Panduan Lengkap Belajar Perbedaan Him Dan His

Panduan Lengkap Belajar Perbedaan Him Dan His

Belajar Bahasa Inggris terkadang menjadi sulit ketika kamu harus membedakan antara satu fungsi dengan lainnya. Contoh, bisakah kamu mencari perbedaan him dan his serta kapan menggunakannya dengan tepat? Banyak pemula yang masih keliru dalam menggunakan him dan his.

Him dan his memiliki fungsi dan penggunaan yang berbeda dalam aturan grammar. Gunakan panduan lengkap berikut untuk memahami perbedaan antara keduanya.

Pembahasan Him dan His

Untuk mengetahui perbedaan him dan his, berikut adalah masing-masing penjelasannya:

Him

Him adalah kata ganti singular orang ketiga yang digunakan untuk merujuk pada seorang laki-laki, atau gender-neutral noun. Berikut adalah contoh penggunaan him dalam Bahasa Inggris

  • They smiled at him.
  • The students were very loyal to him.
  • We looked up to him as a responsible leader.

Antonym dari kata him adalah her. Karena him adalah personal pronoun, maka gunakan hanya untuk apa saja yang merujuk kepada subjek, seperti contoh: we saw him last night.

His

His adalah possessive pronoun, digunakan untuk mengindikasikan sesuatu yang merupakan milik atau berhubungan dengan seorang laki-laki atau binatang. Subjek sebelumnya telah disebutkan atau diidentifikasi dengan mudah.

Berikut adalah contoh penggunaan his dalam kalimat Bahasa Inggris:

  • His car was broken near the lake.
  • His lips were the colour of the apple.
  • His voice was melodic.

Antonim dari kata his adalah hers. Karena his adalah possessive pronoun, maka gunakan untuk mengindikasikan sesuatu yang merupakan milik subjek tersebut, seperti contoh: His car is new.

Baca Juga:
Mengenal Perbedaan Him dan Her

Perbedaan Antara Him dan His

Sekarang, kamu telah memperoleh penjelasan tentang masing-masing fungsi him dan his dalam grammar Bahasa Inggris, lantas apa perbedaan keduanya? Dalam kalimat Bahasa Inggris, his adalah kepunyaan dia laki-laki, seperti contoh: He put his ring in my pocket.

Sedangkan him digunakan sebagai objek dalam kalimat Bahasa Inggris, seperti contoh: We gave him a kiss on cheek.

Perbedaan lainnya antara him dan his adalah dari pronunciation. Untuk melafalkan him adalah /hɪm/. Rimanya mirip seperti ‘dim’ dan ‘rim.’ His diucapkan dengan bunyi /hɪz/, serima dengan ‘is’ dan ‘biz.’

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan pemula adalah menggunakan him untuk konteks his, dan sebaliknya. Contoh, give his a kiss, padahal kalimat yang benar adalah give him a kiss. Kesalahan lainnya yang sering dilakukan adalah menggunakan his untuk subjek perempuan tunggal, padahal harusnya menggunakan her.

Baca juga:
Panduan Belajar Perbedaan People Dan Person

Pentingnya Belajar Him dan His

Sekarang, kamu sudah mengetahui perbedaan him dan his. Materi ini tergolong materi level dasar yang harus dipelajari oleh pemula.

Dengan memahami perbedaan antara penggunaan him dan his dalam grammar, maka akan mempermudah cara kamu berkomunikasi. Kamu dapat mengutarakan apapun yang berhubungan dengan penggunaan his dan him lebih mudah, tanpa membuat lawan bicara salah paham.

Selain itu, penggunaan pronoun dan possessive adjective yang tepat menunjukkan bahwa kamu memiliki kemampuan grammar yang baik. Kamu memahami perbedaan peran kata dalam kalimat dan dapat menerapkan fungsi kata tersebut sesuai aturan grammar untuk membuat kata yang efektif.

Dalam hal writing dan speaking, ketika kamu menulis esai, melakukan presentasi, atau terlibat dalam percakapan sehari-hari, sangat penting menggunakan pronoun dan possessive adjective yang tepat. Pemahaman ini akan meningkatkan profesionalisme dan kredibilitas kamu dalam komunikasi.

Jika kamu ingin lebih mudah memahami berbagai materi Bahasa Inggris, dan meminimalisir kesalahan, ICAN English bisa menjadi tempat belajar yang tepat. Kursus Bahasa Inggris ini telah membantu banyak siswa untuk berkomunikasi, mulai dari kebutuhan kuliah luar negeri hingga urusan pekerjaan!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.