Tips Belajar Bahasa Inggris dari Youtube

Tips Belajar Bahasa Inggris dari Youtube

Selain belajar di sekolah, kamu juga bisa belajar bahasa inggris online dari youtube. Menggunakan berbagai channel youtube sangat efektif karena kamu tinggal mencari materi apa saja yang ingin kamu pelajari sesuai kebutuhan.

Youtube menyediakan wadah bagi siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris hanya dengan nonton klip, termasuk klip tentang pengajaran dan juga pendidikan berbahasa inggris. ratusan dan ribuan channel pada youtube memberi konten edukasi bahasa inggris yang bermanfaat.

Daftar Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak channel youtube tersedia untuk alat belajar, sebagaimana ICAN English akan memberikan informasinya berikut:

Baca Juga:
Tips Memilih Les Bahasa Inggris untuk Pemula

1. BBC Learn English

Channel belajar bahasa inggris ini adalah salah satu channel profesional yang mendapatkan dukungan dari pemerintah inggris. setiap video yang dihasilkan adalah hasil kerja tim pakar bahasa. Channel tersebut juga terorganisir sangat sempurna untuk setiap orang yang ingin meningkatkan bahasa inggris.

Contoh, kamu bisa memperoleh playlist belajar bahasa inggris dari berbagai kisah-kisah berita yang sedang terjadi saat ini. Channel favorit tersebut juga memberikan playlist untuk berbagia aksen dan membantu mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian bahasa. Terdapat hingga 3 juta subscriber lebih dari semua video pada channel tersebut. Kamu bisa menonton secara gratis dan memilih sendiri video sesuai kebutuhan belajar bahasa inggris.

2. VOA Learning English

Apabila kamu ingin tahu lebih banyak tentang kultur Amerika, maka kamu wajib menonton Voicce of America yang dimiliki Pemerintah AS khusus bagi audiens luar AS. Sehingga, kemudian disiarkan menggunakan 47 bahasa internasional termasuk untuk Bahasa Indonesia. Kini, stasiun tersebut menyediakan program belajar bahasa inggris di Youtube dengan nama channel VOA Learning English.

Belajar bahasa inggris dari channel youtube ini menarik karena program acara belajarnya sangat terstruktur dan sistematis. Channel ini menyediakan kursus bahasa inggris hingga 52 minggu atau 1 tahun. Kamu juga bisa belajar bahasa inggris pada channel tersebut dengan memilih berbagai playlist yang ada seperti English in a minute. Pada playlist tersebut, kamu bisa belajar berbagai ekspresi umum pada durasi waktu singkat.

3. EnglishClass 101

Berikutnya, EnglishClass 101 adalah channel youtube berikutnya untuk pemula bahasa inggris. channel tersebut dirancang untuk menawarkan kursus bahasa inggris online pada website resmi, akan tetapi ada banyak video klip materi belajar bahasa inggris pada channel youtubenya. Kamu bisa menonton gratis tanpa harus kursus online.

Channel EnglishClass 101 juga merupakan channel yang baik, menyampaikan berbagai peraturan tata bahasa maupun ekspresi umum. Kamu bisa belajar berbagai materi bahasa yang sederhana dan dapat kamu pahami sebagai pemula. Hal ini akan membantu supaya kamu bisa meningkatkan kualitas tata bahasa yang baik.

Baca Juga:
Channel Youtube Terbaik untuk Belajar TOEFL

Cara Latihan Bahasa Inggris Efektif di Rumah

Ada beberapa cara efektif dan mudah apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris walaupun sedang di rumah saja. Banyak juga les bahasa Inggris yang tersedia secara online, sehingga kamu bisa belajar dari rumah atau tempat manapun yang kamu rasa nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa belajar speaking langsung. Kamu bisa praktek bicara bahasa inggris untuk conversation agar usaha kamu tidak sia-sia. Biasakan melakukan percakapan dengan teman, guru, atau keluarga untuk mengasah kemampuan tersebut. Dengan terbiasa berkomunikasi, kamu juga bisa membantu agar punya rasa percaya diri.

Kamu juga tidak perlu lagi merasa gugup ketika ingin berbincang menggunakan bahasa inggris. berbicara bahasa asing juga bukan berarti kamu lupa atau kehilangan nasionalisme. Justru ini adalah cara terbaik untuk membangun potensi diri, meningkatkan peluang karir dan pendidikan yang membawa nama daerah kamu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web