Percakapan Harian Bahasa Inggris

Percakapan Harian Bahasa Inggris

Percakapan bahasa Inggris seringkali terdengar rumit karena kamu tidak terbiasa dengan ucapan atau aksen yang digunakan. Namun, dengan seringnya praktik berkomunikasi dalam bahasa Inggris, kamu akan semakin terbiasa melakukannya. Banyak percakapan harian bahasa Inggris yang bisa menjadi contoh dan bisa kamu ikuti dalam keseharian.

Dalam belajar percakapan bahasa Inggris, kamu bisa menonton siaran televisi, mendengarkan siaran radio atau podcast berbahasa Inggris. Dengan mendengarkan, kamu akan terbiasa dengan aksen dan kalimat yang diucapkan dalam bahasa Inggris.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Sehari-Hari

Dalam keseharian, kamu akan selalu terlibat dalam berbagai jenis percakapan, entah itu di kantor, sekolah, tempat umum atau tempat lainnya. Lawan bicara kamu juga akan berbeda-beda, entah orang yang lebih tua, lebih muda atau rekan kamu sendiri.

Nah, berikut adalah beberapa contoh percakapan harian bahasa Inggris yang bisa jadi rekomendasi kamu dalam berkomunikasi..

Baca Juga:
Percakapan Harian Bahasa Inggris

Percakapan Bahasa Inggris di Kantor

Dony: Good morning Sheila, are you feeling better now?

Sheila: Good morning Dony. Yes, Im feeling much better now. Thank you for asking.

Dony: Glad to hear that. Oh, I forgot.. Did I tell you that the assignment must be submitted today at 11.00 AM?

Sheila: Hm, I dont think so. But Im gonna work on it now

Dony: Yes, better to finish it fastly

Sheila: Ok. Consider it done!

Percakapan Bahasa Inggris di Sekolah

Ryan: Hi, Lisa. How was your exam just now?

Lisa: Hi Ryan, I dont know about the result. But I am sure that I can pass it

Ryan: Can you share with me the hint of the test?

Lisa: I am sorry Ryan. But the teacher told us not to share anything about the test

Ryan: Oh so bad

Percakapan tentang Hobi

Martin: Wow, there are a lot of books in your bedroom. Do you like to collect them?

Boby: Yes, I like to collect it. Just so you know, reading books is one of my hobbies

Martin: Oh I see. So, your hobby is reading books, right. Sounds interesting.

Boby: Yeah, I’ve loved reading since I was only 4 years old.

Martin: Thats crazy, you are so impressive.

Ini adalah contoh percakapan sehari-hari yang bisa kamu lakukan. Meski tak harus berpatokan pada contoh, kamu bisa menjadikan percakapan di atas sebagai rekomendasi. Umumnya, percakapan akan mengalir begitu saja, terutama jika lawan bicara kamu tertarik dengan topik yang kamu angkat.

Baca Juga:
Trik Belajar Percakapan Bahasa Inggris

Percakapan Memesan Makanan

Contoh percakapan harian bahasa Inggris berikutnya adalah ketika kamu akan memesan makanan atau minuman. Baik di cafe, restoran, rumah makan, dan sebagainya. Inilah contoh dialog atau percakapannya.

Waitress: Hi, what would you like to order? (Hai, mau pesan apa?)

Doyi: Can I see the menu, please? (Bolehkah saya melihat menunya).

Waitress: Sure, here it is. (Tentu, ini dia menunya).

Doyi: I will order 2 chicken steaks and 2 lemon teas. Please make a spicy chicken steak menu. (Saya akan memesan 2 chicken steak dan 2 lemon tea. Tolong buatkan menu chicken steak yang pedas).

Waitress: Well. Are there any extras? (Baik. Apakah ada tambahan?)

Doyi: No, that’s all. (Tidak, itu saja).

Waitress: All right. If there are additional, please call the waiter. Please wait a while. Thank you. (Baiklah. Apabila ada tambahan, silahkan panggil pelayan. Silahkan menunggu beberapa saat. Terima kasih).

Baca Juga:
Contoh Dialog Hobi Bahasa Inggris

Tips Meningkatkan Kemampuan Speaking

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu tentu juga harus meningkatkan kemampuan berbicara. Kemampuan speaking yang bagus akan memudahkan kamu dalam berkomunikasi dengan orang lain, tentu dalam bahasa Inggris. Agar kamu memiliki kemampuan berbicara yang baik, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Salah satu yang perlu kamu perhatikan adalah meningkatkan kosakata. Mengumpulkan kata-kata baru setiap hari adalah cara yang baik untuk memperluas kosakata kamu. Namun, kamu perlu berkomitmen pada target yang sesuai. Kamu bisa menentukan apakah akan belajar tiga kata baru sehari atau bisa 10 kata baru sehari.

Salah satu hambatan terbesar untuk mengembangkan keterampilan berbicara bahasa Inggris adalah kepercayaan diri. Ini pasti sesuatu yang semua pelajar alami dan salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan berlatih setiap hari.

Dengan berlatih setiap hari, kamu akan terbiasa dengan bahasa yang kamu gunakan. Tak perlu takut salah, karena ICAN English hadir untuk anda, setiap kesalahan yang kamu buat bisa diperbaiki dan menjadi bagian dalam proses belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi