apa saja jenis kursus bahasa inggris?

Apa Saja Jenis Kursus Bahasa Inggris?

Jenis kursus Bahasa Inggris cukup beragam. Lembaga kursus biasanya memberikan beberapa pilihan kelas bagi siswanya sesuai dengan kebutuhan. Seperti diketahui bahwa kompetensi Bahasa Inggris sangat penting baik bagi keperluan sekolah, pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari.

Menariknya, mengambil kursus bukan hanya dilakukan mereka yang masih dalam usia produktif saja. Siapa saja bisa mengambil kursus jika membutuhkan. Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini tersedia kelas online juga bukan hanya offline. Bahkan lebih banyak peminatnya karena bisa dilakukan kapan saja tanpa terbatas dengan waktu dan tempat.

Terutama pekerja kantoran yang sibuk, bisa tetap melatih kemampuan berbahasa Inggris tanpa datang ke kelas langsung. Semua program bisa dialihkan menjadi kelas online karena dukungan teknologi tersebut.

3 Jenis Kursus Bahasa Inggris Paling Populer

Baik online maupun offline, saat ini jenisnya sudah sangat beragam. Bukan sebatas untuk meningkatkan nilai mata pelajaran di sekolah atau kebutuhan sertifikasi saja. Percakapan, keperluan bisnis juga ada. Berikut beberapa jenis yang paling populer saat ini dan bisa kamu temukan semuanya di berbagai lembaga kursus bahasa Inggris, antara lain:

1. Sertifikasi

Jenis kursus Bahasa Inggris ini khusus untuk keperluan sertifikasi seperti TOEFL, TOEIC, IELTS dan sebagainya. Jenis ini banyak yang membutuhkan, rata-rata untuk keperluan melamar pekerjaan, melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan mengajukan beasiswa. Materinya khusus untuk pemantapan menghadapi tes supaya mendapat score maksimal. Jenis kursus yang satu ini bisa kamu temukan di ICAN English. Dengan tutor berpengalaman, kamu bisa belajar secara lebih maksimal. Materi juga disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. English for Kids

Nama kelasnya bisa berbeda tergantung yang diterapkan oleh lembaga kursus. Tapi poin pentingnya, jenis ini khusus untuk anak-anak mulai usia PAUD hingga taman kanak-kanak. Tujuan pembelajarannya untuk having fun dan mengenal lebih banyak kosa kata dalam bahasa Inggris.

3. Kelas Mata Pelajaran

Jenis ini biasa diambil oleh anak sekolah dari SD, SMP, SMA, kuliah. Tujuannya jelas untuk meningkatkan nilai pelajaran mengingat bukan bahasa sehari-hari sehingga tidak mudah memahaminya.

Baca Juga:
Materi Kursus Bahasa Inggris Untuk Pemula

Jenis Kursus Bahasa Inggris untuk Umum

Ada juga jenis kursus untuk umum, tidak terpaku pada kebutuhan sekolah yaitu Bahasa Inggris untuk UMKM dan UMKM memiliki visi misi kedepan dengan tujuan bisa eksis dan semakin berkembang menjadi besar. Untuk itu diperlukan penguasaan bahasa Inggris supaya bisa mendapatkan perhatian dari investor dan klien besar.

Kelas pekerja, juga banyak dibuka saat ini online maupun offline. Para pekerja masih sempat mengikuti kursus bahasa Inggris ini karena ingin mempercepat peningkatan karir. Mendapatkan promosi jabatan atau mendapat kesempatan baru di tempat yang lebih baik. Kemudian yang cukup banyak peminatnya adalah kelas conversation.

Conversation dibutuhkan secara luas oleh semua kalangan. Terutama di kota besar, saat ini orang yang mahir berbicara bahasa Inggris sangat mudah ditemui. Bukan untuk gaya-gayaan, tapi demi lingkungan pergaulan yang lebih berkelas.

Ini akan menjadi keuntungan karena relasi berpengaruh bisa mudah didapatkan. Tidak sedikit orang mengambil kelas conversation sebagai pelengkap jenis kursus bahasa Inggris lain yang sudah diikuti.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi