Perbedaan grammar British dan American

Perbedaan Grammar British dan American

Feb 21, 2022 | Bahasa Inggris

Perbedaan grammar British dan American adalah salah satu dari sekian perbedaan antara American dan British English. British dan American merupakan dialek, sehingga keduanya mempunyai perbedaan yang bisa diketahui ketika sudah diucapkan atau dari tulisan kata.

Grammar merupakan aturan atau struktur untuk menyusun kalimat, frase, maupun kata dalam Bahasa. Jika dalam Bahasa Indonesia, grammar disebut sebagai tata bahasa. Penggunaan struktur yang benar dalam kalimat akan menjadikannya sempurna. Struktur juga penting untuk semua bahasa. Supaya paham lebih jauh tentang perbedaan grammar British dan American, kamu bisa menyimak semua pembahasan dari ICAN English berikut.

Baca Juga: CONTOH GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Contoh Perbedaan Grammar Gaya Amerika dan Inggris Murni

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu akan menemukan dua aksen yang paling sering kamu dengarkan, British dan American. Nah, berikut adalah perbedaan grammar British dan American:

1.Present Perfect

Bahasa Inggris murni atau British English menggunakan present perfect untuk mngungkapkan sesuatu yang sudah selesai dikerjakan di masa lalu, tetapi efeknya masih terasa sampai sekarang. Tetapi, untuk American English bisa disampaikan tidak hanya dengan present perfect, tapi simple past juga, sebagaimana contoh berikut:

We have lost our maps. Can we borrow yours? – British English

I lost my pen, atau gunakan I have lost my pen – American English

American menggunakan kata “Gotten” untuk bentuk past participle dari kata “Get”, sedangkan British menggunakan kata “Get”.

2. Collective Nouns

Contoh, dalam American English Collective nouns termasuk singular, akan tetapi Collective nouns bisa singular atau plural dalam British Inggris walaupun lebih sering disebut sebagai bentuk plural, sebagaimana contoh berikut:

  • The band is playing – American English
  • The band are playing – British English

3. Will/Shall

British English lebih cenderung menggunakan bahasa formal, seperti contoh “Shall”, dan biasanya digunakan untuk orang pertama. Fungsinya menceritakan waktu di masa depan. Sedangkan American cenderung menggunakan bahasa informal yaitu “Should” atau “Will”.

I shall never forget this journey – British English

I will never forget this journey – American English

Ketika ingin menawarkan sesuatu, British English menggunakan shall, sedangkan American English menggunakan Should, sebagaimana contoh berikut:

Shall I help you with this assignment? – British English

Should I help you with this assignment? – American English

5. Auxiliary Verb

British menggunakan kata “Needn’t”, sedangkan American menggunakan kata “Don’t need to”.

Dalam British English, “at” adalah preposition yang berhubungan dengan waktu dan tempat. Akan tetapi, American English “on” digunakan untuk waktu dan “in” digunakan untuk tempat.

Baca Juga: KEGUNAAN SPELLING DAN GRAMMAR

Perbedaan British dan American Lainnya

Tidak hanya dalam hal grammar, British dan American juga punya perbedaan lainnya. American dan British mempunyai beberapa kata yang berbeda satu sama lain, sebagaimana berikut:

BritishAmericanTerjemahan
TrousersPantsCelana
FlatApartmentApartemen
UniversityCollegeUniversitas
HolidayVacationLiburan
ShopStoresToko
FootballSoccerSepakbola

Meskipun terdapat perbedaan grammar British dan American, keduanya punya banyak kesamaan. Walaupun demikian, tidak akan menciptakan miskomunikasi kalau kamu terbalik menggunakan kosakata British ketika dalam kalimat tersebut cenderung dilengkapi susunan American English.

Masyarakat yang menggunakan aksen American dan British bisa tetap berkomunikasi tanpa adanya kesulitan. Jadi, jangan merasa terbebani ketika kamu merasa tidak mampu mengingat nuansa bahasa dari masing-masing dialek.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH