Simak Alasan Pentingnya Kemahiran Bahasa Inggris untuk Bisnis

Simak Alasan Pentingnya Kemahiran Bahasa Inggris untuk Bisnis

Saat ini, bahasa Inggris telah menjadi senjata rahasia para pemberi kerja dan karyawan di seluruh dunia, menjadikannya bahasa bisnis yang paling banyak digunakan di dunia.

Perusahaan dan industri besar mewajibkan bahasa Inggris bagi karyawannya untuk tetap kompetitif dalam skala global dan tidak dapat mengabaikan fakta bahwa bahasa Inggris bersifat universal.

Bahasa Inggris adalah bahasa resmi dari 54 negara di Eropa, Asia, Amerika, Afrika, dan Australia, termasuk Malta, India, Belize, Afrika Selatan, Singapura, Selandia Baru, dll.

Bahasa ini adalah bahasa pertama dari lebih dari 375 juta orang di seluruh dunia dan merupakan bahasa berita, politik, hiburan, dan budaya. Dikombinasikan dengan penutur asli dan non-pribumi, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Alasan Pentingnya Bahasa Inggris dalam Bisnis

Ada banyak alasan untuk belajar bahasa Inggris, namun inilah alasan penting, terutama yang berhubungan dengan pekerjaan atau bisnis anda.

1. Bahasa Inggris adalah bahasa bisnis yang paling banyak digunakan

Bahkan, bahasa inggris telah menjadi bahasa bisnis global. Di seluruh dunia, bahasa digunakan sebagai medan permainan yang setara, alat tawar-menawar, dan yang terpenting, cara untuk menyatukan orang-orang dari budaya yang berbeda.

Ketika spanyol dan prancis bertemu, bahasa inggris bertemu. Komunikasi adalah salah satu tantangan terbesar bagi perusahaan multinasional, dan semakin baik anda berkomunikasi, semakin sukses anda.

Inilah sebabnya mengapa banyak perusahaan besar mengamanatkan bahasa inggris sebagai bahasa resmi mereka. Ini pasti menghilangkan setidaknya satu rintangan besar. Bagaimanapun, kita masih harus berurusan dengan perbedaan budaya, ekonomi, politik dan sosial.

Baca Juga:
Berikut Pentingnya Kemahiran Bahasa Inggris untuk Medis yang Wajib Disimak

2. Kesempatan kerja global

Apakah anda sedang mencari peluang karir atau bisnis yang unik di negeri yang jauh, atau sekadar mencari pengalaman baru? Penutur bahasa inggris yang fasih sangat dicari oleh perusahaan yang beroperasi secara internasional.

Banyak pemberi kerja mengharapkan kandidat untuk berbicara dalam bahasa inggris selama wawancara dan memperhatikan pengucapan dan seberapa mudah mereka dapat mengungkapkan pikiran mereka.

Faktanya, jika anda bukan penutur asli bahasa inggris, anda memiliki keuntungan besar dibandingkan kandidat lain dan dapat menghasilkan lebih banyak dengan berbicara dua bahasa dalam bahasa inggris.

3. Kontak berbisnis

Email, memo, kontrak, laporan, dan dokumen perusahaan adalah cara umum untuk berkomunikasi dan membuat protokol di dunia bisnis.

Namun, tergantung pada tingkat kemahiran bahasa inggris anda, hal ini dapat menjadi salah satu penghalang komunikasi yang efektif di dunia bisnis.

Karena bahasa inggris telah menjadi bahasa utama bisnis, melakukan negosiasi dan transaksi bisnis dalam bahasa inggris diharapkan dan diistimewakan. Ini adalah bahasa yang paling banyak digunakan di ruang konferensi, presentasi, forum pribadi dan publik.

Baca Juga:
Seberapa Penting Kemahiran Bahasa Inggris untuk Teknis? Berikut Penjelasan Selengkapnya

4. Menjadi bahasa yang umum digunakan di internet

Pertimbangkan situs web, platform media sosial, dan aplikasi paling populer yang digunakan saat ini. Anda dapat mengatakan ini semua dalam bahasa inggris karena ada lebih banyak pengguna bahasa inggris di internet daripada bahasa lainnya.

 Artinya, teknologi dengan bahasa Inggris yang kuat akan menarik pengguna sebanyak mungkin. Teknologi terutama diajarkan dalam bahasa inggris, dan penelitian, kemajuan, dan inovasi yang berkembang didokumentasikan dan diterbitkan terutama dalam bahasa inggris.

5. Meningkatkan kerja tim

Perusahaan multinasional dengan anak perusahaan mempekerjakan karyawan di seluruh dunia. Ini membutuhkan kolaborasi dan kerja tim tingkat tinggi di seluruh negara dan benua, dengan bahasa inggris sebagai lingua franca.

Pada akhirnya, karyawan harus dapat mengungkapkan pendapat mereka dalam rapat, email, obrolan bisnis, dan panggilan video untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dalam proyek dan tugas tim.

 Saya perlu memastikan rekan-rekan saya sepenuhnya memahami saya. Kefasihan berbahasa Inggris meningkatkan keterampilan komunikasi dan interpersonal anda dan membantu anda menghindari kesalahpahaman yang dapat merusak pekerjaan anda.

Kecakapan bahasa inggris merupakan insentif bagi bisnis dan profesional. Peluang tidak terbatas karena dunia terus mengandalkan bahasa inggris sebagai penyebut yang sama.

Selain itu, anda bisa memanfaatkan adanya lembaga kursus pembelajaran bahasa inggris yang mudah ditemui saat ini, salah satunya ICAN English. Lembaga ini secara resmi berdiri untuk memberikan anda kemudahan dalam mempelajari bahasa inggris untuk mencapai taraf kemahiran dalam menguasainya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web