Rekomendasi Tempat Kursus TOEFL iBT Bandung 

Rekomendasi Tempat Kursus TOEFL iBT Bandung 

Tempat kursus TOEFL iBT di Bandung melatih keterampilan mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis agar lebih siap mengikuti tes. Ujian TOEFL iBT dibutuhkan institusi pendidikan dalam memberi akses ke jutaan pelajar, sebagai bukti mampu mengikuti kegiatan pembelajaran di lingkungan akademis berbahasa Inggris.

TOEFL iBT (Internet Based Test) diperkenalkan pada tahun 2005 dan secara bertahap diluncurkan di seluruh dunia untuk menggantikan TOEFL PBT (Paper Based Test) dan TOEFL CBT (Computer Based Test). TOEFL PBT dan TOEFL CBT telah dihentikan, digantikan TOEFL iBT yang mempunyai sistem penilaian berbeda.

Mengenal tentang TOEFL iBT

Peserta tes akan menghadapi soal-soal ujian dilakukan dengan komputer, di pusat tes, atau bahkan dapat berlangsung online. Skor hasil TOEFL iBT akan berlaku selama 2 tahun. Berikut adalah beberapa informasi penting tentang pelaksanaan tes:

Baca Juga:
Kursus SAT Preparation di Bandung

Konten dan Format TOEFL iBT

Tes TOEFL iBT® dilakukan dalam bahasa Inggris dan dilaksanakan secara digital. Penilaian tes tersebut dibagi menjadi 4 bagian. Selama tes, kamu akan diminta melakukan tugas-tugas yang menggabungkan keterampilan bahasa, yaitu:

  • Membaca: Membaca bagian-bagian dan menjawab pertanyaan
  • Mendengarkan: Jawab pertanyaan tentang ceramah singkat atau diskusi kelas
  • Berbicara: Bicarakan tentang topik familiar dan diskusikan materi yang kamu baca dan dengar
  • Menulis: Bacalah sebuah bagian, dengarkan rekamannya, ketik tanggapan kamu. Nyatakan dan dukung opini dalam diskusi kelas online.

Tes TOEFL iBT® merupakan sertifikasi paling populer bagi pelajar. Selain itu, jenis tes tersebut juga disukai oleh universitas, karena sistem penilaiannya yang 100% adil dan tidak memihak. Tes tersebut juga berbeda dengan tes TOEFL® Essentials™ dan tes TOEIC® dalam hal konten, penggunaan, dan keterampilan yang dinilai.

Sistem Penilaian Tes TOEFL iBT

Untuk tes TOEFL iBT®, skor berdasarkan performa dalam mengerjakan soal tes. Tidak ada peserta tes skor TOEFL® yang lulus atau gagal. Setiap sesi dinilai dari 0 hingga 30. Kisaran skor total adalah 0 hingga 120. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerima skor tersebut?

  • TOEFL iBT di pusat tes: 6 hari setelah tanggal tes
  • TOEFL iBT Home Edition: 6 hingga 10 hari setelah tanggal tes
  • TOEFL iBT Paper Edition: 11 hingga 13 hari setelah tanggal tes

Selain skor, kamu juga akan menerima evaluasi yang mencerminkan tingkat kinerja dan deskripsi jenis tugas yang biasanya dapat dilakukan oleh peserta tes.

Kelebihan TOEFL iBT

Diterima oleh lebih dari 11.500 universitas dan institusi lain di lebih dari 160 negara, tes TOEFL iBT® mengevaluasi seberapa baik keterampilan membaca, mendengarkan, berbicara dan menulis dalam mempersiapkan pelajar melakukan tugas-tugas akademik.

Dibandingkan dengan tes bahasa Inggris lainnya, tes TOEFL® menawarkan sejumlah keunggulan untuk membantu agar kamu lebih unggul dibandingkan pelamar lainnya. Hanya penilaian bahasa Inggris ini yang mempersiapkan kamu dalam memenuhi persyaratan bahasa Inggris di universitas. Selain itu, membantu memastikan kamu masuk ke universitas lebih mudah dibandingkan pelajar yang belum ikut tes TOEFL®.

Tingkat kemampuan rata-rata para pelajar bahasa Inggris yaitu dari Intermediate hingga Advanced. Kamu dapat menggunakan tes ini untuk belajar di lembaga pendidikan tinggi, mempermudah admisi, memperoleh beasiswa, sertifikasi, menunjukkan progres, dan mengajukan visa.

Baca Juga:
Kursus SAT Preparation di Bandung

Proses Ujian Tes TOEFL iBT

TOEFL iBT menjadi pilihan siswa yang mendaftar ke universitas di Amerika Serikat atau negara berbahasa Inggris lainnya. Orientasi tesnya adalah bahasa Inggris akademis. Itulah mengapa, banyak siswa yang mulai menggunakan bantuan lembaga kursus iBT Bandung sebagai cara paling efektif mempersiapkan diri. Berikut adalah beberapa proses ujian dalam tes TOEFL iBT:

Membaca

Kamu akan diminta membaca 3 atau 4 bagian dari teks akademik dan menjawab 10 pertanyaan untuk setiap bagian. Bagian Membaca berlangsung selama 35 menit.

Mendengarkan

Bagian Mendengarkan berlangsung selama 36 menit. Kamu akan diminta untuk mendengarkan ceramah, diskusi kelas dan percakapan serta menjawab pertanyaan.

Berbicara

Bagian Berbicara berlangsung 16 menit. Kamu akan diminta untuk mengungkapkan pendapat tentang topik yang sudah dikenal dan memberikan tanggapan lisan terhadap tugas membaca dan mendengarkan.

Penulisan

Tugas Writing for an Academic Discussion berdurasi 29 menit. Dalam tugas tersebut, peserta tes akan diminta untuk menyatakan dan mendukung pendapatnya tentang suatu topik tertentu dalam diskusi kelas online.

Baca Juga:
Kursus Persiapan Tes TOEFL di Bandung

Persiapkan Diri Dengan Ikut Kursus TOEFL iBT Bandung!

Tidak peduli level bahasa Inggris, persiapan tes TOEFL iBT merupakan langkah penting dalam mencapai skor yang diinginkan. Pada level B1+/B2 yang sama, berbagai tugas akan diselesaikan dengan lebih mudah dan efisien jika kamu terbiasa dengan format tes.

Manfaatkan program TOEFL Preparation Class ICAN English sebagai pilihan kursus TOEFL iBT Bandung menunjang ujian. Dengan adanya bimbingan pengajar profesional dan pembelajaran terstruktur, maka akan membantu untuk mencapai skor sesuai target kebutuhan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi