Perbedaan Congratulation dan Congratulations dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Congratulation dan Congratulations dalam Bahasa Inggris

Kamu mungkin pernah mendengar congratulation dalam kehidupan sehari-hari, tetapi apa perbedaan congratulation dan congratulations dalam Bahasa Inggris? Kedua kata tersebut ada dalam Bahasa Inggris, namun digunakan untuk hal berbeda.

‘Congratulation’ adalah kata benda. Bentuk jamak dari kata tersebut adalah ‘Congratulations’. Kamu mungkin tidak terlalu sering melihat versi tunggalnya, tetapi kamu akan menemukan ‘Congratulation, karena itulah satu-satunya cara yang tepat untuk mengungkapkan istilah ini secara lisan saat memberi selamat kepada seseorang.

Belajar Congratulation vs. Congratulations

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang perbedaan congratulation dan congratulations dalam Bahasa Inggris:

Perbedaan

Tanpa ‘s’, kata tersebut berbentuk tunggal. Ketika sesuatu yang berarti atau penting terjadi pada seseorang, kamu mungkin akan berkata: “Congratulations!” Kamu tidak akan mengucapkan, ‘Congratulation’. Untuk mengucapkan kata ini dengan benar, berikut ejaan fonetiknya: kuhn-GRACH-uu-LAY-shuhns.

Cara Menggunakan ‘Congratulations’ dalam Kalimat

Sekarang kamu sudah memahami definisi dan pengucapannya. Berikut adalah beberapa contoh cara menggunakan congratulations dalam kalimat dengan benar:

Congratulations! You’ve won the competition.

Damn, congratulations! You’re a real superstar!

Kamu mungkin tidak terlalu sering melihat versi tunggalnya, tetapi kamu akan melihat versi jamaknya (congratulations). Itulah satu-satunya cara tepat untuk mengungkapkan istilah ini secara lisan saat memberi selamat kepada seseorang dengan tujuan positif.

Baca Juga: Ucapan Selamat Dalam Bahasa Inggris Selain Congratulation

Apa Pentingnya Mengucapkan Congratulations

Sekarang, kamu sudah mengetahui perbedaan congratulation dan congratulations. Konteks kalimat yang benar adalah dengan menggunakan congratulations. Ucapan selamat ini penting, sering kali diberikan untuk merayakan pencapaian pribadi. Misalnya, lulus sekolah atau universitas, mendapatkan pekerjaan baru, atau menyelesaikan proyek menantang. Ketika seseorang memberi selamat atas pencapaian pribadi, ucapan tersebut adalah cara mengakui kerja keras dan dedikasi.

Alasan lain mengapa seseorang mengucapkan selamat adalah untuk merayakan peristiwa penting. Hal ini bisa berupa pernikahan, kelahiran anak, atau hari jadi yang penting. Peristiwa penting adalah momen penting dalam hidup, dan ketika seseorang memberi selamat atas peristiwa tersebut, itu adalah cara untuk menyadari pentingnya peristiwa tersebut.

Terkadang, ucapan selamat diberikan untuk mengakui perubahan positif dalam hidup seseorang. Misalnya, jika seseorang telah berhasil melakukan perubahan gaya hidup yang signifikan, maka kemungkinan menerima ucapan selamat dari teman dan keluarga. Hal ini merupakan cara untuk menunjukkan dukungan dan dorongan terhadap langkah-langkah positif yang telah diambil.

Selain belajar tentang congratulations, kamu juga bisa belajar materi-materi penting lainnya di ICAN English. Semua kelas kursus Bahasa Inggris di tempat ini telah dirancang agar dapat memenuhi kebutuhan personal siswa. Dengan kelas intensif, kamu akan belajar lebih efektif bersama bantuan dari tutor yang sudah berpengalaman. Kesulitan apapun yang kamu hadapi, tutor akan membantu untuk mempermudah proses belajar bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi