apa saja penyelenggara resmi tes toefl?

Apa Saja Penyelenggara Resmi Tes TOEFL?

Jika kamu ingin belajar di universitas di negara berbahasa Inggris, maka kamu mungkin perlu mengikuti tes TOEFL. Tes ini sendiri akan menilai kemampuan baahsa Inggris kamu dalam hal membaca, berbicara, mendengarkan dan menulis. Banyak penyelenggara tes TOEFL di seluruh dunia yang bisa kamu pilih.

Tes TOEFL sendiri digunakan oleh institusi untuk memastikan siswa dapat melanjutkan dan berhasil dalam kursus yang mereka pilih di negara yang dengan kurikulum yang diajarkan dalam bahasa Inggris.

Penyelenggara Tes TOEFL

TOEFL adalah produk dari ETS atau Educational Testing Service, sebuah organisasi nirlaba Amerika, yang juga membuat TOEIC, tes bahasa Inggris standar lainnya yang ditujukan untuk audiens korporat.

Ada sekitar 4,500 pusat  tes TOEFL di 165 negara berbeda, artinya akan ada pusat tes yang mudah kamu akses. Kamu dapat menemukan pusat tes tedekat di situs web TOEFL resmi, yang berisi lokasi pusat tes dan lokasi tes dilakukan.

Baca Juga :
Berapa Perkiraan Biaya Les TOEFL?

Pentinng untuk memeriksa persyaratan penerimaan untuk universitas tujuan untuk mengetahui apakah hasil TOEFL diperlukan untuk masuk ke universitas tersebut. Jika iya, maka kamu harus memastikan bahwa kamu menemukan pusat tes yang tepat.

Setelah kamu mendapatkan hasil TOEFL, ingatlah bahwa skor tersebut hanya berlaku selama dua tahun. Tes TOEFL sendiri biasanya dilakukan dalam bentuk tes online, tetapi jika pusat tes tidak memiliki koneksi internet maka tes berbasis kertas dapat dilakukan.  

Kebanyakan siswa menghabiskan waktu 3 hingga 6 bulan dalam mempersiapkan diri untuk tes TOEFL. Kursus persiapan TOEFL di ICAN English bisa membantu kamu mendapatkan skor maksimal dalam tes TOEFL.

Skor TOEFL sendiri diterima di lebih dari 130 negara. Biasanya, universitas menetapkan skor TOEFL minimum untuk calon mahasiswa. Persyaratan skor minimum dapat berkisar antara 61 dan 100 tergantung pada institusi dan program studi.

Baca Juga:
Situs Dengan Test TOEFL Online Resmi

Siapa yang Harus Mengambil Tes TOEFL?

TOEFL seringkali ditujuan untuk mereka yang akan menghadiri program di universitas berbahasa Inggris. Namun, kamu bisa mengambil tes TOEFL untuk tujuan lain. Tes ini sangat berguna untuk:

  • Siswa yang akan menghadiri program community college 2 tahun di negara berbahasa Inggris
  • Orang yang ingin mendapatkan lisensi atau sertifikasi dalam bidang tertentu
  • Orang yang perlu menunjukkan penguasaan bahasa Inggris mereka untuk tujuan imigrasi

Pembuat tes merekomendasikan agar siswa setidaknya berada di kelas 11 (atau 17 tahun) sebelum mencoba mengambil TOEFL. Tes ini mengharuskan kamu untuk membaca beberapa bagian yang sulit dan memahami kosakata tingkat tinggi. Nah, sebagian besar siswa di bawah kelas 11 biasanya belum mengenal jenis bahasa ini.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi