Pembahasan Lengkap Perbedaan She Dan He

Pembahasan Lengkap Perbedaan She Dan He

Belajar perbedaan she dan he dalam bahasa Inggris sangat penting untuk mendukung komunikasi efektif dan memahami penggunaan kata ganti sesuai gender. Ketika kamu bisa menggunakan she dan he secara tepat, dapat mencegah kekeliruan yang dapat melukai perasaan lawan bicara.

Selain itu, menguasai penggunaan pronoun sesuai gender akan meningkatkan kemahiran bahasa. Penggunaan kata ganti yang tepat akan memastikan komunikasi secara lancar, tanpa ada kesalahpahaman. Apalagi jika harus melakukan komunikasi secara tertulis, di mana salah penggunaan pronoun akan membuat bingung pembaca.

Panduan belajar Kata Ganti “She” dan “He”

He dan She adalah kata ganti personal berdasar gender dalam bahasa Inggris, dengan penjelasan tentang perbedaan she dan he sebagai berikut:

Aturan Penggunaan She

She merupakan subject pronoun singular orang ketiga yang merujuk pada seseorang perempuan, seperti contoh:

Is She your daughter? She’s so strong!

She juga dapat menunjukkan binatang, terutama binatang peliharaan yang memiliki jenis kelamin perempuan. Berikut contoh penggunaan She untuk binatang perempuan:

Have you seen my duck? She’s been missing.

Kamu juga dapat menggunakan She untuk inanimate object, khususnya jika objek tersebut memiliki makna spesial dan nilai sentimental tinggi bagi pemiliknya, seperti contoh: boats, ships, vessels, countries, dolls and stuffed animals, cars, homes, dan musical instruments.

  • She is our mother Indonesia. 
  • There’s our new boat. She’s so beautiful, right?
  • Mommy, Lucy wants to have a lunch. She is my smart doll.
  • She juga dapat kamu gunakan untuk nama dewa perempuan:
  • Aphrodite is the Goddes of Love. She is an ancient Greek Goddess.

Aturan Penggunaan He

Selanjutnya, dalam bahasa Inggris he adalah subjek pronoun yang digunakan kepada seorang laki-laki, sebagaimana contoh berikut:

He is Mr. Budi, our new teacher.

“He” juga dapat digunakan untuk binatang yang berjenis kelamin laki-laki, khususnya hewan peliharan, seperti contoh berikut:

Dexter loves running here and there. He is so happy.

Penggunaan ‘He’ bahkan untuk mengganti subjek “God” dalam konteks agama, seperti contoh:

He is Merciful.

Jika tidak diketahui gender subjek yang dimaksud, kamu juga dapat menggunakan “He”, sebagaimana contoh berikut:

We see a person there! He looks so weak.

Saat ingin membahas tentang subjek secara universal, misalnya manusia di seluruh dunia, maka bisa menggunakan kata “He”, seperti contoh:

He who struggles, wins.

Terakhir, subjek pronoun juga dapat digunakan untuk orang yang tidak teridentifikasi:

Every artist is creative no matter how unique he actually is.

Baca juga : Mengenal Apa Perbedaan Is Dan Are

Pentingnya Belajar Subject Pronoun – She dan He

Sekarang, kamu sudah mendapatkan penjelasan tentang masing-masing fungsi dari subject pronoun he dan she. Sehingga, seharusnya sudah tidak sulit lagi untuk menjawab apa perbedaan She dan He. Materi ini bermanfaat untuk membantu mengembangkan kemahiran berkomunikasi. Kamu juga akan lebih menghargai setiap individu dengan identitas gendernya.

Mau belajar subject pronoun lainnya? Masih ada beberapa pronoun yang harus kamu ketahui, seperti we, they, it, I, dan you. Semua itu bisa kamu pelajari dengan mdah dengan mengambil kelas kursus Bahasa Inggris ICAN English! Bahkan, kamu bisa mendapatkan banyak bantuan dari tutor untuk menjawab semua kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi