Rekomendasi Film Belajar Bahasa Inggris untuk Speaking

Rekomendasi Film Belajar Bahasa Inggris untuk Speaking

Film bukan hanya suguhan untuk mata dan telinga; rekomendasi film belajar Bahasa Inggris akan meningkatkan kemampuan berbahasa. Dengan nonton film, kamu dapat mempelajari bahasa baru sambil mendapatkan hiburan.

Film juga akan membuat kamu tetap tenang sekaligus meningkatkan pemahaman tentang bahasa tersebut. Film memberi dialog kehidupan nyata, memberi beragam aksen dan pola bicara.

3 Daftar Film untuk Belajar Speaking dalam Bahasa Inggris

Cara terbaik untuk memahami media berbahasa Inggris adalah dengan menonton film di berbagai platform media. Cara ini akan membantu mendapatkan informasi, dan kamu akan lebih siap untuk memahami dan menikmati bentuk media berbahasa Inggris lainnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi film belajar Bahasa Inggris:

1. Black Sheep

Selandia Baru terkenal dengan komedi horornya, dan ini adalah salah satu pilihan terbaik – film ini menceritakan tentang manusia serigala, kecuali serigala, monsternya adalah domba. Namun, kamu tidak hanya akan belajar Speaking Bahasa Inggris dengan aksen Selandia Baru, tetapi juga belajar budaya pertanian negara tersebut.

2. The Babadook (2014)

Film ini adalah pilihan tepat jika kamu adalah penggemar film horor. Cerita film bermul dari seorang wanita dan putranya yang masih kecil menemukan buku menyeramkan tentang monster bernama Babadook. Selanjutnya, ada hal-hal aneh mulai terjadi di rumah. Sisi positifnya, kamu bisa belajar Bahasa Inggris dari dialog, dengan speaking menggunakan aksen Australia.

3. Men in Black (1997)

Bahasa Inggris dalam film Men in Black tidak hanya sangat mudah dipelajari, tetapi juga dapat dipahami alurnya. Will Smith berperan sebagai pemeran utama. Men In Black adalah sebuah agen rahasia yang tidak memiliki ikatan dengan pemerintah mana pun, yang bertujuan untuk menjaga Bumi sebagai “zona netral” bagi alien luar angkasa, yang mereka sembunyikan sebagai manusia di sekitarnya.

Baca Juga:
Daftar Film untuk Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

Keuntungan Belajar Speaking dari Film

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja rekomendasi film belajar Bahasa Inggris. Dengan adanya cerita visual, membantu dalam memahami kata-kata dan frasa baru, membuat proses pembelajaran berkesan.

Dengan menonton film secara saksama, kamu akan mempelajari bagaimana kalimat dibingkai, ritme percakapan bahasa Inggris, mengenal frasa dan idiom yang sering digunakan. Tentu saja, perlu diingat bahwa tidak semua film diciptakan sama dalam hal mempelajari bahasa baru.

Menonton film yang ditulis dengan baik dan diperankan dengan baik dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa. Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman sinematik, kamu harus menonton film tersebut sekali dengan subtitle dalam bahasa Inggris dan sekali lagi tanpa subtitle untuk menguji pemahaman.

Selanjutnya, mulai tingkatkan keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris di kelas kursus. ICAN English mempunyai banyak kelas, salah satunya untuk membantu agar kamu tidak malu saat harus berbicara di depan umum, menggunakan Bahasa Inggris.

Baca Juga:
Cara Mudah Belajar Berbicara Bahasa Inggris

Dengan cara kursus Bahasa Inggris bersama tutor kami, kamu tidak hanya menggunakan bahasa Inggris untuk hiburan saja. Akan tetapi, kamu bisa memanfaatkan keahlian berbicara untuk pendidikan dan pekerjaan di masa depan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi