Tambahan kata S dalam bahasa Inggris

Tambahan Kata S dalam Bahasa Inggris

Jan 6, 2022 | Bahasa Inggris

Simple Present Tense menjadi salah satu tenses yang sangat sering digunakan. Pada tenses yang satu ini, ada ketentukan pada kalimat positifnya di mana menggunakan tambahan kata S dalam bahasa Inggris. She, He dan It adalah subjek yang bisa menggunakan s atau es.

Mungkin terdengar sederhana, namun kamu perlu memahami aturan penggunaan akhiran S ini. Dalam kalimat yang lebih sederhana, S atau Es biasanya adalah untuk subjek tunggal dan bukan jamak, seperti We atau They.

Baca Juga: KATA BANTU A DAN AN DALAM BAHASA INGGRIS

Aturan Penggunaan S atau Es dalam Bahasa Inggris

Perlu kamu ingat bahwa ada beberapa kata kerja yang tidak masuk dalam aturan tambahan S dalam bahasa Inggris, misalnya saja walk menjadi walks. Aturan penggunaan atau tambahan kata S dan Es dalam bahasa Inggris adalah

Kata Kerja yang Diakhiri oleh Y

Untuk kata kerja yang berakhir dengan huruf Y, maka kamu perlu mengubahnya menjadi IE dan tambahan S. Contohnya:

  • Try: Tries
  • Fly: Flies
  • Copy: Copies

Namun, perlu kamu ingat bahwa jika kata kerja berakhir dengan Y dan huruf sebelumnya adalah huruf vocal, maka kamu hanya perlu menambahkan kata S tanpa perlu mengubahnya menjadi IE. Contohnya:

  • Play: Plays
  • Pray: Prays
  • Buy: Buys

Kata Kerja yang Diakhiri O

Untuk kata kerja yang berakhir dengan huruf O, maka kamu perlu menambahkan es bukan hanya sekadar S. Contohnya:

  • Do: Does
  • Go: Does

Kata Kerja yang Diakhiri S, SH, CH, Z dan X

Untuk kata kerja yang berakhir dengan huruf-huruf tersebut, maka kamu juga perlu menambahkan es pada akhir kata tersebut. Seperti misalnya:

  • Pass: Passes
  • Watch: Watches
  • Fix: Fixes
  • Push: Pushes

Di awal proses pembelajaran, kamu mungkin sedikit bingung dengan tambahan kata S dalam bahasa Inggris. Namun, ini mungkin karena kamu hanya kurang terbiasa dengan materi ini. Bergabung dalam kursus bahasa Inggris akan memudahkan kamu dalam mempelajarinya secara maksimal.

Baca Juga: AKHIRAN ED DALAM BAHASA INGGRIS

Tambahan S dalam Kata Benda

Kata tambahan S dalam kata benda biasanya untuk banyak jenis kata benda. Jika kedua akhiran ini digunakan atau ditambahkan, ini akan menjelaskan sebuah kata dengan jumlah banyak atau jamak.

S atau es biasanya adalah untuk countable noun. Ini adalah kata benda yang bisa dihitung dan kamu bisa menambahkan s atau es di belakangnya. Hal ini bertujuan untuk membuat bentuk jamak dalam suatu kata benda. Contohnya adalah book yang bisa berubah menjadi books, atau juga box yang bisa berubah menjadi boxes.

Sementara itu, untuk uncountable noun kamu tidak bisa menambahkan kata s atau es di belakangnya. Sebab, ini adalah kata benda yang jumlahnya abstrak atau tidak dapat dihitung, seperti misalnya water atau sand.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH