Ucapan Selamat Dalam Bahasa Inggris Selain Congratulation

Ucapan Selamat Dalam Bahasa Inggris Selain Congratulation

Berhasil membuat suatu capaian dalam hidup adalah hal yang luar biasa. Beberapa diantaranya adalah mendapatkan promosi di tempat kerja, bisa beli rumah baru, atau menjadi orang tua baru. Pencapaian tersebut diiringi dengan ucapan selamat dari orang-orang terdekat. Namun, Bagaimana jika kamu ingin memberikan ucapan selamat dalam bahasa Inggris?

Kamu mungkin sudah sering  memberikan ucapan selamat dengan menggunakan kata “congratulation”. Namun, ada beberapa frasa lainnya yang bisa kamu gunakan agar terkesan tidak monoton.

Panduan Belajar Ucapan Selamat Selain Congratulation 

Gunakan panduan ini jika kamu ingin belajar memberi ucapan selamat dalam bahasa Inggris secara formal, informal, atau dengan menggunakan bahasa idiom:

Personal milestone

Jika seseorang yang kamu kenal telah berhasil mencapai suatu pencapaian luar biasa dalam hidupnya, seperti misalnya sudah menikah atau mempunyai anak, kamu bisa memberikan ucapan selamat dengan menggunakan kata-kata berikut:

  • Congratulations on your wedding!
  • Well done on becoming a parent!
  • Your heart work and dedication have paid off!
  • You’re going to be an amazing parent!
  • Your love and commitment are an inspiration to us!

Ingat, ketika ingin memberikan ucapan selamat kepada seseorang, kamu harus mengucapkannya dengan rasa tulus. Gunakan frasa-frasa tersebut sebagai starting point, akan tetapi kamu juga bisa membuat pesan tersebut lebih personal untuk menciptakan kesan lebih mendalam.

Pencapaian akademik

Jika seseorang yang kamu kenal telah berhasil mencapai tujuan akademik, misalnya dengan lulus di sebuah universitas, atau sudah berhasil meraih gelar, kamu bisa memberikan ucapan selamat dengan frasa berikut:

  • Congratulations on your graduation!
  • You’ve accomplished something amazing!
  • Well done on earning your degree!

Keberhasilan profesional

Jika seseorang yang kamu kenal telah berhasil sukses dalam kehidupan profesional, misalnya mendapatkan promosi atau memulai bisnis sendiri, gunakan frasa berikut untuk memberikan ucapan selamat:

  • Congratulation on your promotion!
  • Well done on starting your own restaurant!
  • You are an inspiration to us all!

Dengan mengetahui berbagai macam variasi frasa ucapan selamat dalam bahasa Inggris, kamu bisa memilih mana frasa yang dapat membuat penerima merasa spesial. Jadi, jika di masa depan seseorang yang kamu kenal mampu mencapai pencapaian khusus, gunakan frasa di atas untuk menunjukkan apresiasi dan kekaguman.

Baca juga : Perbedaan Congratulation Dan Congratulations Dalam Bahasa Inggris

Pentingnya belajar memberi ucapan selamat

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja cara memberi ucapan selamat dalam bahasa Inggris. Materi ini sangat penting untuk membantu menciptakan interaksi sosial yang membangun hubungan positif satu sama lain.

Saat kamu mampu memberi ucapan selamat kepada orang lain karena pencapaiannya, baik besar atau kecil, hal tersebut menunjukkan adanya empati, kebaikan, dan respect untuk perjuangan dan keberhasilan. Dengan ucapan tersebut, kamu juga berkontribusi menciptakan lingkungan yang suportif di mana setiap individu merasa memiliki nilai dan dihargai.

Dengan ucapan selamat, akan mendorong adanya keinginan kuat dan membangun rasa percaya, serta meningkatkan koneksi interpersonal. Bahkan dari semua hal positif ini, akan membangun kehidupan masyarakat yang lebih bahagia dan harmonis.

Selain belajar materi tentang mengucapkan selamat, kamu juga bisa belajar berbagai macam materi lainnya yang penting di ICAN English. Kelas-kelas kami dirancang mulai dari level Beginner hingga level Advanced agar setiap pembelajar bisa berada di kelas yang tepat. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program-program tersebut, kamu bisa menghubungi tim sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.