Inggris yang tepat. Salah satunya ICAN English yang memberikan pengajar ahli memudahkan dalam mencapai target belajar. Dengan melakukan bimbel di sini, kemampuan bahasa Inggris akan semakin meningkat.

1. Kehidupan Sosial

Dalam kehidupan sosial tentunya sering berkomunikasi dengan orang lain. Dengan kemampuan bahasa Inggris, kamu dapat berkomunikasi dengan orang asing sekaligus. Hal ini dapat membantu, terutama ketika ditempatkan di lingkungan asing. Pasalnya, rata-rata negara di dunia justru menggunakan bahasa ini dalam berkomunikasi dengan fasih.

Dapat dipastikan kemampuan ini memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sosial. Selain untuk komunikasi, kemampuan ini digunakan dalam dunia pendidikan. Misalnya referensi buku internasional sering menggunakan bahasa Inggris. Sehingga akan memudahkan kamu saat membutuhkan bahan bacaan internasional, karena sudah menguasai bahasa Inggris.

2. Peluang Kerja Terbuka Lebar

Peluang pekerjaan semakin sulit seiring bertambahnya zaman dan teknologi. Namun, apabila kamu memiliki keahlian khusus seperti unggul dalam bidang bahasa Inggris, dapat memberikan peluang tersendiri. Pasalnya kebutuhan SDM fasih berbahasa Inggris aktif maupun pasif semakin meningkat dan membuat peluang kerja terbuka lebar bagi kamu.

Pekerjaan seperti translator sangat dibutuhkan dalam dunia pariwisata maupun sebagai tenaga pengajar. Selain itu, terdapat berbagai perusahaan yang menempatkan kemampuan bahasa Inggris sebagai syarat utama. Kemampuan bahasa Inggris ini diakui secara global yang memudahkan jangkauan pekerjaan dalam kancah Internasional.

3. Kesempatan Masuk Kampus Internasional

Berbagai kampus luar negeri sering dijadikan tujuan untuk melanjutkan pendidikan. Namun, terdapat beberapa kualifikasi seperti diperlukannya sertifikat TOEFL dan IELTS sebagai syarat pendaftaran. Tidak heran jika pentingnya kemampuan bahasa Inggris memang memberikan banyak manfaat. Salah satunya memudahkan masuk ke kampus luar negeri.

Kampus Internasional seperti Stanford sampai Harvard membutuhkan syarat tertentu bagi mahasiswanya. Apabila memiliki kemampuan bahasa Inggris, maka memberikan kemudahan untuk memasuki kampus internasional tersebut. Kesempatan mendapat beasiswa luar negeri juga terbuka lebar. Pasalnya, kefasihan bahasa asing satu ini meningkatkan kualitas diri.

4. Menambah Pengetahuan Bahasa Asing

Penguasaan bahasa Inggris tentunya menciptakan keuntungan bagi diri sendiri. Penguasaan bahasa ini dapat memudahkan kamu dalam menguasai bahasa asing yang lain. Menurut penelitian, ketika belajar bahasa Inggris akan meningkatkan kemampuan otak secara aktif. Artinya kamu akan jauh lebih mudah dalam pembelajaran bahasa lain setelah bahasa Inggris.

Mendapat pengetahuan bahasa Inggris memberikan berbagai kemudahan. Meskipun tidak sedikit orang justru menganggap bahasa ini tidak penting. Padahal, pendidikan bahasa sejak dini menambah kemudahan dalam proses pembelajaran. Untuk itu, setiap jenjang pendidikan selalu menuntut menguasai kefasihan bahasa Inggris melalui pembelajaran yang diberikan.

Baca Juga: APA SAJA JENIS KURSUS BAHASA INGGRIS?

5. Bebas Liburan ke Luar Negeri

Berwisata ke luar negeri tentu menjadi impian untuk sebagian orang. Meskipun di dalam negeri memberikan keindahan alam yang menakjubkan. Namun, liburan ke luar negeri akan memberikan kesan tersendiri. Seperti keinginan untuk mengunjungi keajaiban dunia ataupun mengenal kebudayaan asing agar menambah wawasan pengetahuan.

Terdapat kesulitan seperti keharusan menguasai bahasa Inggris sebelum ke luar negeri. Hal ini karena bahasa Inggris sudah mendunia dan menjadi bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang asing. Apabila sudah menguasai bahasa Inggris, kamu tidak perlu khawatir akan tersesat saat liburan di luar negeri.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH