3 permainan susun kata untuk belajar bahasa inggris

3 Permainan Susun Kata untuk Belajar Bahasa Inggris

Salah satu cara terbaik dalam meningkatkan kosakata adalah dengan melakukan permainan susun kata bahasa inggris. Permainan menjadi salah satu sarana agar dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris lebih cepat karena mengubah suasana belajar lebih menyenangkan

Di tempat kursus bahasa Inggris, ICAN English, kami terus menggunakan unsur menyenangkan dalam proses pembelajaran. Tujuannya supaya seluruh materi Bahasa Inggris yang disampaikan saat jam kursus dapat lebih mudah diserap oleh para pelajar.

3 Pilihan Permainan Susun Kata Saat Belajar Bahasa Inggris

Jika kamu lebih suka melakukan permainan susun kata kursus bahasa inggris untuk meningkatkan kosa kata, berikut adalah beberapa pilihan game yang wajib kamu coba:

Baca Juga:
Permainan Kosakata Bahasa Inggris

1. Scrabble

Permainan kata ini paling populer di dunia. Scrable adalah papan-papan kecil bertulis huruf alfabet  atau tile, dan ada papan scrable dilengkapi petak warna-warni untuk menunjukkan skor.

Ambil secara acak tuju buah tile, Susun tujuh tile tersebut pada petak-petak papan scrable agar menjadi kata-kata bahasa inggris. Jika tidak yakin kosakata tersebut adalah Bahasa Inggris atau tidak, bawa kamus ketika bermain scrabble.

2. Boggle

Apakah kamu pernah mendengar permainan Boggle? Biasanya, permainan ini muncul di media cetak, yaitu acak huruf yang membuat para pemain harus menemukan kata-kata Bahasa Inggris dengan mendatar, menyilang, dan menurun.

Aturan main mirip seperti acak huruf. Akan tetapi, semua huruf dalam Boggle diletakkan di semua kubus kecil seperti dadu. Kamu harus menemukan kata-kata bahasa inggris tanpa memisahkan letak dadu. Semakin banyak kata yang kamu temukan dalam waktu tertentu, dan menjadi pemain terbanyak, maka kamulah pemenangnya.

3. Word Jumble

Pilihan selanjutnya adalah permainan word jumble. Pada permainan ini, kamu harus menebak jawaban sebuah pertanyaan. Agar dapat menemukan jawabannya, kamu harus menyusun beberapa huruf acak jadi kata dan menulisnya pada kotak-kotak huruf yang sudah disediakan.

Pada beberapa kotak tersebut, susun semua huruf yang sudah ditandai angka, penyusunan dari angka terkecil sampai membentuk kata. Sehingga, kamu bisa menemukan jawaban dari pertanyaan di awal permainan.

Baca Juga:
Belajar Warna Dalam Bahasa Inggris

Pilihan Permainan Untuk Meningkatkan Kosa Kata

Selain permainan susun kata bahasa inggris di atas, kamu juga bisa meningkatkan kosakata dengan beberapa permainan lainnya. Contoh, Permainan Pictionary adalah tebak gambar. Kamu akan menggunakan kartu dengan sebuah kata dan kamu harus menjelaskan apa maksud kata tersebut.

Kamu tidak boleh menggunakan suara, menggunakan tubuh untuk membuat gerakan, atau membuat symbol lainnya. Apa yang harus kamu lakukan untuk menceritakan kata tersebut adalah membuat gambar. Pemain lain harus berusaha menebak apa kata yang ada dalam kartu tersebut sesuai apa yang sudah kamu gambarkan.

Permainan selanjutnya yang sesuai untuk meningkatkan kosakata adalah Apple to Apples. Untuk memulai permainan ini, maka semua pemain kecuali juri meletakkan satu kartu tertutup di depan masing-masing pemain. Kartu ini harus mendeskripsikan sebuah kartu spesial yang diletakkan di tengah meja.

Sang juri membalik semua kartu bersamaan, lalu memilih kartu apa yang mempunyai deskripsi paling sesuai dengan kartu spesial di tengah meja. Juri akan memilih kartu siapa yang paling cocok dan mendapatkan poin. Permainan berlanjut pada ronde berikutnya, dengan pemain lain bertukar jadi juri secara bergantian.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web