Latihan tes IELTS

Website Untuk Latihan Tes IELTS

Mar 14, 2022 | IELTS

Ada banyak cara untuk mengikuti latihan tes IELTS, salah satunya adalah dengan memanfaatkan internet dan mengakses berbagai website khusus latihan tes tersebut. Dalam website ini, biasanya kamu bisa menemukan berbagai materi pembahasan soal IELTS. Sehingga, jika kamu belum mempunyai buku-buku IELTS, cara gratis ini sangat layak untuk kamu coba.

Tes IELTS adalah salah satu syarat wajib apabila kamu ingin bekerja maupun belajar ke luar negeri. Jika kamu mengikuti tes resminya, maka bisa memperoleh sertifikat IELTS. International English Language Testing System atau disingkat dengan IELTS adalah serangkaian tes dimana kamu harus menunjukkan kemampuan berbicara, mendengar, menulis, dan membaca dalam bahasa asing tersebut.

Baca Juga: TAHAPAN BELAJAR TES IELTS

Daftar Website Untuk Belajar IELTS Gratis

Kali ini, ICAN English akan membagikan beberapa daftar nama website berguna untuk belajar IELTS secara gratis. Atau kamu juga dapat bergabung dalam kelas persiapan IELTS di ICAN English untuk mendapatkan bimbingan dari tutor berpengalaman. Dimanapun dan kapanpun, kamu bisa menggunakan internet dan mengunjungi beberapa situs berikut:

1. ielts.idp.com

Dalam website tersebut, kamu bisa berlatih tentang speaking, reading, listenign, writing, dan pembelajaran bahasa inggris lainnya. Setiap materi dilengkapi dengan penjelasan tentang mekanisme ujian. Sehingga, kamu bisa mempersiapkan diri dan belajar sedikit banyak tentang penyelenggaraan tes IELTS.

Contoh, ketika kamu membaca bagian writing, maka kamu bisa melihat adanya writing task 1 dan task 2 dengan penjelasan mendalam. Terdapat pula berbagai video pembelajaran cukup lengkap untuk membahas strategi memperoleh skor pada band sesuai kebutuhan pada tiap bagian materi tes.

2. english-exam.org

Berbagai menu tersedia pada website tersebut, seperti halnya listening untuk IELTS, vocabulary untuk IELTS, grammar untuk IELTS, persiapan IELTS, speaking, dan listening. Pada bagian awal website tersebut, kamu akan memperoleh penjelasan sedikit banyak tentang IELTS, ujian IELTS dengan bahan maupun materinya serta durasi mengerjakan tes tersebut.

Masing-masing bagian juga mempunyai materi persiapan serta sample ujian lengkap. Contoh, pada bagian speaking terdapat banyak topik dan contoh pertanyaan untuk latihan.

3. ieltsbuddy.com

Website untuk latihan tes IELTS berikutnya yang bisa kamu coba untuk latihan soal pada setiap bagian writing, reading, listening, dan speaking. Selain itu, website tersebut juga menyediakan berbagai soal tes yang berisikan latihan untuk mengasah kemampuan.

Masing-masing bagian punya jumlah soal cukup banyak dengan topik bervariasi. Contoh, pada menu vocabulary, kamu bisa belajar idioms, collocation, academic word list, dan lainnya.

Baca Juga: PANDUAN MENGIKUTI TES IELTS, SIAPKAN DIRI SEGERA!

Tips Agar Sukses Mengerjakan IELTS

Sering-sering mengerjakan latihan tes IELTS memang kunci utama keberhasilan mengerjakan ujian tersebut. IELTS punya peran penting untuk mendukung kebutuhan pendidikan dan karir. Pada mulanya, mengerjakan tes IELTS tidaklah mudah karena adanya empat bagian berbeda, termasuk menulis, membaca peta, hingga diagram. Akan tetapi, persiapan dan latihan intensif membantu meningkatkan skor.

Supaya berhasil mengerjakan soal ini, kamu harus punya telinga yang sudah terbiasa mendengarkan beragam aksen dalam Bahasa Inggris. Kebiasaan ini penting untuk mempermudah menyelesaikan listening test atau tes mendengar. Mendengarkan tes ini artinya kamu akan mendengarkan berbagia aksen Bahasa Inggris baik dari Australia, Inggris, hingga New Zealand. Mengasah kemampuan listening bisa menggunakn podcast atau TV kabel.

Kedua, listening test durasinya hanya 40 menit, sehingga kamu harus menggunakan 10 menit terakhir untuk menyalin semua jawaban. Jadi, ketika kamu menggunakan website gratis di atas untuk latihan IELTS, kamu harus berlatih mengatur waktu. Tujuannya meningkatkan kemampuan estimasi waktu.

Terakhir, identifikasi kelemahan maupun kelebihan. Apabila kamu sering kesulitan dalam berlatih soal reading, maka kamu harus punya banyak waktu luang untuk berlatih membaca secara intensif.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

IELTS atau The Internasional English Language Testing System merupakan tes bahasa inggris yang banyak digunakan secara internasional. Tes ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar kuliah, kelengkapan syarat kuliah, melamar pekerjaan hingga untuk syarat...

Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Persiapan IELTS melibatkan pemahaman format tes, bagaimana itu ditandai dan kemudian membuat rencana untuk mencapai skor yang diinginkan. Selain mempersiapkan diri, kamu juga perlu mempersiapkan biaya tes IELTS. Persiapan IELTS sendiri biasanya meliputi latihan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH