Rekomendasi Pearson Test of English Batam

Rekomendasi Pearson Test of English Batam

PTE adalah ujian terkenal yang diterima di berbagai institut dan perguruan tinggi di seluruh dunia. Ujian ini dirancang untuk menguji kefasihan semua siswa, termasuk yang ada di Batam, dalam berbahasa Inggris. Salah satu cara untuk mempersiapkannya adalah dengan mencari tempat belajar Pearson Test of english Batam.

Ujian PTE memiliki tiga bagian, yaitu berbicara, menulis, dan mendengarkan. Sebagian besar perguruan tinggi memiliki prasyarat skor PTE untuk membuktikan efisiensi calon mahasiswa dalam bahasa tersebut. Selain itu, skor PTE yang baik membantu agar kamu mendapatkan berbagai peluang, serta menjadi aspek penting untuk mengurus proses imigrasi.

5 Tips Sukses Menghadapi Tes PTE

Ada banyak kelas persiapan Pearson test of english di Batam untuk membantu siapa saja yang membutuhkan skor PTE dengan nilai tinggi. PTE Academic digunakan untuk menilai kemampuan berbicara dan menulis, membaca dan mendengarkan selama dua jam. Dengan nilai tinggi di PTE, kamu dapat memenuhi syarat bahasa untuk belajar atau bekerja di luar negeri.

Bagaimana cara agar bisa menghadapi tes PTE dengan sukses? Meskipun belajar menggunakan buku dan mengerjakan latihan adalah dua hal efektif, kamu wajib mempertimbangkan beberapa tips berikut:

1. Pahami Apa Itu Ujian PTE

Semakin membiasakan diri dengan format ujian PTE, semakin kamu mudah beradaptasi dan fokus mengerjakan soal. Dalam ujian tersebut, terdapat 20 jenis pertanyaan, seperti menceritakan kembali isi ceramah, meringkas teks tertulis, dan menyusun ulang paragraf.

Di bagian berbicara, kamu akan mendengarkan ceramah singkat dan menceritakannya kembali dengan kata-kata kamu sendiri. Keterampilan yang diuji tersebut adalah mendengarkan, keterampilan kosa kata, dan pengucapan. Untuk melatih bagian tersebut, kamu bisa menonton video pendek secara online dan membuat rangkuman.

Ikuti cara tersebut untuk mempelajari setiap jenis pertanyaan pada bagian ujian PTE. Cari tahu apa yang sedang diuji, lalu ciptakan kembali situasi  belajar sesuai dalam kehidupan sehari-hari. Cara ini membuat kamu akan terbiasa melakukan tugas-tugas tersebut pada hari ujian.

2. Latihan Berbicara dan Menulis

Saat mempelajari jenis pertanyaan, kamu akan melihat bahwa tes ini mencakup berbagai topik. Kamu harus dapat memahami apa yang ditanyakan dalam setiap pertanyaan dan menemukan kosakata terkait untuk mengekspresikan diri.

Agar kamu lebih terbiasa menggunakan Bahasa Inggris, cobalah beberapa kegiatan seperti menonton, membaca, dan mendengarkan sebanyak mungkin materi. Misalnya, jangan hanya menonton berita dalam bahasa Inggris, karena pembaca berita menggunakan kata-kata formal yang terbatas. Kamu bisa menonton video dokumenter, drama, podcast, dan vlog.

3. Menyusun Jawaban

Meskipun topik yang akan kamu bicarakan (atau tulis) mungkin berbeda-beda, cobalah menyusun jawaban untuk tugas-tugas tertentu seperti mendeskripsikan gambar atau menulis esai. Cara ini akan membantu melatih cara berpikir cepat, dan menggunakan bahasa Inggris yang sesuai kondisi ujian.

Lakukan teknik identifikasi segera setelah Anda melihat gambarnya. Misalnya, mengidentifikasi jenis grafik, informasi utama, melihat judul, dan melihat label. Lanjutkan dengan mendeskripsikan apa yang kamu lihat secara detail. Misalnya dengan menyebut nomor, warna, label, atau lainnya.

Jika sudah membuat identifikasi dan melakukan deskripsi pada gambar, jelaskan apa maksud informasi yang disampaikan. Tutup jawaban tersebut dengan menyampaikan kesimpulan. Misalnya, apa pentingnya gambar tersebut dan apa manfaatnya untuk orang lain.

Menyusun jawaban dengan sukses memungkinkan kamu untuk menggunakan serangkaian kata penghubung dan kosakata relevan. Dengan cara ini, maka dapat membantu mencapai skor terbaik!

4. Gunakan Kata-Kata Sendiri

Tugas menulis esai adalah bagian dari ujian, kamu harus menghindari penggunaan skrip yang dihafal. Cobalah memberikan respons terstruktur dengan kata-kata sendiri. Jika menggunakan bahasa yang kamu pahami dan familiar, kecil kemungkinan membuat kesalahan.

Untuk menggunakan kata-kata sendiri, mulai dengan poin yang ingin kamu sampaikan. Catatlah contoh-contoh yang mendukung argumen dalam bentuk daftar argumen. Jelaskan secara rinci setiap contoh yang kamu sebutkan. Ingat bahwa kamu hanya memiliki waktu total 20 menit untuk menulis 200–300 kata. Jadi, jangan kehabisan waktu untuk membuat draft penulisan saja!

5. Latihan, Latihan, Latihan

Jika tanggal ujian sudah dekat, waktunya berlatih menggunakan materi ujian resmi. Ada banyak sumber pembelajaran yang bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh skor yang maksimal. Misalnya, kamu bisa bergabung di kelas Pearson Test of English di Batam. Kelas persiapan ini membantu agar kamu mendapatkan materi pembelajaran khusus dibimbing tutor profesional.

Baca Juga:
Pilihan Rekomendasi Kursus TOEFL Batam

Rekomendasi Kursus PTE di Batam

Jika kamu lebih memilih pembelajaran yang terstruktur, pertimbangkan untuk mengikuti kursus Pearson Test of English di Batam secara online atau tatap muka untuk meningkatkan keterampilan. Kamu akan mempunyai waktu berdua dengan seorang guru atau mentor, disertai bantuan dan bimbingan untuk melatih bahasa Inggris.

ICAN English menyediakan tutor berpengalaman yang sudah bersertifikat dengan kelas offline dan online. Seluruh silabus pembelajaran dirancang khusus secara terstruktur agar semua siswa kursus PTE dapat belajar intensif sehingga dapat memperoleh skor tinggi dalam ujian PTE resmi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web