singkatan hari dalam bahasa inggris

Singkatan Hari dalam Bahasa Inggris

Salah satu materi dasar yang wajib dipelajari bahkan untuk anak-anak sekalipun ketika ingin belajar bahasa Inggris adalah materi tentang singkatan hari dalam bahasa Inggris. Bagi anak-anak mereka mungkin sudah menghafalkan tentang nama-nama hari dalam bahasa Indonesia dari Senin sampai Minggu.

Tidak mudah mengajarkan nama hari dalam seminggu bagi anak-anak karena mereka harus menghafal apalagi dalam bahasa asing. Untuk itu, kamu bisa membantu sikecil yang sedang belajar dengan cara cara hafalan melalui kegiatan kreatif.

Daftar Nama-nama Hari Dalam Bahasa Inggris

Salah satu cara terbaik untuk membantu anak dalam menghafalkan singkatan hari dalam bahasa Inggris adalah dengan menghafalnya secara berulang.

Baca Juga:
Akronim Bahasa Inggris yang Populer

Lakukan kegiatan ini sesering mungkin diselingi dengan percakapan sederhana. Berikut adalah nama hari dalam bahasa Inggris lengkap dengan adanya singkatan:

Monday – Senin (Disingkat Mo atau Mon)

Tuesday – Selasa (Disingkat Tu atau Tue)

Wednesday – Rabu (Disingkat We atau Wed)

Thursday – Kamis (Disingkat Th atau Thru)

Friday – Jumat (Disingkat Fr atau Fri)

Saturday – Sabtu (Disingkat Sa atau Sat)

Sunday – Minggu (Disingkat Su atau Sun)

Selain itu jangan lupa untuk mengajarkan anak tentang definisi Days of The Week atau hari-hari dalam seminggu dan Weekdays atau hari kerja itu berbeda. Hari hari dalam seminggu artinya 7 hari, mulai Senin sampai Minggu. Sedangkan weekdays hanya 5 hari dari Senin sampai Jumat. Sedangkan Weekend adalah akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:
Singkatan Bahasa Inggris Gaul

Contoh Percakapan Tentang Nama Hari

Agar kamu bisa lancar belajar bersama si kecil tentang hari dalam bahasa Inggris, maka kamu bisa menggunakan dialog berikut untuk mengobrol. Dengan pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam dialog ini, maka akan membantu anak mengingat nama-nama hari. Lakukan pembelajaran secara semangat, supaya anak bisa memperoleh materi dengan ceria.

Teacher: Hello, class! Good morning!

Class: Good morning, teacher!

Teacher: How are you?

Class: Find, thank you, and you?

Teacher: I am great! So what day is today?

Class: Today is Sunday.

Teacher: What day is tomorrow?

Class: Tomorrow is Monday

Teacher: Good job! What day is yesterday?

Class: Yesterday is Saturday

Teacher: What day after Friday?

Class: Its Saturday!

Teacher: Nice! What day after Wednesday?

Class: Its Thursday!

Teacher: Is Friday after Saturday?

Class: No, it isnt. Friday is after Thursday!

Baca juga:
Cara Ngobrol Bahasa Inggris

Itulah pembahasan lengkap tentang apa saja singkatan hari dalam Bahasa Inggris. Kamu bisa mengembangkan pembelajaran lebih menarik, misalnya dengan memutar video atau meluangkan waktu bersama si kecil untuk bercakap-cakap tentang nama hari. Dengan belajar secara rutin, maka anak akan mudah menghafalkan nama-nama hari dan singkatannya karena sudah merasa terbiasa.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi