persiapan untuk menghadapi ielts speaking exam

Persiapan Untuk Menghadapi IELTS Speaking Exam

IELTS speaking exam adalah salah satu bagian yang sulit ditaklukkan oleh pelajar Indonesia. Apakah kamu sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup bagus tetapi selalu merasa grogi ketika diajak berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris? Hal ini Perlu diperbaiki sehingga kamu bisa mendapatkan skor maksimal dalam speaking section IELTS.

Tes speaking ini menjadi komponen yang yang akan diujikan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan bahasa Inggris kamu. Tes ini akan dibagi menjadi 3 bagian, bagian 1 bisa membahas tentang diri kamu, kemudian bagian 2 membicarakan topik tertentu sesuai dengan kartu yang didapatkan, dan yang ketiga adalah bagian diskusi terkait topik yang diambil.

Persiapan Penting Menghadapi IELTS Speaking

Agar mendapatkan skor yang cukup tinggi dalam sesi berbicara bahasa Inggris IELTS,  tentu kamu membutuhkan persiapan yang matang. Persiapan yang matang bisa saja dilakukan beberapa bulan sebelum tes IELTS  dilakukan. 

Ada beberapa persiapan yang bisa dicoba oleh calon peserta, seperti berikut:

1. Berlatih Setiap Hari

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah berlatih terus setiap hari untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Jika kamu berlatih setiap hari maka kemampuan berbicara tersebut akan semakin meningkat. Cara untuk melatih sangat sederhana, cobalah untuk mencari referensi soal IELTS  dan jawabannya melalui internet untuk bagian speaking.

Pelajari pembahasannya sesuai dengan kemampuan kamu dan lakukan secara rutin. 

Baca Juga:
Ini Informasi IELTS Exam Score Secara Umum

2. Memilih Belajar Bersama dengan Teman

Belajar dengan teman untuk membantu meningkatkan kemampuan speaking  bisa menjadi cara yang ampuh. Jika tidak bisa belajar secara maksimal Sendiri, Lebih baik mengajak teman untuk membantu meningkatkan kemampuan speaking. 

Pastikan kamu memilih teman yang sudah menguasai bahasa Inggris, bahkan levelnya berada di atas mu. Jika tidak memiliki teman untuk belajar bahasa Inggris, kamu bisa memilih bergabung dengan kursus bahasa Inggris profesional yang menyediakan tutor dan native speaker yang akan membantu meningkatkan speaking. Jika ada yang salah, kamu juga bisa minta tolong dikoreksi dan memperbaikinya.

3. Pelajari Banyak Aksen Bahasa Inggris

Persiapan penting selanjutnya adalah cobalah mempelajari berbagai macam aksen menggunakan bahasa Inggris. Biasanya tes IELTS  akan menggunakan aksen british English.

Tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa aksen lainnya muncul dalam tes ini, sehingga kamu harus bersiap.

Baca Juga:
Pelajari Materi Ini Untuk IELTS Exam Practice

Ikut Kursus Bahasa Inggris untuk Menguasai Speaking

Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris yang akan membantu mempermudah penguasaan speaking kamu. ICAN English menjadi pilihan tepat. 

Melalui lembaga kursus bahasa Inggris kamu bisa belajar bagaimana cara berbicara dengan lancar dan jelas,  menggunakan kosakata yang tepat untuk berbicara bahasa Inggris,  belajar pelafalan yang tepat, dan pemakaian tata bahasa yang akurat. Terlebih lagi, ICAN English memiliki kelas persiapan IELTS yang bisa kamu pilih.

Kamu juga bisa belajar membahas beberapa topik tertentu yang mungkin akan keluar dalam sesi speaking. Bahkan kamu bisa berdiskusi bersama dengan teman-teman dan tutor seperti sedang melakukan ujian speaking IELTS  yang sesungguhnya.

Tunggu apalagi, segera gabung dengan ICAN English untuk dapatkan pengalaman belajar menyenangkan.

IELTS speaking exam menjadi bagian yang sulit untuk ditaklukkan bagi beberapa pelajar di Indonesia. Hal ini dikarenakan mereka tidak terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Untuk itu persiapan sangat penting agar skor speaking kamu mendapatkan nilai bagus.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan, mulai dari berlatih setiap hari, mendapatkan teman belajar, hingga belajar banyak aksen. Jauh lebih baik jika kamu bergabung dengan kursus bahasa Inggris yang akan membantu untuk menguasai speaking lebih mudah. 

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web