Mengenal Perbedaan Him dan Her

Mengenal Perbedaan Him dan Her

Memahami perbedaan him dan her adalah materi penting untuk komunikasi yang efektif dan penggunaan grammar dengan tepat dalam bahasa Inggris. Mengetahui kapan harus menggunakan him atau her terhadap individu secara spesifik akan mencegah kebingungan. Sehingga dapat membantu membuat kalimat yang akurat.

Him dan her adalah object pronouns yang berhubungan dengan subjek verb agreement dalam suatu kalimat. Jika kamu bisa menggunakan object pronoun yang tepat, maka akan memastikan bahwa verb tersebut sudah sesuai dengan subjek dalam bentuk orang dan jumlahnya.

Penggunaan Him dan Her

Gunakan panduan ini agar kamu bisa lebih mudah mengetahui perbedaan him dan her:

Him

Him digunakan sebagai kata ganti atau pronoun dari subjek yang memiliki sifat maskulin atau laki-laki. Makna kata him yaitu seorang laki-laki, atau binatang sebagai objek verb atau preposisi. Berikut adalah contoh penggunaan him dalam kalimat bahasa Inggris:

Tom is my friend, and I know all about him.

Penguasaan pronoun seperti him sangatlah penting dalam aspek kelancaran bahasa. Pemahaman dalam penggunaannya akan meningkatkan keterampilan bahasa dan kontribusi dalam komunikasi Bahasa Inggris secara efektif.

Baca juga:
Panduan Lengkap Belajar Perbedaan Him Dan His

Her

Her digunakan sebagai kata ganti atau pronoun dari subjek yang memiliki sifat feminim atau perempuan. Untuk her, merupakan possessive pronoun yang mengindikasikan kepunyaan seorang perempuan, atau hal-hal yang berhubungan dengan feminine noun.

Berikut adalah contoh penggunaan her dalam kalimat bahasa Inggris.

  • Do you know all about her?
  • I know her name, she is Jessica.
  • This is her car.

Penggunaan pronoun yang tepat menunjukkan rasa hormat terhadap identitas gender secara individu. Hal ini membantu penggunaan bahasa secara inklusif.

Baca juga:
Memahami Apa Perbedaan Antara Has Dan Had

Pentingnya Belajar Memahami Penggunaan Him dan Her

Him dan her tidak bisa ditukar atau digunakan secara sinonim, karena sudah mewakili gender antara maskulin dan. Sehingga, kamu dapat menggunakan him untuk merujuk pada laki-laki, dan menggunakan her untuk menunjukkan hal-hal yang berhubungan dengan perempuan. Dengan penjelasan di atas, kamu jadi lebih memahami perbedaan him dan her.

Jika kamu dapat menggunakan personal pronoun tersebut untuk mengganti noun dengan tepat. Hal ini akan membantu mencegah pengulangan dalam kalimat. Menguasai penggunaan masing-masing pronoun tersebut juga akan membantu mengekspresikan penulisan dan lisan dengan lebih jelas dan mudah.

Dalam storytelling atau menulis cerita narrative, penggunaan pronoun yang tepat, termasuk him dan her, membantu menjaga konsistensi dan koherensi dalam narrative. Hal ini membantu meyakinkan pembaca untuk mengikuti alur cerita dan memahami antara karakter.

Menggunakan pronoun yang tepat berkontribusi pada penggunakan grammar yang tepat dalam kalimat. Penggunaan her dan him yang kurang tepat dapat mengurangi kualitas tulisan karena grammar yang salah.

Untuk memahami lebih banyak tentang penggunaan Bahasa Inggris, ICAN English menyediakan program kursus Bahasa Inggris. tempat kursus kami memiliki kelas yang dibagi sesuai level kemampuan siswa dalam placement test. Setiap kelas memiliki pembelajaran yang intensif dan interaktif, didukung adanya mentorship yang berpengalaman.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.