Tes online IELTS

Situs Uji Coba Tes Online IELTS

Mar 15, 2022 | IELTS

IELTS merupakan jenis tes bahasa Inggris yang saat ini mulai banyak digunakan. Pasalnya, beberapa perusahaan telah mewajibkan untuk memiliki sertifikat IELTS. Berbeda dengan TOEFL, biaya tes IELTS biasanya akan lebih mahal. Sehingga disarankan untuk melakukan tes online IELTS sebelum melakukan tesnya secara langsung.

Beberapa instansi biasanya memasang standar untuk minimal skor IELTS. Secara umum, rentang skor untuk IELTS adalah 4 sampai dengan 9. Apabila skornya di bawah 4, maka biasanya akan dikategorikan sebagai non user bahasa Inggris. Sehingga, ikutilah beberapa tes uji coba untuk mengukur kemampuan.

Baca Juga: WEBSITE UNTUK LATIHAN TES IELTS

3 Situs Uji Coba Tes Online IELTS

Saat ini telah banyak situs atau website yang menyediakan tes uji coba untuk IELTS. Telah banyak pula situs yang menyediakan tes uji coba secara gratis. Tes uji coba biasanya disebut dengan mock test. Karena dapat dijadikan patokan atau acuan di tes IELTS yang sebenarnya. Inilah beberapa rekomendasi situs atau website untuk melakukan tes uji coba IELTS!

1. IELTS-Exam.net

Situs pertama yang menyediakan mock test untuk IELTS adalah IELTS-Exam.net. Tes yang disediakan pun seluruhnya dapat diakses secara gratis. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk melakukan persiapan IELTS.

Salah satu keunggulan situs ini adalah menyediakan jenis tes dari semua jenis, mulai dari writing, listening, reading, dan speaking. Variasi tes yang disediakan pun cukup banyak. Diantaranya adalah IELTS practice general, IELTS speaking, IELTS sample exam, writing task, speaking preparation, dan sebagainya.

2. Ieltsbuddy.com

Situs berikutnya yang menyediakan tes online IELTS berupaka mock test adalah ieltsbuddy.com. Situs ini dapat diakses secara gratis, baik untuk materi ataupun latihan tesnya. Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan oleh ieltsbuddy ini. Untuk mock test yang disediakan pun cukup banyak, mulai dari esai, reading, speaking, listening, dan writing.

Selain melakukan tes uji coba, kamu dapat mengakses beberapa materi yang berkaitan dengan IELTS di situs ini. Situs ini menyediakan penjelasan dan materi gratis untuk speaking, writing, listening, dan reading di IELTS. Selain itu, terdapat pula beberapa video pembelajaran IELTS yang dapat diakses. Situs ini menyediakan fitur download untuk materi dan latihan soalnya.

3. Britishcouncil.id

Situs terakhir adalah britishcouncil.in. Situs ini merupakan situs milik lembaga internasional yang telah hadir di 6 benua beserta lebih dari 100 negara. Dalam situs ini, info terkait bahasa Inggris disediakan dengan lengkap. Mulai dari kelas, beasiswa, artikel, tips, bahkan sampai dengan latihan soal untuk IELTS.

Latihan soal yang disediakan oleh situs ini diantaranya adalah untuk IELTS, pelaku pendidikan, IGCSE, dan sebagainya. Selain itu, situs ini menyediakan pula informasi terkait studi ke UK atau negara Inggris. Mulai dari informasi umum, tips, bahkan situs ini menyediakan pula beberapa beasiswa untuk studi ke luar negeri.

Situs untuk Belajar Tes Online IELTS

Selain melakukan tes, disarankan untuk mengakses beberapa pembelajaran IELTS pula. Pasalnya, tes IELTS akan berbeda dengan tes bahasa Inggris pada umumnya. Atau, kamu juga bisa bergabung dalam kursus persiapan IELTS agar bisa mendapatkan pembelajaran maksimal.

Memang diperlukan beberapa strategi belajar untuk mencapai nilai yang diinginkan. Oleh karena itu, inilah beberapa rekomendasi situs belajar untuk IELTS!

1. Ieltssimon.com

Situs pertaama adalah ieltssimon.com. Situs ini menyediakan informasi dan penjelasan terkait IELTS. Terdapat beberapa pembahasan untuk berbagai jenis soal yang akan diujikan di IELTS. Selain itu, situs ini akan memberikan tips dan trik untuk menghadapi atau mengerjakan soal-soal di IELTS.

2. Ieltsmentor.com

Situs kedua adalah ieltsmentor.com yang memberikan materi lengkap terkait IELTS. Situs ini dapat diakses secara gratis. Situs ini menyediakan berbagai macam contoh topik untuk ujian speaking IELTS. Sehingga dapat dijadikan sebagai patokan atau contoh saat akan menghadapi tes speaking IELTS.

Baca Juga: TAHAPAN BELAJAR TES IELTS

Sebelum melakukan tes IELTS, sebaiknya lakukan tes online IELTS terlebih dahulu. Karena biaya yang dikeluarkan untuk IELTS akan cukup mahal. Sehingga, lakukanlah persiapan yang matang agar mendapatkan skor tinggi. Karena tes pada IELTS pun tidak mudah dan memerlukan berbagai persiapan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

IELTS merupakan tes ujian berbasis bahasa Inggris untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara global. Pasalnya, ujian ini memiliki tingkatan yang jauh lebih rumit dibandingkan dengan tes lainnya. Sehingga diperlukan belajar yang ekstra seperti kursus. Salah...

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara belajar IELTS dalam 3 bulan bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, seperti latihan percakapan, menulis, dan mendengarkan berbagai kosa kata dalam berbagai aksen bahasa Inggris. Terdapat pula berbagai metode yang bisa kamu lakukan dalam mempelajari IELTS dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH