tips belajar english fluency practice

Tips Belajar English Fluency Practice

Bagi sebagian orang, belajar english fluency practice sangatlah sulit, meskipun merupakan salah satu bahasa internasional. Namun, kebanyakan orang harus dapat menguasai atau setidaknya mengerti bahasa Inggris. Bahkan, sejak sekolah dasar, mata pelajaran ini sudah menjadi mata pelajaran yang wajib di sebagian besar sekolah.

Belajar bahasa Inggris ini biasanya diawali dengan mempelajari bentuk-bentuk dasar kata, kalimat, pengucapan serta tulisan. Jika kamu sudah mengetahui dasar-dasar ini, tentunya akan memahami materi lain lebih mudah.

Tips English Fluency Practice Sederhana

Belajar bahasa Inggris akan cukup rumit jika kamu tidak memahami dasar-dasarnya. Untuk itu, kamu memang perlu memahami dasar-dasar bahasa Inggris hanya dengan mempelajari bahasa Inggris dasar.

Dengan cara ini, kamu akan mudah mempelajari berbagai macam aspek dan pengetahuan yang terkandung di dalamnya. Berikut adalah beberapa tips untuk belajar  english fluency practice dengan cepat dan mudah.

Baca Juga:
Tips Belajar Hitung dalam Bahasa Inggris

Belajar kosakata

Untuk mempelajari kosakata, kamu juga dapat menggunakan berbagai metode. Kamu akan sering dapat menulis kosakata dalam catatan kecil atau juga dapat menggunakan kartu flash.

Meski terdengar membosankan, penggunaan flashcards ini ternyata efektif untuk menghafal kata-kata. Hal ini karena kamu juga akan mengulanginya berulang-ulang.

Flashcard sendiri merupakan jenis kartu yang berisi kata-kata dari kategori tertentu. Misalnya saja flashcards tentang binatang, warna atau makanan.

Kamu tidak perlu membelinya, dapat membuat flash card dengan mudah di rumah. Atau jika kamu membutuhkan kartu memori yang penuh dengan gambar, maka dapat dengan mudah menemukannya di toko buku.

Dengarkan podcast dalam bahasa Inggris

Di zaman yang serba canggih ini, kamu bisa langsung menyesuaikan gaya belajar yang diinginkan. Jika membaca berita, artikel terlalu membosankan, kamu juga dapat mendengarkan podcast bahasa Inggris yang dapat ditemukan dengan mudah saat ini.

Topik yang ada di podcast cukup ringan untuk kamu serap dengan baik, mulai dari komedi, olahraga hingga sosial budaya. Kamu juga dapat menemukan podcast di Spotify atau Apple Podcasts. Mulailah dengan cerita pendek atau topik yang menarik minatmu.

Baca Juga:
Trik Belajar level of English Fluency

Tulis dalam bahasa Inggris

Selalu bawa buku catatan ke mana pun kamu bisa langsung pergi. Temukan kosakata yang menarik minatmu setiap hari dan tuliskan di buku catatan.

Atau kamu juga bisa menulis kalimat pendek di buku. Jika membawa-bawa buku terlalu merepotkan, kamu bisa menulis catatan di smartphone atau di jejaring sosial yang dimiliki.

Jangan malu jika salah menulis kalimat, dari situ kamu bisa belajar banyak dan memperbaiki kesalahan yang dibuat. Menulis kalimat dalam  english fluency practice secara teratur juga akan memungkinkan kamu mengingat kalimat-kalimat ini dan memahaminya.

Gunakan aplikasi

Saat ini, mungkin banyak orang yang mulai meninggalkan kamus fisik. Sebagian besar dari mereka beralih ke kamus online atau aplikasi khusus untuk belajar bahasa Inggris.

Untungnya, sekarang sudah banyak aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk belajar dan memahami bahasa Inggris.

Misalnya saja, DuoLingo sangat populer untuk mempelajari berbagai bahasa, seperti Inggris, Prancis, Spanyol, dan Indonesia. Kamu juga dapat mengunduh aplikasi menulis gratis, seperti Grammarly, untuk bisa langsung memeriksa tata bahasa dan kosa kata bahasa Inggris Anda.

Baca Juga:
Mengerti Apa Itu English Fluency Meaning

Gabung di Kursus Bahasa Inggris Profesional

Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris, maka program studi juga akan lebih tertata dan akan dibimbing langsung oleh tutor yang berpengalaman. Jadi ilmu yang disampaikan menjadi lebih mudah dipahami.

Kamu juga lebih disiplin dalam belajar bahasa Inggris. Sekarang, ada banyak organisasi kursus yang bisa dipilih. Kamu bisa menyelesaikannya dengan kondisi atau tingkat kemampuanmu saat ini. Dengan cara gabung di ICAN English ini kamu bisa mendapatkan pengetahuan english fluency practice yang benar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi