Tips Mendapatkan Score IELTS yang Bagus

Tips Mendapatkan Score IELTS yang Bagus

Internasional English Language Testing System atau IELTS yaitu tes yang digunakan untuk mengukur keahlian berbahasa pada saat akan berkarir maupun belajar di negara asing, dengan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Untuk berkuliah di luar negeri, kamu juga memerlukan sertifikat IELTS. 

Nilai ujian IELTS tinggi tidak mudah kamu dapatkan, kamu perlu belajar. Belajar yang seperti apa untuk mempersiapkan ujian IELTS juga tidak bisa sembarangan.

Strategi Mencapai Score IELTS yang Bagus

Beberapa tips mendapatkan score IELTS yang bagus untuk diikuti di bawah ini.

Baca Juga:
Tips Latihan Membaca Bahasa Inggris

Mengerti Format dan Struktur IELTS

Pada sebuah ujian bahkan IELTS sekalipun, kamu harus paham dengan format dan strukturnya. Bagian yang dinilai pada IELTS seperti Listening, Reading, Writing dan Speaking.

Waktu yang digunakan untuk menjawab soal juga ditentukan. Jenis-jenis pertanyaannya yang muncul sesuai dengan materi. Untuk memahami bagian-bagian dalam ujian, kamu perlu memperbanyak latiah soal. 

Merencanakan Dan Menyusun Persiapan yang Tepat

Buatlah jadwal belajar serta persiapan yang tertata untuk menghadapi ujian IELTS. Memiliki target nilai yang akan kamu dapatkan. Evaluasi bertahap pada setiap soal yang sudah kamu kerjakan, pada bagian yang salah dapat kamu benarkan.

Fokus Latihan Listening dan Reading

Tips mendapatkan score IELTS yang bagus yaitu dengan cara meningkatkan latihan Listening dan Reading. Mendengarkan dan membaca dalam bahasa Inggris dapat kamu kuasai, jika rutin belajar. Kamu bisa mencari sumber resmi untuk dipakai latihan simulasi IELTS.

Perbanyak Kosakata dan Ungkapan Umum

Selanjutnya, tips mendapatkan score IELTS yang bagus adalah perbanyak kosakata. Selain itu, kamu harus memahami ungkapan yang terdapat pada ujian IELTS. Penguasaan bahasa Inggris bisa dilatih menggunakan berbagai sumber, seperti kamus.

Tingkatkan Keahlian Writing dan Speaking

Seringlah belajar menulis (Writing) dan berbicara (Speaking) bersama teman maupun mentor, agar peningkatan dalam bidang tersebut tercapai. Kamu bisa meningkatkan kemampuan dalam merancang pendapat, menata ide, dan menyampaikan informasi secara jelas serta tertata.

Fokus Terhadap Kekuatan dan Kelemahan Pribadi

Kamu harus lebih paham terhadap kelemahan diri sendiri, pada setiap bagian tes yang diujikan IELTS. Latihannya lebih diperbanyak, hal yang sudah kamu pahami dijaga agar bisa tetap konsisten.

Praktek Ujian IELTS

Lakukan praktek ujian dengan simulasi seperti IELTS sesungguhnya, waktu dan aturan diperhitungkan. Selanjutnya, lakukan evaluasi hasil, cari letak dimana kesalahan, dan perbaiki cara kamu dalam menambah peningkatan.

Tenang dan Fokus Pada Saat Ujian Berlangsung

Berusaha tetap tenang ketika menghadapi ujian merupakan tips mendapatkan score IELTS yang bagus. Seringkali, ujian IELTS dikerjakan dalam waktu 2,5 jam. Mengatur pembagian waktu dengan baik tentu membantu melancarkan ujian. Kamu tidak buru-buru dalam mengerjakan, sehingga dapat membaca ulang soal yang kurang yakin dengan jawaban kamu.

Baca Juga:
Skor Minimal TOEFL untuk Beasiswa Luar Negeri dan Aplikasinya

Mulai Score IELTS yang Bagus di ICAN English

Tingkatkan score IELTS yang bagus di ICAN English! Kami menyediakan IELTS Preparation Class yang menyenangkan dan intensif. Tidak hanya latihan soal-soal, tetapi kamu juga bisa mempelajari strategi mengerjakan IELTS dengan dampingan tutor profesional.

Semua tutor di ICAN English telah memiliki pengalaman dalam menghadapi soal-soal tersebut. Kami juga memastikan pelajar memperoleh dukungan dan sumber daya yang mendukung proses pembelajaran. Sehingga, kamu psati bisa meningkatkan keterampilan dalam menghadapi IELTS.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web