Perbedaan She dan Her dalam Bahasa Inggris

Perbedaan She dan Her dalam Bahasa Inggris

Apakah kamu sudah memahami dengan baik perbedaan she dan her dalam kalimat bahasa Inggris?  Jika kamu salah satu pemula belajar bahasa Inggris dan baru mengenal kata bahasa mungkin masih merasa bingung untuk membedakan penggunaan she dan her.  Dalam bahasa Indonesia, keduanya sering kali diterjemahkan sebagai “ia” atau “dialah” dalam konteks pronomen perempuan.

Namun, perbedaan fungsional antara “she” sebagai subjek dan “her” sebagai objek adalah kunci utama dalam memahami penggunaan keduanya. Dengan memahami perbedaan ini, kamu dapat menyusun kalimat dengan lebih tepat dan efektif dalam komunikasi bahasa Inggris.

Memahami Perbedaan She dan Her

“She” and “her” adalah kata ganti yang digunakan untuk menyebut perempuan, namun penggunaannya berbeda berdasarkan fungsi tata bahasanya dalam sebuah kalimat. Sebelum memahami perbedaan penggunaan she dan her dalam bahasa Inggris ada baiknya jika kamu memahami maksud dari keduanya. Berikut ini penjelasan untuk penggunaan she dan her dalam bahasa Inggris:

Penggunaan She

Jadi, “She” merupakan sebuah subjek atau pelaku yang terbentuk berbentuk orang ketiga tunggal, dan memiliki arti “dia” merujuk pada seorang perempuan.

Di dalam aturan penggunaan bahasa Inggris apabila ada subjek “she” atau orang ketiga tunggal maka kata kerja harus ditambah dengan “s” atau ‘es”. Contohnya:

  • She is studying for her exams. (Dia sedang belajar untuk ujiannya)
  • Mary said she would be late. (Mary bilang dia akan terlambat.)

Kedua contoh tersebut bisa dilihat bahwa “she” adalah kata ganti subjek, digunakan ketika merujuk pada perempuan yang menjadi subjek kalimat. Digunakan sebelum kata kerja untuk menunjukkan orang yang melakukan suatu tindakan.

Baca Juga: Pembahasan Lengkap Perbedaan She Dan He

Penggunaan Her

 Sedangkan  untuk penggunaan “her” dalam bahasa Inggris memiliki bentuk objek atau kepemilikan dari kata “she” dengan arti “dia” sebagai perempuan. Kata yang satu ini digunakan untuk mengganti kata objek dengan gender  perempuan.  Contohnya  seperti berikut:

  • I saw her at the party. (Aku melihatnya di pesta.) – Merupakan objek dari kata kerja “saw”. 
  • The gift is for her. (Hadiah itu untuknya.) – Merupakan objek dari preposisi “for”.

Jadi, “her”  merupakan kata ganti objek yang digunakan ketika merujuk pada perempuan yang menjadi objek kata kerja ataupun preposisi. Kata ganti tersebut digunakan setelah kata kerja maupun preposisi untuk bisa menunjukkan seseorang yang menerima tindakan ataupun orang yang terkena dampaknya.

Penutup

Jika diambil kesimpulan perbedaan she dan her dalam bahasa Inggris, jika “she” digunakan untuk subjek kalimat, sebelum kata kerja. Sedangkan “her”  digunakan untuk objek kata kerja maupun preposisi, setelah kata kerja atau preposisi. Untuk memilih diantaranya tentu disesuaikan dengan gramatikal dalam sebuah kalimat, Apakah mereka melakukan tindakan atau menerimanya.

Memahami materi “she” dan “her” dalam bahasa Inggris, kamu  dapat mempelajari dengan mudah setelah bergabung di kursus bahasa Inggris profesional seperti ICAN English. Lembaga Kursus bahasa Inggris bisa membantu kamu untuk mendapatkan kemudahan memahami semua materi dan meningkatkan bahasa Inggris. Di ICAN English,Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan tutor profesional dan pembelajaran menarik sesuai level kemampuan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.