Singkatan bahasa Inggris gaul

Singkatan Bahasa Inggris Gaul

Jan 11, 2022 | Bahasa Inggris

Singkatan bahasa Inggris gaul seringkali digunakan dalam percakapan sehari-hari baik secara lisan maupun tulisan di media sosial. Namun, jika kamu tidak mengetahui artinya secara lengkap, bisa jadi kamu tidak mengerti arti keseluruhannya.

Kamu mungkin mengetahui slang bahasa Inggris dan singkatannya, namun belum tentu kamu tahu kepanjangan atau bentuk kalimatnya. Untuk itu, penting agar kamu mengetahui keseluruhan kalimat agar bisa menggunakannya di keseharian.

Baca Juga: Daftar Kata Unik Bahasa Inggris

Singkatan Gaul Bahasa Inggris yang Populer

Jika kamu sering membaca kalimat CMIIW di internet, beberapa dari kamu mungkin sedikit bingung arti dari kata ini. Nah, di sini akan dibahas apa saja singkatan bahasa Inggris gaul yang kerap kali muncul di internet.

1. CMIIW – Correct Me if I’m Wrong

Kalimat ini biasanya digunakan ketika seseorang tidak terlalu yakin 100 persen bahwa apa yang dikatakannya adalah hal benar. Contoh penggunaan CMIIW dalam kalimat adalah sebagai berikut:

  • I think she will move to Canada, CMIIW
  • Isn’t the most expensive flower an orchid? CMIIW

2. BTW – By The Way

Nah, untuk singkatan bahasa Inggris gaul yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. BTW atau by the way dalam bahasa Indonesia sendiri adalah “ngomong-ngomong”. Kamu bisa menggunakannya ketika mulai membicarakan sesuatu atau ingin mengganti topik obrolan yang tidak relevan dengan sebelumnya. Contoh penggunaannya adalah:

  • BTW, what do you want to drink?
  • BTW, according to the weather forecast, today it will rain

3. TBH – To Be Honest

Satu lagi singkatan yang sepertinya sudah tidak asing lagi. TBH atau to be honest biasanya digunakan untuk menunjukkan kejujuran seseorang. Contoh penggunaannya adalah:

  • TBH, I prefer to eat spaghetti than eat pizza
  • I prefer black shirt. TBH, it suits you very well

4. SMH – Shake My Head

Nah, singkatan bahasa Inggris gaul yang satu ini mungkin belum sering kamu dengar. SMH ini biasanya digunakan ketika seseorang sedang marah atau kecewa, hingga mereka tidak bisa berkata apa-apa lagi. Contoh penggunaan kata ini adalah:

  • I’ve been in line for 3 hours, but I didn’t get the meal, SMH.

Singkatan ini akan sering kamu temukan di media sosial atau juga percakapan sehari-hari jika kamu berada di lingkungan penutur asli. Agar kamu lebih mahir dalam percakapan bahasa Inggris, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris agar kamu bisa berkomunikasi dengan rekan kursus atau juga tutor berpengalaman.

5. IRL – In Real Life

Singkatan yang satu ini mungkin jarang kamu dengar, namun cukup sering digunakan. Artinya adalah in real life. Singkatan ini cukup populer di dunia maya dan digunakan ketika seseorang sedang memberikan komentar di sosial media.

Singkatan Bahasa Inggris Lainnya yang Populer

Tak hanya empat singkatan tersebut, masih ada banyak singkatan bahasa Inggris gaul lainnya yang sering kali ada di internet. Bahkan, beberapa film dan series populer juga sering menggunakan singkatan ini, terutama jika mereka mengusung tema remaja. Beberapa singkatan lainnya yang juga cukup populer digunakan adalah:

  • BRB: Be right back
  • FAQ: Frequently asked Questions
  • H&K: Hugs and Kisses
  • IMO: In my Opinion
  • OFC: Of course
  • TGIF: Thanks God, its Friday
  • IDC: I don’t care

Meskipun menggunakan singkatan dan slang ini sangat menyenangkan, namun kamu harus memperhatikan penggunaannya. Kamu harus mengenal lawan bicara kamu terlebih dahulu. Jika usia lawan bicara lebih tua, kamu mungkin tidak bisa menggunakan singkatan dan slang ini.

Baca Juga: PERCAKAPAN MUDAH BAHASA INGGRIS

Penggunaan Slang Bahasa Inggris

Slang juga memiliki ragam bentuk, mulai dari kosakata serta singkatan. Singkatan bahasa Inggris gaul sering juga disebut sebagai texting slang atau slang  berupa singkatan yang biasa digunakan dalam dunia maya atau ketika seseorang sedang chatting.

Penggunaan singkatan ini sangat populer di anak muda. Namun begitu, menggunakan slang dalam obrolan tertulis tidak selalu wajib. Biasanya, banyak orang menggunakan slang untuk menyingkat sebuah pesan yang akan dikirimkan.

Tidak ada fungsi atau aturan khusus dalam pemaiakannya. Namun, tidak ada salahnya jika kamu mengetahui singkatan bahasa Inggris gaul ini agar bisa menggunakannya dengan teman atau rekan sebaya kamu.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris atau disebut sebagai conditional sentence merupakan salah satu bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang diharapkan atau diandaikan. Bentuk kalimat ini juga dapat digunakan untuk...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH