skor maksimal toefl ibt, pelajari strateginya!

Skor Maksimal TOEFL iBT, Pelajari Strateginya!

Terdapat beberapa jenis tes TOEFL yang berbeda. Biasanya setiap jenis pun memiliki fungsinya masing-masing. Beberapa jenis tersebut diantaranya adalah TOEFL PBT, iBT, CBT, serta ITP. Di Indonesia, jenis TOEFL yang banyak dipakai adalah iBT. Sama seperti TOEFL jenis lainnya, skor maksimal TOEFL iBT pun penting untuk terlampir dalam sertifikat.

Terlebih saat ini telah banyak instansi yang mewajibkan pendaftarnya memiliki sertifikat TOEFL dengan minimal skor tertentu. Mendapatkan skor tinggi dalam TOEFL akan terasa sulit, jika tidak diiringi dengan persiapan matang. Selain persiapan, diperlukan pula adanya strategi yang matang untuk mengerjakan soal TOEFL. Agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Strategi Jitu untuk Mendapatkan Skor Maksimal TOEFL iBT

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara TOEFL iBT dengan jenis lainnya adalah, TOEFL iBT tidak memiliki soal structure atau grammar. Bagian yang akan diuji pada tes ini diantaranya adalah reading, listening, speaking, serta writing. Persiapkanlah strategi terbaik ketika akan mengerjakan soal. Simak beberapa strateginya di bawah ini!

Mengetahui dan Memahami Tipe Tes di Setiap bagian

Strategi pertama dan yang paling utama untuk dilakukan adalah memahami seluruh bagian tes dengan baik. Terlebih di TOEFL iBT ini terdapat bagian speaking, hampir mirip dengan IELTS. Hanya saja, TOEFL iBT dilakukan di depan layar komputer. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tipe atau format tes yang nantinya akan diujikan di TOEFL.

Saat ini telah banyak contoh soal TOEFL iBT yang disediakan di Google. Oleh sebab itu, pada persiapan awal sebaiknya cari dan pelajarilah soal-soal TOEFL tersebut. Dengan begitu, kamu akan mengetahui bagaimana tipe soal yang nantinya akan keluar. Selain itu, ketahui pula waktu yang akan diberikan pada setiap bagiannya.

Baca Juga:
Belajar Lewat TOEFL Prediction

Membuat Estimasi Waktu Pengerjaan Tiap Soal

Strategi berikutnya yang tidak kalah penting adalah membuat estimasi untuk waktu pengerjaan TOEFL iBT. Buat dan rancanglah estimasi waktu sebelum tes dimulai atau beberapa hari sebelumnya. Apabila kamu telah mengetahui serta memahami format pada soal TOEFL iBT. Maka bukan hal yang sulit untuk membuat estimasi waktu di setiap bagiannya.

Misalnya pada bagian reading, terdapat 36-65 soal yang waktunya 60-80 menit. Pada listening, terdapat 34-51 soal dengan waktu 60-90 menit. Tes speaking berjumlah 6 pertanyaan dengan waktu 20 menit. Terakhir tes writing selama 50 menit untuk 2 esai. Cobalah untuk membuat estimasi berapa lama mengerjakan setiap soalnya. Agar tidak banyak waktu terbuang.

Skor maksimal TOEFL iBT menjadi hal penting untuk didapatkan oleh setiap peserta tes TOEFL ini. Karena skor ini tentunya akan berpengaruh terhadap nilai dari sertifikat TOEFL itu sendiri. Dengan mendapatkan skor tinggi, maka sertifikat dapat digunakan untuk mendaftar ke berbagai instansi. Mengingat setiap instansi biasanya memiliki skor minimal tertentu.

Baca Juga:
Perhitungan Score TOEFL Listening

Gabung dalam Kursus Persiapan TOEFL

Untuk kamu yang akan menghadapi tes ini, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English. Kami memiliki tim pengajar berpengalaman dan materi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Sebelumnya, kamu harus mengambil tes penempatan atau placement test untuk menentukan kelas yang sesuai dengan kemampuan kamu.

Kami telah hadir di berbagai kota besar, seperti Tangerang, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Samarinda, Balikpapan dan lainnya. Kami menyediakan kelas offline dan online di mana kamu dapat memilih kelas yang sesuai dengan gaya belajar kamu. Untuk kelas offline, kami menyediakan berbagai fasilitas terbaik untuk mendukung proses belajar kamu.

ICAN English menyediakan berbagai kelas belajar, seperti misalnya kursus persiapan IELTS (IELTS Preparation Class)kursus persiapan Toefl (Toefl Preparation Class)kursus persiapan Pearson Test of English, General English, Conversation Class dan lain-lain. Pilih sesuai kebutuhan kamu, ya!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web