Memahami Perbedaan He dan Him dalam Bahasa Inggris

Memahami Perbedaan He dan Him dalam Bahasa Inggris

Perbedaan “he” dan “him” merupakan materi dan menjadi salah satu aspek penting dalam penggunaan bahasa Inggris. Sekalipun masih banyak juga yang sering  Bingung Dalam penggunaannya. Jadi, “He” dan “him” adalah dua kata yang sering digunakan sebagai pronoun dalam kalimat-kalimat bahasa Inggris.

Meskipun keduanya mengacu pada orang laki-laki, penggunaannya berbeda tergantung pada peran gramatikal dalam suatu kalimat. “He” biasanya digunakan sebagai subjek dalam kalimat, sementara “him” lebih umum digunakan sebagai objek.

Pemahaman yang tepat tentang perbedaan antara keduanya akan membantu kita dalam pembentukan kalimat yang lebih tepat dan jelas dalam bahasa Inggris.

Memahami Perbedaan He dan Him

Jika kamu masih merasa bingung dengan perbedaan antara he dan him, maka berikut ini beberapa penjelasan yang bisa membantu kamu lebih memahaminya:

Penggunaan He

Kata “He” merupakan kata pengganti yang mengacu pada subjek dalam kalimat dalam bahasa Inggris. Dalam konteks bahasa Indonesia, “he” sepadan dengan kata “dia” atau “ia” untuk merujuk pada individu berjenis kelamin laki-laki. Penggunaan “he” memiliki analogi dengan “she,” yang merupakan kata pengganti dalam bahasa Inggris untuk individu perempuan.

Contohnya seperti berikut:

  • He went to the store (Dia pergi ke toko)
  • John said he would arrive later. (John bilang dia akan tiba nanti.)

Jadi, “he” merupakan kata ganti subjek, digunakan ketika merujuk pada orang yang menjadi subjek kalimat. Digunakan sebelum kata kerja untuk menunjukkan orang yang melakukan suatu tindakan.

Penggunaan Him

Ketika “he” berperan sebagai kata ganti subjek, “him” hadir sebagai kata ganti objek dalam kalimat. Dalam terjemahan ke dalam bahasa Indonesia, “him” seringkali setara dengan kata “dia”, “beliau”, atau “nya” dalam konteks orang ketiga tunggal. Berikut beberapa contoh kalimatnya:

  •  I saw him in the park. (Aku melihatnya di taman)
  • The gift is for him. (Hadiah itu untuknya)

Jadi, “him” merupakan kata ganti objek, digunakan untuk merujuk pada laki-laki yang menjadi objek kata kerja atau preposisi. Ini digunakan setelah kata kerja atau preposisi untuk menunjukkan orang yang menerima tindakan atau orang yang terkena dampaknya.

Penutup

Dapat disimpulkan bahwa  perbedaan he dan him terletak pada subjek dan objek pada kalimat yang diucapkan. Apabila “he” merupakan kata ganti subjek, sedangkan “him” merupakan kata ganti objek.

Untuk memahami materi he dan him dalam bahasa Inggris sebaik mungkin, disarankan jika anda bergabung dengan lembaga kursus bahasa Inggris profesional, dimana akan memberikan materi sesuai dengan kebutuhan. Seperti ICAN English yang menjadi salah satu lembaga kursus bahasa Inggris dengan menyediakan total profesional serta konsep pembelajaran menyenangkan. Kamu memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sesuai dengan kebutuhan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi