Rekomendasi Kursus Persiapan IELTS di Bandung

Rekomendasi Kursus Persiapan IELTS di Bandung

Kursus persiapan IELTS di Bandung sangat membantu perolehan skor yang tinggi. IELTS (International English Language Testing System) adalah ujian yang dirancang untuk memeriksa kemahiran dalam bahasa Inggris. Kamu bisa bekerja, belajar, atau bermigrasi ke negara berbahasa Inggris seperti Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tes IELTS menilai kemampuan mendengarkan, membaca, menulis dan berbicara. Jika berusia 16 tahun ke atas, kamu berhak mengikuti tes tersebut. Untuk persiapan ujian IELTS, ada dua modul IELTS berbeda: Academic dan General Training.

Ujian IELTS memiliki empat bagian-Listening, Reading, Writing, and Speaking. Dalam IELTS, modul Speaking dan Listening sama dengan IELTS Academic dan General Training, sedangkan Reading dan Writing berbeda.

Macam-macam Tes IELTS

Ada tiga versi dasar ujian IELTS yaitu Academic, General Training, dan Life Skills. Situasinya bergantung pada persyaratan ujian. Umumnya, institusi menentukan jenis ujian mana yang disukai.

IELTS Academic

IELTS Academic biasanya diadakan bagi peserta yang ingin bergabung dengan struktur profesional di negara berbahasa Inggris. Dalam hal ini, universitas dan perguruan tinggi memiliki persyaratan skor berbeda. Jadi, jika kamu ingin bersekolah di pusat pendidikan tinggi yang menawarkan studi, maka ikutilah tes IELTS Academic.

Skor atau band yang harus kamu capai minimal 7, menunjukkan bahwa kamu telah menguasai bahasa Inggris dengan baik. Hasil akademik IELTS juga dapat diterima di berbagai bidang, seperti: Akuntansi, Rekayasa, Hukum, Obat, Perawatan, Farmasi, dan Pengajaran

General Training

Sertifikat IELTS sangat populer di AS untuk Academic dan General Training. Jenis IELTS ini diterima di lebih dari 3.000 institusi dan lainnya. Siapa saja yang ingin mengurus visa dan pekerjaan, maka dapat menggunakan tes General Training IELTS untuk memenuhi syarat bahasa.

Life Skills

Ujian Life Skills  IELTS adalah kategori baru bagi siapa saja yang ingin imigrasi ke negara berbahasa Inggris. Persetujuan tes diberikan oleh pemerintah Inggris, melalui bagian Visa dan Keimigrasian (UKVI). Tes ini dirancang untuk memenuhi persyaratan imigrasi tertentu. Jadi, sebelum kamu mendaftar untuk tes, cek bagian persyaratan bahasa Inggris untuk kelas visa.

Baca Juga:
Tips for Writing IELTS, Jadi Hemat Waktu saat Tes!

5 Tips Sebelum Ikut Tes IELTS

Kamu mungkin merasa cemas menghadapi tes IELTS. Berikut adalah beberapa tips dari Pakar IELTS untuk membantu mempersiapkan diri dan percaya diri pada hari ujian:

1. Jangan menghafal jawaban

Dalam tes reading dan writing, penguji mengharapkan jawaban secara natural. Penguji dapat mengetahui apakah jawaban tersebut sudah dihafal, sehingga dapat memengaruhi skor akhir band.

2. Gunakan struktur tata bahasa bervariasi

Kefasihan dan koherensi, sumber leksikal, rentang tata bahasa, dan keakuratan memainkan peran utama ketika penguji mengevaluasi kemampuan kamu dalam tes Berbicara dan Menulis IELTS. Pastikan menggunakan berbagai struktur tata bahasa untuk mengekspresikan apa yang kamu sampaikan.

3. Meminta klarifikasi

Jika kamu tidak mendengar pertanyaan dengan benar dalam tes IELTS Speaking atau tidak yakin dengan maksud penguji, kamu boleh meminta klarifikasi. Sebaiknya kamu melakukan klarifikasi kepada penguji dengan menanyakan ‘Do you mean…?’. Kamu tidak akan kehilangan nilai jika harus klarifikasi pertanyaannya. Meminta klarifikasi dapat membantu memastikan jawaban kamu tidak keluar topik.

4. Latihan mendengarkan

Pada Bagian 1 dan Bagian 3 tes Listening IELTS, terdapat beberapa pembicara. Sehingga, ada baiknya kamu melatih pendengaran dengan berbagai dialog, seperti drama TV atau diskusi panel.

Bagian 2 dan Bagian 4 dari tes Listening IELTS hanya memiliki satu pembicara. Sehingga, beberapa latihan yang baik dapat dilakukan dengan mendengarkan video monologue singkat. Bagian 2 dan Bagian 4 berdurasi kurang lebih 5-7 menit, jadi sebaiknya dengarkan video atau audio apapun yang berdurasi serupa.

5. Urutan jawaban dalam membaca

Beberapa jenis tugas dalam tes IELTS Reading memiliki jawaban secara berurutan, seperti Benar/Salah/Tidak Diberikan atau Pilihan Ganda. Artinya, kamu tidak harus memulai dengan pertanyaan pertama dan mengerjakannya secara berurutan.

Lihatlah pertanyaan mana yang memiliki sesuatu yang mudah dikenali (misalnya nama seseorang atau tempat) dan mulailah dengan pertanyaan tersebut. Selanjutnya, jawaban untuk pertanyaan lainnya kemungkinan besar ada di bagian atas dan di bawah poin tersebut.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Offline di Bandung

Mengapa Harus Ikut Kursus Persiapan IELTS di Bandung

Ujian IELTS memiliki struktur unik dan sulit dipahami tanpa bimbingan tepat dari pelatih di tempat kursus persiapan IELTS di Bandung. Kelas tersebut membantu mempelajari pola ujian dan cara kerja penilaian IELTS secara cepat. Sehingga, akan meningkatkan skor IELTS Band yang bagus.

Kursus IELTS membantu meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris secara keseluruhan. Sehingga kamu lebih nyaman menggunakan bahasa tersebut. Tidak hanya membantu mempersiapkan ujian IELTS, tetapi juga penguasaan bahasa yang baik. Kamu dapat meningkatkan kepercayaan diri saat berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Bahkan, IELTS membantu kebutuhan kamu secara profesional.

Adanya pelatih IELTS menilai kemampuan menulis siswa, memberikan wawasan tentang setiap modul dan masukan terperinci. IELTS merupakan ujian yang membutuhkan banyak biaya. Sangat penting bagi siswa untuk mengikuti pelatihan agar mereka dapat memperoleh skor di atas target pada percobaan tes resmi pertama tanpa membuang-buang uang dan tenaga.

Kamu dapat mempersiapkan IELTS apabila kamu bisa disiplin. Jika mempersiapkan IELTS di rumah sering kali mudah terganggu saat belajar dan tidak berlatih secara rutin. Namun saat mengikuti kelas IELTS, kamu tetap fokus dan berlatih setiap hari. Sehingga, dapat membantu meningkatkan kinerja secara keseluruhan dalam ujian sebenarnya dan mendapatkan skor band yang diinginkan.

Faktor lainnya yang berperan penting dalam ujian IELTS adalah waktu. Kamu memiliki waktu terbatas untuk menjawab semua pertanyaan. Sehingga, penting untuk mengikuti tips dan strategi dengan benar untuk menyelesaikan tugas tepat waktu.

Baca Juga:
Kursus SAT Preparation di Bandung

Tempat Kursus Persiapan IELTS di Bandung Terbaik

Dengan adanya banyak pilihan kursus persiapan IELTS di Bandung, kamu harus melakukan seleksi dengan tepat. Bimbingan yang tepat akan membuatnya mudah, mengurangi stres, dan memberikan tujuan ke arah yang benar.

ICAN English IELTS Preparation Class di Bandung merupakan tempat kursus pilihan yang memberikan panduan dan arahan tepat. Kami menyediakan kelas IELTS online dan offline di berbagai wilayah di Bandung dengan pelatih IELTS yang terlatih dan bersertifikat. Dengan waktu fleksibel, memungkinkan pelajar dan pekerja profesional mengikuti kelas pada waktu tepat dan mempelajari pelajaran dalam kelas kecil. Sehingga, setiap siswa mendapat perhatian yang sama.

Di lembaga ini, pembelajaran berfokus pada setiap modul satu per satu. Metode belajar ini memastikan bahwa kamu dapat skor atau band yang tinggi dan memenuhi tujuan belajar atau bekerja di negara berbahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web