soal structure and written expression toefl

Soal Structure and Written Expression TOEFL

Banyak orang merasa sulit mengerjakan soal structure and written expression TOEFL. Tujuan soal ini pada tes TOEFL yaitu menguji pemahaman masing-masing peserta tentang struktural dan tata bahasa standar bahasa Inggris tertulis.

Bagian tersebut menguji sejauh mana kemampuan kamu dalam grammar. Walaupun demikian, kamu bisa menggunakan beberapa tips dari ICAN English, lembaga kursus Bahasa Inggris agar kamu bisa menjawab soal dengan lebih mudah.

Lima Tips Menghadapi Soal Structure and Written Expression

Karena menjadi salah satu tes yang cukup sulit, persiapan untuk tes ini sangat diperlukan. Kelas persiapan TOEFL menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu pilih. Berikut adalah beberapa cara menghadapi soal structure and written expression TOEFL:

1. Cari Subjek dan Kata Kerja Kalimat

Hal penting yang harus kamu lakukan yaitu identifikasi subjek dan kata kerja pada kalimat tersebut. Beberapa kalimat Bahasa Inggris biasanya hanya punya satu subjek juga kata kerja.

Menemukan subjek dan kata kerja pada beberapa kalimat adalah hal mudah. Akan tetapi, ada kalimat lain yang mungkin membuat kamu bingung ketika menentukan subjek dan juga kata kerja. Itulah mengapa, harus butuh latihan banyak supaya terbiasa dengan adanya struktur kalimat bahasa inggris.

2. Perhatikan Secara Detail Pilihan Jawaban

Apabila kamu sudah paham tentang struktur kalimat, mulai dari subjek, predikat, objek, akan lebih mudah menjawab pertanyaan TOEFL structure and written expression, perhatikan struktur yang tidak ada dalam kalimat tersebut dari semua pilihan jawaban.

3. Eliminasi

Jika kamu masih kesulitan menemukan jawaban padahal sudah membaca soal dan juga membaca pilihan jawaban berulang-ulang, cobalah melakukan metode eliminasi.

Eliminasi semua kemungkinan jawaban yang tidak cocok. Kemudian, baca lagi kalimat dengan jawaban yang sudah kamu pilih. Apabila jawaban terkesan tidak sesuai, maka kemungkinan adalah jawaban yang salah. Apabila masih sulit memutuskan jawaban, kamu bisa melewatkan soal dan kerjakan soal lainnya.

4. Perhatikan Kata Yang Digaris Bawahi

Untuk mengerjakan soal structure and written expression TOEFL, perhatikan setiap kata maupun kelompok kata yang digaris bawahi. Lalu identifikasi kata maupun frasa yang tidak sesuai dengan kalimat tersebut.

Jika kamu kesulitan melakukan identifikasi soal, baca seluruh kalimat dengan seksama.

5. Struktur Kalimat Paralel

Kalimat paralel adalah struktur soal yang penting untuk diketahui ketika menjawab soal TOEFL. Struktur kalimat paralel yaitu kondisi dua ataupun lebih kata, kalimat, frasa atau unit bahasa dalam sebuah rangkaian dan punya makna sejajar.

Terdapat situasi maupun aturan sehingga beberapa kata kerja maupun kata benda mempunyai struktur grammar paralel. Perhatikan saja pola grammar pada kata kerja atau kata benda tersebut.

Kata kerja mempunyai tense, participle, juga variasi tunggal ataupun jamak. Sedangkan untuk kata benda bisa jadi tunggal atau jamak serta mempunyai pembilang artikel seperti a, an, dan the, yang ada pada kata tersebut. Semuanya harus mempunyai struktur paralel.

Baca Juga:
Cara Menjawab Soal Toefl Structure

Sembilan Cara Meningkatkan Pemahaman Structure and Written Expression

Untuk menghadapi soal TOEFL tentang structure and written expression, maka berikut adalah beberapa materi yang harus kamu kuasai:

1. Memahami subject and verb agreement

2. Memahami phrase, clause, noun clause, adjective clause and appositive, sentence.

3. Belajar part of speech

4. Belajar irregular verbs

5. Belajar singular and plural

6. Perhatikan bagian kalimat utama, terutama subject dan verb.

7. Sederhanakan kalimat dengan cara menghilangkan prepoisitional phrase, adjectives, dan noun untuk menemukan verb dan subject sebuah kalimat.

8. Mengidentifikasi struktur kalimat

9. Baca ulang kalimat untuk menemukan struktur kalimat yang logis dan juga benar.

Baca Juga:
Panduan Belajar TOEFL Yang Harus Diperhatikan

Itulah penjelasan lengkap tentang soal structure and written expression TOEFL. Kamu juga bisa menyiapkan diri menghadapi tes TOEFL terutama pada bagian structure and written expession dengan mengikuti kelas persiapan TOEFL.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web