website untuk latihan tes ielts

Website Untuk Latihan Tes IELTS

Ada banyak cara untuk mengikuti latihan tes IELTS, salah satunya adalah dengan memanfaatkan internet dan mengakses berbagai website khusus latihan tes tersebut. Dalam website ini, biasanya kamu bisa menemukan berbagai materi pembahasan soal IELTS. Sehingga, jika kamu belum mempunyai buku-buku IELTS, cara gratis ini sangat layak untuk kamu coba.

Tes IELTS adalah salah satu syarat wajib apabila kamu ingin bekerja maupun belajar ke luar negeri. Jika kamu mengikuti tes resminya, maka bisa memperoleh sertifikat IELTS. International English Language Testing System atau disingkat dengan IELTS adalah serangkaian tes dimana kamu harus menunjukkan kemampuan berbicara, mendengar, menulis, dan membaca dalam bahasa asing tersebut.

Daftar Website Untuk Belajar IELTS Gratis

Kali ini, ICAN English akan membagikan beberapa daftar nama website berguna untuk belajar IELTS secara gratis. Atau kamu juga dapat bergabung dalam kelas persiapan IELTS di ICAN English untuk mendapatkan bimbingan dari tutor berpengalaman. Dimanapun dan kapanpun, kamu bisa menggunakan internet dan mengunjungi beberapa situs berikut:

Baca Juga:
Tahapan Belajar Tes IELTS

ielts.idp.com

Dalam website ini, kamu bisa berlatih tentang speaking, reading, listening, writing, dan pembelajaran bahasa Inggris lainnya. Setiap materi dilengkapi dengan penjelasan tentang mekanisme ujian sehingga kamu bisa mempersiapkan diri dan belajar sedikit banyak tentang penyelenggaraan tes IELTS.

Contoh, ketika kamu membaca bagian writing, maka kamu bisa melihat adanya writing task 1 dan task 2 dengan penjelasan mendalam. Terdapat pula berbagai video pembelajaran cukup lengkap untuk membahas strategi memperoleh skor pada band sesuai kebutuhan pada tiap bagian materi tes.

english-exam.org

Berbagai menu tersedia pada website tersebut, seperti halnya listening untuk IELTS, vocabulary untuk IELTS, grammar untuk IELTS, persiapan IELTS, speaking, dan listening. Pada bagian awal website tersebut, kamu akan memperoleh penjelasan sedikit banyak tentang IELTS, ujian IELTS dengan bahan maupun materinya serta durasi mengerjakan tes tersebut.

Masing-masing bagian juga mempunyai materi persiapan serta sample ujian lengkap. Contoh, pada bagian speaking terdapat banyak topik dan contoh pertanyaan untuk latihan.

ieltsbuddy.com

Website untuk latihan tes IELTS berikutnya yang bisa kamu coba untuk latihan soal pada setiap bagian writing, reading, listening, dan speaking. Selain itu, website tersebut juga menyediakan berbagai soal tes yang berisikan latihan untuk mengasah kemampuan.

Masing-masing bagian punya jumlah soal cukup banyak dengan topik bervariasi. Contoh, pada menu vocabulary, kamu bisa belajar idioms, collocation, academic word list, dan lainnya.

Baca Juga:
Panduan Mengikuti Tes IELTS, Siapkan Diri Segera!

Tips Agar Sukses Mengerjakan IELTS

Sering-sering mengerjakan latihan tes IELTS memang kunci utama keberhasilan mengerjakan ujian tersebut. IELTS punya peran penting untuk mendukung kebutuhan pendidikan dan karir. Pada mulanya, mengerjakan tes IELTS tidaklah mudah karena adanya empat bagian berbeda, termasuk menulis, membaca peta, hingga diagram. Akan tetapi, dengan adanya persiapan dan latihan intensif dapat membantu meningkatkan skor.

Supaya berhasil mengerjakan soal ini, kamu harus punya telinga yang sudah terbiasa mendengarkan beragam aksen dalam bahasa Inggris. Kebiasaan ini penting untuk mempermudah menyelesaikan listening test atau tes mendengar. Mendengarkan tes ini artinya kamu akan mendengarkan berbagia aksen Bahasa Inggris baik dari Australia, Inggris, hingga New Zealand. Mengasah kemampuan listening bisa menggunakn podcast atau TV kabel.

Kedua, listening test durasinya hanya 40 menit sehingga kamu harus menggunakan 10 menit terakhir untuk menyalin semua jawaban. Jadi, ketika kamu menggunakan website gratis di atas untuk latihan IELTS, kamu harus berlatih mengatur waktu. Tujuannya meningkatkan kemampuan estimasi waktu.

Terakhir, identifikasi kelemahan maupun kelebihan. Apabila kamu sering kesulitan dalam berlatih soal reading, maka kamu harus punya banyak waktu luang untuk berlatih membaca secara intensif.

Jika ingin mengetahui informasi tentang tes IELTS bisa hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi