Sertifikat TOEFL asli dan terdaftar

Ciri Sertifikat TOEFL Asli dan Terdaftar

Sep 19, 2022 | TOEFL

Memiliki sertifikat TOEFL asli dan terdaftar menjadi keharusan. Apakah ada yang palsu? Tentu banyak. Mengingat kompetensi berbahasa Inggris dibutuhkan dimana saja, baik untuk melanjutkan pendidikan maupun melamar pekerjaan, banyak kemudian yang memilih membeli secara langsung daripada susah-susah mengerjakan soalnya.

Tidak hanya itu saja, ada juga yang menggunakan joki untuk mengerjakan tes atau meminta bantuan calo untuk mendapatkannya dengan membayar sejumlah uang. Sehingga mereka bisa mendapat sertifikat TOEFL dengan mudah.

Baca Juga: KETAHUI BERAPA LAMA MASA BERLAKU SERTIFIKAT TOEFL

Alasan Harus Mendapat Sertifikat TOEFL

Standar score adalah alasan mengapa banyak orang memilih untuk membayar saja dibanding test secara resmi. Saat ini minimal score yang diterima secara umum adalah 500. Untuk mendapatkannya tidak mudah, bahkan bagi yang ikut kursus mendapat nilai tersebut sangat sulit. Padahal sertifikat TOEFL asli dan terdaftar dapat digunakan untuk berbagai macam kepentingan. Misalnya saja seperti untuk kepentingan berikut ini:

1. Meneruskan Jenjang Pendidikan di Dalam maupun Luar Negeri

Score yang memuaskan sangat bermanfaat sebagai dokumen pendukung mendaftar kuliah. Terutama jika ingin meneruskan pendidikan keluar negeri. Ini akan menguatkan posisi kamu sebagai pendaftar yang memiliki kompetensi Bahasa Inggris baik. Untuk tujuan ini banyak pelajar mengikuti kursus dan pelatihan supaya bisa lulus tes dengan score sesuai harapan.

2. Mendaftar ASN

Siapa yang tidak ingin berkarir sebagai aparatur sipil Negara? Selain merupakan prestise di masyarakat, jaminan kesejahteraan jadi alasan utamanya. Beberapa departemen menerapkan syarat score TOEFL untuk bisa ikut dalam seleksi. Bisa dibayangkan keuntungannya jika sudah memiliki dan score diatas standar.

Maka dari itu bila kamu merupakan salah satu orang yang ingin menjadi bagian dari ASN, saatnya mengikuti ujian TOEFL dengan mengikuti kursus persiapan TOEFL di ICAN English. Karena disinilah kamu bisa mendapatkan sertifikat resmi yang diakui secara global. Sehingga setelah berhasil mendapat nilai TOEFL bagus, kamu bisa menggunakan sertifikat tersebut untuk berbagai kepentingan sekaligus.

3. Daftar Kerja Perusahaan BUMN

Perusahaan BUMN masih jadi incaran para lulusan kuliah saat ini. Alasannya tentu saja kesejahteraan dan gengsi. Untuk mendaftar diperlukan juga sertifikat TOEFL asli dan terdaftar. Ini juga yang menjadi penyebab banyaknya pihak ketiga yang melakukan pengadaan sertifikat TOEFL palsu. Itulah kenapa kamu perlu memperhatikan tempat tes yang tepat supaya bisa mendapat sertifikat yang asli.

Baca Juga: MENGENAL BERBAGAI JENIS SOAL TOEFL DAN SERTIFIKASINYA

Ciri Sertifikat TOEFL Asli dan Terdaftar

Secara kasat mata cukup sulit membedakan antara asli dan palsu. Sebab pada dasarnya sertifikat palsu adalah sertifikat asli juga namun cara mendapatkannya tidak resmi. Artinya tanpa melalui tes standar. Namun ada juga secara fisik yang memiliki perbedaan, berikut cirinya.

Format Sertifikat

Secara format sertifikat TOEFL sudah mengikuti standar tertentu secara resmi. Jika menemukan ada perbedaan format, meski hanya kecil dan tidak merubah substansi didalamnya, kamu pantas curiga. Coba bandingkan dengan yang asli, misalnya milik orang lain dari instansi terkemuka atau Universitas tertentu.

Detail Isi

Detail mulai dari nama, tanggal, nomor, dan lain sebagainya perlu diperiksa. Terutama nomor, biasanya mengikuti urutan registrasi tertentu. Jika kemudian menemukan kejanggalan, kamu perlu mengkonfirmasi kepada pihak yang mengeluarkan. Atau bandingkan dengan detail melalui sumber di internet.

Satu hal paling menonjol dari keaslian sebuah dokumen fisik adalah harga. Karena asli namun palsu umumnya tidak mengikuti standar harga yang berlaku, biasanya lebih murah bahkan bisa 50% dari normal. Jika mendapati harga seperti ini kamu harus segera cek apakah sertifikat TOEFL asli dan terdaftar. Sehingga kamu tidak merasa dirugikan setelah mendapatkan sertifikat TOEFL tersebut.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan materi listening yang diujikan pada tes TOEFL. Materi listening ini umumnya akan berisi percakapan dua orang atau lebih mengenai sesuatu. Kamu sebagai peserta tes TOEFL diwajibkan mendengarkan dengan sesksama dan menjawab...

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Bagi kamu yang baru mendengar tentang TOEFL, TOEFL adalah tes stkamur kemampuan bahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang bertujuan untuk bekerja atau belajar di negara di mana bahasa Inggris adalah bahasa resmi. Tes TOEFL biasanya digunakan oleh...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH