Seberapa Penting Kemahiran Bahasa Inggris untuk Teknis Berikut Penjelasan Selengkapnya

Seberapa Penting Kemahiran Bahasa Inggris untuk Teknis? Berikut Penjelasan Selengkapnya

Bahasa inggris adalah salah satu bahasa yang digunakan secara luas di dunia. Untuk insinyur dan mahasiswa teknik, kefasihan berbahasa inggris penting untuk akademisi dan pekerjaan.

Teknik adalah salah satu bidang penelitian terbesar, dengan banyak penelitian dan prestasi akademik didokumentasikan dalam bahasa inggris.

Tanpa kemampuan berbahasa inggris, mahasiswa teknik mungkin akan kesulitan memahami konsep yang disampaikan oleh penulis. Juga, banyak unit di bidang teknik mengharuskan anda menulis laporan akademik. Oleh karena itu, kefasihan dalam bahasa inggris dan pemahaman yang baik diperlukan.

Mengapa Bahasa Inggris Penting untuk Jurusan Teknis

Berikut adalah alasan dasar mengapa jurusan teknis harus bisa fasih berbahasa inggris:

1. Bahasa inggris adalah bahasa yang paling penting dalam kehidupan sosial siswa

Bahasa inggris membantu membangun hubungan yang kuat dan meningkatkan pemahaman antara siswa dan kolega lainnya.

Sukses di bidang apa pun membutuhkan pengetahuan, pemahaman, dan komunikasi yang efektif. Di era liberalisasi, privatisasi dan globalisasi, keterampilan komunikasi adalah kunci keberhasilan.

Bahasa inggris sekarang menjadi bahasa bisnis internasional, teknologi, penelitian, dan penerbangan. Sekitar 1,8 miliar orang berbicara bahasa inggris dan jumlah ini masih terus bertambah.

Sebagian besar teori diajarkan dalam bahasa inggris. Inilah mengapa tingkat kemahiran bahasa inggris yang diharapkan sangat penting.

2. Untuk belajar di universitas terbaik di dunia

Siswa harus mengikuti tes standar untuk membuktikan kemahiran mereka dalam bahasa inggris. Ujian ini memainkan peran penting dalam penerimaan ke sebagian besar universitas luar negeri.

Tes ini dirancang untuk memastikan bahwa siswa dari negara yang tidak berbahasa inggris dapat menulis, mendengar, dan berbicara bahasa inggris dengan lancar.

Baca Juga:
Cara Mengetahui Level Bahasa Inggris

3. Dapat berkomunikasi dengan kolega di seluruh dunia

Bahasa inggris adalah bahasa komunikasi antara sebagian besar profesional seperti ilmuwan, insinyur, dan pengusaha dari latar belakang budaya dan bahasa yang berbeda.

Di dunia sekarang ini, pemberi kerja menginginkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teknik, tetapi juga keterampilan komunikasi yang baik.

Lulusan jurusan teknis yang fasih bahasa inggris ditugaskan ke tingkat yang lebih tinggi dalam organisasi. Baca lebih lanjut tentang cara meningkatkan bahasa inggris anda.

Secara umum, kelancaran berbahasa inggris merupakan aspek penting dari kehidupan akademik dan profesional masa depan mahasiswa teknik.

Baca Juga:
Cara Fasih Bahasa Inggris Otodidak

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan beberapa cara, antara lain dengan membaca surat kabar dan artikel berbahasa inggris secara online. Baca buku dengan tata bahasa dan kosa kata sederhana, seperti buku anak-anak.

Selain itu, anda juga bisa mendengarkan lagu bahasa inggris. Setiap bahasa memiliki musiknya sendiri. Jadi jangan gunakan musik bahasa asli anda saat berbicara bahasa inggris.

Anda juga bisa membiasakan untuk menggunakan kamus dan periksa simbol fonetik segera setelah anda menemukan kata yang tidak anda ketahui. Cobalah untuk mengoreksi pengucapan kata-kata yang sulit diucapkan.

Tetapkan tujuan spesifik, putuskan berapa jam anda ingin belajar dan berapa banyak kata yang ingin anda pelajari. Ini adalah cara yang baik untuk memastikan studi tambahan. Bersabarlah, belajar bahasa inggris tidak terjadi dalam semalam. Jangan mengharapkan hasil langsung atau menyerah lebih awal.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Bisnis di Jakarta

Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda. Apa pun metode yang anda pilih untuk belajar bahasa inggris, penggunaan bahasa secara teratur akan sangat membantu perkembangan bahasa inggris anda.

Belajar sedikit setiap hari, membaca buku pelajaran, majalah dan buku, menonton tv, mendengarkan radio, dan berkomunikasi dengan orang lain dalam bahasa inggris Untuk anda yang ingin mendapatkan bantuan dalam memahami bahasa inggris dengan lebih baik, anda bisa mendaftarkan diri dengan mengikuti les di ICAN English. Kunjungi situs resmi miliki ICAN English untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web