Tempat Tes SAT di Jakarta Barat

Tempat Tes SAT di Jakarta Barat

Mencari tempat tes SAT di Jakarta Barat adalah bagian dari rencana mengurus studi ke luar negeri. SAT adalah singkatan dari Scholastic Aptitude Test. Ujian tersebut merupakan ujian standar yang digunakan oleh sebagian besar perguruan tinggi dan universitas di AS untuk memutuskan penerimaan program undergraduate.

Durasi ujian SAT adalah 3 jam. Ujian dibagi dalam dua bagian yaitu, Matematika dan Evidence-Based Reading and Writing.

Seperti Apa Silabus dan Pola Ujian SAT

Silabus ujian SAT berisi beberapa mata kuliah yang dipelajari oleh calon selama bertahun-tahun, berikut adalah beberapa komponennya:

Writing

Terdapat 44 pertanyaan yang harus kamu selesaikan. Kamu akan menghadapi ujian Essay 25 menit, dan ujian Pilihan Ganda selama 25 menit dan 10 menit.

Critical Reading

Terdapat 52 pertanyaan yang harus kamu selesaikan. Bagian Reading Comprehension harus diselesaikan selama 25 menit, Sentence Completion selama 25 menit, dan Critical Reading selama 20 menit.

Math

Pada bagian ini, terdapat 58 pertanyaan yang harus dikerjakan. 25 menit bagian pertama untuk tes pemahaman Aljabar dan Fungsi, 20 menit untuk Geometri dan Statistik, serta 20 menit untuk Probabilitas dan Analisis Data.

Cara Melihat Hasil Ujian SAT

Mencari tahu hasil ujian SAT bukanlah tugas yang sulit. Skor biasanya tersedia tiga minggu setelah pemberian tes. Kamu dapat mengikuti petunjuk berikut untuk mengakses hasil nilai di SAT:

  1. Klik My Organizer.
  2. Terdapat opsi SAT scores di menu sebelah kiri, pilih menu tersebut.
  3. Klik opsi yang disebut Access my scores.
  4. Masukkan detail nama pengguna dan kata sandi. Masukkan semua informasi yang diperlukan.
  5. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi bernama My test scores.

Baca Juga:
Tempat Persiapan Tes SAT di Jakarta

Petunjuk SAT yang Perlu Diperhatikan

Sebelum memilih tempat tes SAT di Jakarta Barat, penting untuk mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan. Skor SAT berlaku selama 5 tahun, kecuali ada ketentuan berubah. Siswa dapat memesan salinan kartu skor tambahan jika ingin mendaftar ke institusi pendidikan tinggi dan perguruan tinggi lainnya. Untuk tujuan tersebut, dikenakan biaya salinan sebesar $9.

Verifikasi skor digunakan untuk mengevaluasi kembali nilai tes. Kamu bisa melakukannya jika ingin memeriksa apakah skor telah diperoleh di semua bagian atau ada yang terlewatkan. Permintaan verifikasi skor harus diserahkan dengan mengisi formulir. Selalu baca instruksi formulir dengan cermat. Untuk verifikasi skor, kamu juga harus memenuhi persyaratan administrasi yaitu membayar biaya tambahan.

Kamu akan mendapatkan surat berisi hasil SAT yang dikonfirmasi dan baru dalam 5 minggu. Surat tersebut dapat kamu peroleh jika sudah membayar biaya dan mengirimkan formulir permintaan verifikasi.

Rekomendasi Tempat Tes SAT di Jakarta Barat

Ketika hendak menghadapi tes SAT, kamu harus berhati-hati melihat materi belajar online yang tersedia dari College Board. Pastikan juga untuk mengikuti kursus persiapan SAT secara teratur. Selama belajar, kamu bisa menganalisis tes dan mengatasi kelemahan dalam mengerjakannya. Siapa pun dapat mengikuti ujian karena tidak ada kriteria kelayakan yang ditentukan.

ICAN English menyediakan tempat tes SAT di Jakarta Barat, dengan kebutuhan kelas persiapan kursus agar kamu bisa belajar intensif dibawah bimbingan teacher. Sehingga, kamu bisa memperoleh hasil skor SAT yang valid untuk 5 tahun ke depan dalam mengurus kebutuhan studi luar negeri dan beasiswa. Tunggu apalagi, gabung SAT Preparation Class sekarang!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.