5 series netflix untuk belajar bahasa inggris

Beragam Series Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

Series Netflix untuk belajar bahasa Inggris bisa menjadi salah satu solusi tepat. Belajar bahasa Inggris sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang disukai. Tidak harus membaca buku saja loh, sebab kamu juga bisa belajar bahasa Inggris melalui film, series, musik, dan lain sebagainya.

Nah, bagi kamu yang memiliki hobi menonton series Netflix, ada berbagai macam film yang bisa dipilih untuk belajar bahasa Inggris. Dengan berbagai macam judul series maupun film, kamu bisa mendapatkan kosakata bahasa Inggris terbaru dan mengetahui bagaimana cara pelafalan bahasa Inggris yang benar.

5 Series Netflix Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Memiliki hobi menonton film bisa diandalkan untuk belajar bahasa Inggris dan memperkaya kosakata. Bagi kamu yang sudah berlangganan Netflix, ada beberapa series terbaik yang bisa dipilih, seperti berikut;

Baca Juga : Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Dari Rumah

1. Brooklyn 99

Brooklyn 99 merupakan cerita tentang kehidupan para detektif di kota Brooklyn. Series yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris lebih dalam. Jadi series dengan genre situasi komedi ini bisa membantu kamu menikmati alur cerita karena kelucuan para tokoh. 

Series yang satu ini merupakan tontonan ringan karena setiap episodenya hanya memiliki durasi sekitar 20 menit. Selain itu, komedi yang ditampilkan dalam series ini juga tidak terlalu berbeda dengan bercandaan sehari-hari, sehingga merasa sangat sesuai dengan kenyataan ketika menontonnya. 

Selain menyajikan cerita yang lucu, Brooklyn 99 juga menyampaikan pesan-pesan positif mulai dari persahabatan, pasangan, partner kerja, bahkan sampai hubungan antara bos dan anak buah. Series ini bisa dipilih untuk menjadi sarana belajar bahasa Inggris karena aksen Amerika yang digunakan bisa membuat pelafalan kalimat bahasa Inggris menjadi lebih mudah didengar. 

Percakapan yang digunakan dalam dari sini juga sangat sederhana dan sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa dipelajari dengan ringan dan diaplikasikan. Trailer lengkap bisa kamu lihat di Youtube Brooklyn Nine-Nine.

2. Never Have I Ever

Selanjutnya series Netflix yang seru dan bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris adalah Never Have I Ever. Dengan genre Comedy drama, fokus cerita ada pada remaja bernama Devi yang sedang berusaha untuk mengubah kehidupannya di sekolah. Trailer lengkap bisa kamu simak di Youtube Netflix.

Jadi Devi selama ini merasa bahwa kehidupan sekolah sangat membosankan dan dikenal sebagai anak yang pernah lumpuh, sehingga Ia mendapatkan julukan sebagai Anak anti sosial dari beberapa temannya. Dalam series yang satu ini, kamu bisa melihat perjuangan remaja yang sedang ingin memberontak menghadapi berbagai macam masalah, mulai dari masalah keluarga, bagaimana mendapatkan perhatian seseorang yang disukai bertengkar dengan sahabat dan lain sebagainya. 

Jika kamu menonton series Never Have I Ever ada banyak hal yang bisa dipelajari. Bahkan ada berbagai macam slang dalam bahasa Inggris yang mungkin belum pernah kamu dengar ya. Jika menemukan kosakata baru atau slang bahasa Inggris yang menarik segera tulis dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Kim Convenience

Sudah pernah melihat series Kim Convenience? Series yang satu ini menceritakan tentang sebuah keluarga Korea merantau ke Kanada untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mr. Kim dan Mrs. Kim membuka minimarket bernama Kim Convenience untuk bisa menghidupi keluarganya. Trailer lengkap bisa kamu tonton di Youtube Kim’s Convenience.

Series yang satu ini menyajikan bahasa Inggris tetapi aksen Korea masih kental terdengar. Namun mereka juga bisa berkomunikasi dengan pelanggan yang rata-rata berbahasa Inggris. Melalui series yang satu ini, kamu akan memiliki motivasi besar untuk belajar bahasa Inggris.

Jadi kamu bisa melihat keteguhan tokoh dalam cerita tersebut yang gigih belajar bahasa Inggris sekalipun sedikit berantakan. Pelajaran yang bisa dipetik adalah tidak perlu takut untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris, selama lawan bicara bisa memahami apa yang kamu maksud. 

Percakapan yang digunakan dalam Kim Convenience ini juga sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa diaplikasikan secara langsung. Tidak hanya belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bagaimana cara menghargai serta menyesuaikan perbedaan yang mungkin ada di lingkungan sekitar.

Baca Juga : Tips Pintar Bahasa Inggris Secara Otodidak

4. You

Sudah pernah melihat series You? Series yang satu ini bisa kamu temui di Netflix dan menjadi tontonan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Menceritakan tentang Joe Goldberg, manager toko buku yang pintar dan memiliki rekomendasi buku bacaan sangat banyak. 

Apabila dilihat sekilas, Joe merupakan seorang yang manis dan baik hati tetapi di balik semua itu ia juga memiliki sifat tidak terduga. Jadi servis ini menceritakan tentang kisah psychopath.

Sekalipun dirasa genre kurang menarik, tetapi ada banyak vocabullary bahasa Inggris yang bisa kamu dapatkan dalam series ini. Bahkan narasi dan percakapan yang ada di seri sudah tersusun rapi dan sistematis. Jika kamu bisa mendapatkan berbagai macam kosakata baru, maka akan lebih mudah untuk mendeskripsikan sesuatu ketika berbicara dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris. Tonton trailer lengkapnya di Youtube Netflix.

5. The Crown

Jika kamu Penasaran dengan sejarah Kerajaan Inggris, maka seri selanjutnya yang bisa dipilih adalah The Crown. Serial yang satu ini bisa dilihat di Netflix dan kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan dialek kritis yang sangat kental. 

Bagi beberapa orang mungkin belajar British cukup sulit dilakukan, sehingga referensi seperti film yang satu ini sangat penting. Kamu bisa mengetahui bagaimana cara pelafalan kosakata dengan menggunakan aksen British dan bisa membandingkannya dengan aksen American. Simak trailer lengkapnya di Channel Youtube Netflix.

Baca Juga : Kata Sisipan Dalam Bahasa Inggris

Selain belajar bahasa Inggris lewat series, kamu juga bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris, ICAN English. Kami memiliki tim tutor berpengalaman yang bisa membimbing kamu dalam mempelajari bahasa asing yang satu ini. Kelas online juga tersedia agar memudahkan kamu dalam menjalani proses belajar.

Series Netflix untuk belajar bahasa Inggris bisa dijadikan sisipan bahan belajar. Jika kamu mulai merasa bosan belajar dengan buku, maka menonton series atau film bisa jadi pilihan tepat loh. Tertarik untuk menonton film yang mana?

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi