Audio listening TOEFL

Situs Dengan Audio Listening TOEFL

Mar 21, 2022 | TOEFL

Audio listening TOEFL merupakan salah satu aspek yang akan ada saat kamu mengikuti tes TOEFL. Audio tersebut akan berisikan percakapan atau penjelasan berbahasa Inggris yang diucapkan oleh satu orang atau lebih yang merupakan native speaker. Latihan yang cukup sangat dibutuhkan agar kamu mendapat hasil yang memuaskan.

Dalam tes TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) terdapat bagian soal yang berupa audio untuk mengukur kemampuan kamu dalam memahami bahasa Inggris. Tingkat kesulitan dari tes tersebut bisa dikatakan cukup tinggi. Sehingga, persiapan yang matang sangatlah dibutuhkan.

Baca Juga: SITUS RESMI DENGAN AUDIO LISTENING TOEFL

Tips Latihan Audio Listening TOEFL

Meskipun memiliki tingkat kesulitan tinggi, tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa kamu bisa melewatinya dengan hasil yang sempurna. Berikut merupakan beberapa tips mudah dan menyenangkan yang bisa kamu ikuti untuk latihan audio listening TOEFL agar bisa mendapatkan hasil yanh maksimal.

1.  Menggunakan Media Film

Tips pertama yang bisa kamu ikuti untuk melatih kemampuan kamu dalam  listening bahasa Inggris yaitu, dengan menggunakan media film berbahasa Inggris. Cara ini merupakan salah satu cara menyenangkan yang bisa kamu ikuti, karena selain mendapatkan pengetahuan batu juga dapat menghibur kamu.

Pertama, kamu bisa menyisipkan terjemahan ketika menonton film tersebut. Kemudian, sering berjalannya waktu kamu bisa mengubah terjemahan tersebut menjadi berbahasa Inggris. Terakhir, jika dirasa kamu telah mampu maka terjemahan tersebut dapat dihapuskan.

2. Menggunakan Media Lagu

Tips untuk latihan audio listening TOEFL berikutnya masih serupa dengan yang sebelumnya yaitu, dengan menggunakan media lagu berbahasa Inggris. Pada tahapan ini selain kamu melatih kemampuan listening juga dapat melatih kemampuan pronunciation atau pengucapan dalam bahasa Inggris.

Untuk latihan menggunakan media ini, pertama kamu bisa memilih lagu yang kamu suka, lalu cari tahu liriknya. Kemudian, dengarkan baik-baik bait yang dilantinkannya. Selain itu, kamu juga bisa sambil bernyanyi bersama agar lebih paham apa yang diucapkan oleh penyanyi tersebut.

Baca Juga: SOAL TOEFL LISTENING DAN PEMBAHASANNYA

Cara Memilih Situs Penyedia Audio Listening Untuk TOEFL

Selain melakukan dua cara di atas, kamu juga bisa mencari situs yang menyediakan audio listening untuk TOEFL di platform online. Di bawah ini merupakan beberapa cara untuk memilih situs online penyedia audio listening agar tidak salah pilih.

1. Pilih Situs Resmi Terpercaya

Carapertama  untuk menentukan situs yang tepat yaitu, pilihlah situs penyedia pelatihan yang telah mengantongi izin resmi. Izin tersebut sangat penting untuk dijadikan pertimbangan karena cukup berkaitan erat dengan kualitas yang ditawarkan.

Selain memilih situs resmi, kamu juga bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English. Kami memiliki tim tutor yang berpengalaman, profesional dan tentunya bisa membantu kamu mencapai skor TOEFL yang maksimal.

2. Pilih Situs yang Bersertifikasi Internasional

Selanjutnya, pastikan juga situs pelatihan yang kamu pilih telah bersertifikasi internasional. Hal tersebut cukup penting mengingat TOEFL akan digunakan dalam skala internasional, untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Melihat fakta tersebut, maka perlu dilakukan pelatihan yang juga bertaraf internasional.

3. Pilih Situs Yang Memberikan Pelayanan Terbaik

Terakhir dan tak kalah penting untuk dijadikan perhatian yaitu, pilihlah situs penyedia pelatihan bahasa Inggris yang memberikan pelayanan terbaik. Hal tersebut cukup penting untuk dijadikan pertimbangan, karena pelayana yang ditawarkan akan berpengaruh pada proses belajar yang akan kamu lalui.

Latihan audio listening TOEFL perlu dilakukan secara rutin sebelum mengikuti tes TOEFL. Kamu bisa mengikuti beberapa tips diatas untuk persiapan menghadapi tes yang sesungguhnya. Melakukan latihan dari jauh hari akan membuat kamu jadi terbiasa dalam mengisi soal dan akan meminimalisir rasa tegang juga meningkatkan percaya diri.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH