berapa skor toefl terendah dan tertinggi

Berapa Skor TOEFL Terendah dan Tertinggi?

TOEFL Adalah salah satu tes yang memiliki standarisasi untuk membantu mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang yang tidak menggunakannya sebagai  Bahasa ibu. TOEFL ini biasanya dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan untuk tujuan pendidikan di luar negeri atau bekerja di luar negeri. Kamu perlu tahu dulu berapa skor TOEFL terendah dan tertinggi yang dibutuhkan.

Bagi pelajar yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, sertifikat TOEFL ini sangat dibutuhkan bagi beberapa institusi yang berasal dari negara Amerika Serikat atau Kanada. Masing-masing institusi biasanya memiliki standar skor TOEFL tersendiri yang harus dicapai oleh peserta. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui Skor TOEFL terendah dan tertinggi.

Nah, untuk membantu kamu mendapatkan skor TOEFL yang sesuai maka bisa mendapatkan bantuan dari ICAN English. Merupakan Lembaga kursus bahasa Inggris profesional yang akan membantu kamu mempelajari bahasa Inggris dengan metode menyenangkan dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menguasai test TOEFL. Kamu bisa mendapatkan kesempatan memiliki skor TOEFL tertinggi loh. 

Skor TOEFL Paling Rendah dan Tinggi

Kamu bisa mencari tahu lebih lanjut di channel Youtube Global Exam!

Kamu harus mengetahui ada 3 jenis TOEFL yang dapat diikuti dan memiliki perhitungan skor yang berbeda-beda. Jenis TOEFL tersebut adalah TOEFL PBT, CBT, dan IBT. Mungkin bagi para pemula yang belum pernah melaksanakan tes TOEFL pasti masih bingung mencari perbedaan dari ketiga jenis tersebut. 

TOEFL yang merupakan singkatan dari Test of English as Foreign Language ini Akan membantu kamu untuk menguji kemampuan bahasa Inggris dengan menggunakan logat American, sehingga bisa mendaftar ke salah satu universitas di Amerika Serikat atau negara-negara lain. 

Baca Juga:
Soal TOEFL Reading Section dan Pembahasannya

Nah, ada perbedaan skor terendah dan tertinggi dari masing-masing jenis TOEFL, seperti berikut;

Scoring Terendah dan Tertinggi TOEFL PBT

TOEFL PBT atau Paper Based test merupakan tes yang menggunakan sistem konversi. Jadi, setiap jawaban yang benar biasanya memiliki nilai tertentu. Soalnya, jika satu jawaban memiliki nilai 20, dua jawaban benar akan bernilai 21, serta tiga jawaban yang benar memiliki nilai 23 dan seterusnya.

Untuk jenis tes yang satu ini, skor paling rendah akan ditemukan antara 220. Sedangkan skor paling tinggi bisa mencapai 677 loh. Jadi, jika menggunakan TOEFL PBT paling tidak kamu harus tahu berapa skor yang diinginkan oleh lembaga pendidikan tersebut ya.

Scoring Terendah dan Tertinggi CBT

TOEFL CBT merupakan jenis TOEFL yang dikeluarkan setelah PBT. Jenis teks bahasa Inggris yang pertama kali dikeluarkan di tahun 1998 dan tidak menggunakan kertas yaitu langsung menggunakan komputer. 

Sistem pengerjaan TOEFL yang satu ini setiap soal langsung dijawab atau dikerjakan dengan komputer. Durasi tes kitar 2 – 2.5 jam dan terdiri dari berbagai macam materi loh. Skor terendah untuk tes TOEFL CBT ini 0 dan tertinggi adalah skor 300.

Baca Juga:
Tips Belajar TOEFL dalam Waktu Singkat

Skor Terendah dan Tertinggi TOEFL IBT

Jenis tubuh selanjutnya adalah IBT atau Internet Based Test. Merupakan jenis TOEFL terbaru yang dikeluarkan oleh ETS di tahun 2005, namun di Indonesia baru diberlakukan pada tahun 2006 dan digunakan sebagai standar tes internasional yang diakui dunia.

Jadi TOEFL ini tetap menggunakan media komputer Hanya saja sistem tesnya adalah internet. Peserta tes langsung javal dari pusatnya yaitu ETS melalui jaringan online dan memiliki durasi waktu sekitar 4 jam. Skor terendah dari TOEFL IBT ini 0 dan paling tinggi sekitar 120. 

Setelah mengetahui perbedaan skor terendah dan tertinggi TOEFL, kamu dapat mengetahui dan mempersiapkan diri dengan baik. Pastikan kamu sudah mengetahui berapa standar skor yang diinginkan lembaga pendidikan luar negeri tujuan, sehingga kamu dapat mengupayakan mampu mencapai skor TOEFL tersebut ya. 

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi