Yuk, Belajar Rumus Negatif Past Tense

Yuk, Belajar Rumus Negatif Past Tense

Rumus negatif past tense dalam bahasa Inggris digunakan untuk mewakili suatu tindakan atau peristiwa yang terjadi di masa lalu. Simple past tense dibentuk dengan menambahkan ‘ed’ atau ‘d’ di akhir kata kerja dasar. Namun, ada kata kerja lain yang berperilaku berbeda dan menggunakan ejaan berbeda ketika digunakan dalam bentuk simple past.

Bentuk past tense untuk menceritakan peristiwa yang telah terjadi. Pemahaman ini memungkinkan kamu agar bercerita dan berbagi pengalaman dalam urutan kronologis.

Rumus Negatif Past Tense, Fungsi dan Contoh Kalimat Negatif

Berikut adalah rumus negatif past tense: Subjek + Didn’t + Verb 1

Berikut adalah contoh kalimat negatif past tense:

  • Joko did not go to the library yesterday.
  • Joko did not play football when he was in school.
  • Budi did not work as an English teacher for three years.

Mempelajari struktur simple past tense membuat kamu dapat menganalisis bagaimana tense tersebut digunakan dalam format negatif. Penggunaan bentuk lampau membantu mengatur informasi dalam urutan kronologis yang jelas, sehingga memudahkan pendengar atau pembaca mengikuti kronologi peristiwa.

Baca juga : Bentuk Negatif Untuk Past Tense

Aturan Menggunakan Simple Past Tense

Saat mengkonjugasikan kata kerja dalam simple past tense, ada beberapa hal yang harus diingat.

Untuk menampilkan kata kerja utama dalam sebuah kalimat, kamu cukup menambahkan ‘-ed’ di akhir kata kerja beraturan dan ‘-d’ di akhir kata kerja beraturan yang diakhiri dengan ‘e’, contoh: reach – reached, walk – walked, work – worked

Beberapa kata kerja memiliki ejaan yang sama dengan kata kerja dasar dan tetap sama dalam bentuk lampau, contoh: cut-cut, se-set, put-put.

Kata kerja tidak beraturan mengikuti pola ejaan berbeda, contoh: buy-bought, see-saw, sleep-slept.

Saat mendiskusikan peristiwa sejarah atau membaca teks sejarah, pemahaman yang kuat tentang tentang past tense sangat penting untuk menyampaikan waktu dan urutan tindakan secara akurat. Bentuk lampau memungkinkan kamu untuk merenungkan dan mendiskusikan pengalaman pribadi, memberikan cara untuk mengekspresikan kenangan dan berbagi wawasan tentang masa lalu.

Baca juga : Apa Itu Simple Past Tense Dan Contohnya

Kapan Menggunakan Simple Past

Simple past tense dapat digunakan untuk merujuk pada suatu tindakan atau peristiwa yang terjadi di masa lalu. Atau, ketika kamu ingin membicarakan tentang sesuatu yang benar pada beberapa waktu di masa lalu. Simple past tense juga dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang terjadi lebih dari satu kali di masa lalu.

Percakapan sehari-hari seringkali melibatkan diskusi tentang peristiwa masa lalu. Menguasai bentuk past tense dapat meningkatkan kemampuan untuk terlibat dalam dialog dan berbagi informasi secara efektif.

Baca juga : Rumus Simple Continuous Tense

Benefit Menggunakan Rumus Past Tense

Sekarang, kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakan rumus negatif past tense. Dalam penulisan akademis dan profesional, bentuk past tense sering digunakan untuk melaporkan temuan penelitian, mendeskripsikan metode, dan menyajikan data historis. Sehingga berkontribusi pada dokumentasi formal dan akurat.

Pemahaman tentang bentuk lampau sangat penting untuk memahami sastra. Ada banyak novel, cerita, dan catatan sejarah ditulis dalam bentuk lampau untuk menceritakan peristiwa. Memahami bentuk lampau membantu mengeksplorasi aspek budaya dan kemasyarakatan, karena narasi sejarah dan budaya seringkali disampaikan menggunakan bentuk lampau ini.

Selain itu, membahas peristiwa masa lalu seringkali memerlukan pemikiran analitis, saat kamu mengevaluasi dan merenungkan konsekuensi dan hasil dari berbagai tindakan. Kemahiran dalam bentuk lampau merupakan dasar untuk menguasai aspek tata bahasa Inggris yang lebih maju.

Mau lebih fasih berbahasa Inggris untuk kebutuhan perkuliahan di luar negeri atau pekerjaan di perusahaan multinasional? Mulai perjalanan kamu dengan belajar di tempat kursus Bahasa Inggris ICAN English. Kami memberikan pembelajaran terstruktur untuk memastikan adanya peningkatan keterampilan berbahasa melalui cara belajar personal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi