pilihan toefl ibt tangerang, cek di sini!

Pilihan TOEFL iBT Tangerang, Cek di Sini!

Selama beberapa tahun terakhir, pembelajaran TOEFL dapat dilakukan secara efektif secara online, seperti halnya TOEFL iBT di Tangerang. Sebagian besar lembaga penyedia kelas persiapan ujian TOEFL kini menawarkan beberapa opsi untuk pengajaran online. Contohnya, kursus persiapan berkelompok, les privat, hingga tes praktik.

Rencana pembelajaran TOEFL online memiliki beberapa kelebihan. Kamu bisa mengikuti pengajaran tatap muka, termasuk interaksi real-time dengan guru dan siswa lainnya. Kamu juga akan mendapatkan penilaian peningkatakan keterampilan secara jujur dengan struktur pembelajaran di luar kelas.

Seputar TOEFL dan Sistem Penilaiannya

TOEFL dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu tes yang paling ketat dan dapat diandalkan untuk menyatakan kemahiran seseorang dalam bahasa Inggris. Ini juga merupakan ujian yang sangat mudah diakses, mengingat fakta bahwa terdapat pusat tes TOEFL di seluruh dunia dengan 60 tanggal tes per tahun.

Tidak ada nilai lulus atau gagal yang ditetapkan oleh Program TOEFL atau ETS. Setiap institusi atau lembaga menetapkan persyaratan skornya sendiri. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana skor kamu akan digunakan atau diinterpretasikan, hubungi langsung institusi atau lembaga tersebut.

Namun, skor yang akan kamu lihat di hasil report TOEFL bukanlah skor mentah, melainkan skor berskala antara 0 dan 30. Jadi, skor mentah yang kamu dapatkan akan diubah menjadi skor berskala yang akan bisa dilihat di akhir.

Sayangnya, tidak ada grafik pasti untuk menghitung skor dan mengubahnya menjadi skor berskala karena ETS menggunakan perhitungan yang berbeda setiap kali tergantung pada tingkat kesulitan setiap ujian.

Strategi Umum Belajar TOEFL iBT

Salah satu alat paling berguna dalam pengajaran bahasa adalah metode immersion, siswa hanya menggunakan bahasa dipelajari untuk berkomunikasi selama jangka waktu tertentu. Persiapan TOEFL iBT Tangerang dapat mengakomodasi strategi sehubungan dengan keempat bidang tes.

Menonton film dalam bahasa Inggris bermanfaat untuk keterampilan mendengarkan TOEFL. Sedangkan membaca koran dalam bahasa Inggris membantu keterampilan membaca TOEFL. Kedua strategi memungkinkan siswa untuk menyimpulkan banyak informasi dari konteksnya. Untuk keterampilan berbicara TOEFL, peserta tes dapat berkumpul dengan siswa lain, melakukan percakapan dalam bahasa Inggris.

Aktivitas sehari-hari digunakan untuk berlatih menulis TOEFL, seperti email, daftar belanjaan, kartu ulang tahun, atau komunikasi pribadi lainnya. Adalah ide bagus dalam meluangkan waktu setiap hari ketika mendalami bahasa Inggris, membantu membangun kemampuan fungsional bahasa Inggris yang dapat dievaluasi dalam tes TOEFL.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran paling baik dilakukan secara bertahap. Pendekatan tersebut memungkinkan otak memproses dan mengkonsolidasikan pengetahuan baru. Saat mengerjakan tes sendiri, penting untuk mengatur waktu dengan efektif.

Jangan bersusah payah memikirkan jawaban ketika ada satu pertanyaan sulit. Hal ini hanya membuang-buang waktu dan akan merugikan skor. Istirahat dan nutrisi yang cukup pada hari-hari menjelang ujian akan membantu memastikan siswa tidak terganggu oleh ketidaknyamanan fisik.

Baca Juga:
Contoh Soal Speaking TOEFL iBT

Strategi Reading

Siswa yang unggul dalam keterampilan reading TOEFL iBT memiliki kosakata yang banyak dan memahami konvensi tata bahasa dan tanda baca bahasa Inggris. Selain itu, juga memiliki penguasaan kuat terhadap struktur teks tertulis dalam hal pengorganisasian ide.

Pengembangan keterampilan tersebut memerlukan latihan dalam membaca berbagai jenis teks, terutama yang berhubungan dengan mata pelajaran akademis yang biasa dipelajari di tingkat sarjana seperti sains, sejarah, atau sastra. Beberapa tutor menyarankan penggunaan kartu flash kosakata untuk membangun pengetahuan tentang kata-kata bahasa Inggris.

Saat membaca, siswa harus berlatih memisahkan informasi faktual dari argumen atau pernyataan. Latihan lainnya adalah harus mencoba memahami mana saja bacaan yang bersifat bukti untuk mendukung suatu pernyataan. Siswa perlu latihan menulis fakta-fakta penting dalam bacaan, yang juga akan membantu memperkuat keterampilan menulis.

Strategi Listening

Keterampilan paling penting dalam sesi listening TOEFL iBT mencakup memahami hubungan antara berbagai informasi serta mengenali peran nada suara dan intonasi dalam komunikasi lisan. Selain itu, siswa dapat identifikasi ide-ide yang diucapkan, mensintesis semua aspek lisan dan percakapan.

Hampir semua jenis rekaman audio atau video berguna untuk latihan, seperti video di situs web, program radio atau TV, iklan, atau rekaman ceramah. Siswa harus berusaha terlibat dengan berbagai materi lisan berkaitan dengan mata pelajaran utama, seperti persyaratan pendidikan umum universitas.

Strategi Speaking

Bagi banyak siswa, pengucapan yang benar merupakan tantangan signifikan saat menghadapi tes speaking TOEFL iBT. Karena keterampilan penting, kamu hanya mempunyai dua opsi, yaitu berkomunikasi dengan jelas atau sebaliknya.

Sebagian besar peserta tes merasa terbantu dengan latihan berbicara berulang dengan suara keras ketika mendengarkan atau menonton video dalam bahasa Inggris, dengan memperhatikan penekanan kata dan nada suara. Latihan percakapan dengan penutur asli bahasa Inggris juga membantu meningkatkan keterampilan berbicara. Pilih topik yang berhubungan dengan pengalaman dan pendapat pribadi sebagai bahan latihan.

Strategi Writing

Peserta tes writing TOEFL iBT dengan skor tinggi pasti mampu menulis esai dengan ide kuat, organisasi tulisan yang koheren, dan penggunaan tata bahasa Inggris sesuai standar. Kamu perlu berlatih menulis komentar pada bagian bacaan yang mencakup fakta-fakta penting dan poin-poin utama.

Jika sudah lebih terampil menulis dalam bahasa Inggris, kamu dapat berlatih menulis esai opini sendiri tentang isu-isu politik, peristiwa sejarah, mata pelajaran favorit, atau pengalaman pribadi.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus TOEFL di Tangerang

Memilih Kelas TOEFL iBT

Metode belajar di kelas TOEFL iBT Tangerang secara online bisa menjadi pilihan efektif. Namun, terdapat sejumlah “instruktur” TOEFL dengan kualifikasi sangat meragukan. Instruktur harus menjadi pertimbangan pertama dalam evaluasi rencana pembelajaran TOEFL online. Apakah instruktur TOEFL tersebut memiliki pendidikan universitas dan pengalaman mengajar yang khusus untuk TOEFL?

Siswa juga harus bertanya tentang materi pelajaran yang digunakan. Kapan buku teks tersebut diterbitkan? Oleh siapa semua buku tersebut ditulis? Jangan sampai memilih tempat kursus yang menawarkan banyak materi yang ketinggalan jaman. Atau, justru menggunakan buku teks yang tidak memiliki keahlian di bidangnya dan justru menyebarkan informasi yang salah.

Ada banyak lembaga penyedia persiapan ujian TOEFL kredibel, namun ada juga lembaga yang memberikan janji atau jaminan tidak realistis. Siswa yang tidak mempertimbangkan pilihan kelas persiapan TOEFL online dengan hati-hati mungkin akan membuang-buang waktu dan uang.

Baca Juga:
Panduan Lengkap dan Contoh Soal Speaking TOEFL

Belajar Bahasa Inggris di ICAN English

Pengajaran online di ICAN English dalam program TOEFL iBT Preparation Class menghemat uang, karena biaya transportasi tidak diperlukan, dan pembelajaran online jadi lebih hemat waktu. Kamu dapat mengandalkan seluruh akses pembelajaran dan fasilitas yang disediakan, termasuk tutor yang sudah bersertifikat.

Selama kursus, kamu dapat mengikuti pembelajaran tatap muka, berinteraksi dengan instruktur dan siswa lainnya dengan jadwal fleksibel. Banyak strategi yang akan kamu pelajari agar mengerjakan soal TOEFL iBT jadi lebih mudah!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web