trik belajar level of english fluency

Trik Belajar level of English Fluency

Di zaman modern seperti sekarang ini, bahasa Inggris dianggap sebagai salah satu bahasa global. Tidak hanya bisnis dan ekonomi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seringkali perlu diupayakan dengan level of English Fluency.

Kefasihan berbahasa Inggris sangat penting sehingga diajarkan sejak dini di sekolah, bahkan menjadi salah satu persyaratan penting di tempat kerja. Meskipun kefasihan berbahasa Inggris adalah hal yang umum di kalangan orang Indonesia, namun kenyataannya tidak semua orang dapat menguasai bahasa asing dengan mudah.

5 Tips Belajar Level of English  Fluency

Banyak orang perlu mengikuti kursus untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Sebenarnya, ada banyak cara yang sederhana namun efektif untuk meningkatkan kelancaran berbahasa Inggris.

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris Lewat Google

1. Baca

Cara pertama untuk level of English  Fluency, salah satunya dengan banyak membaca materi bahasa Inggris. Jika suka mengikuti berita atau gosip tentang orang terkenal di koran dan majalah, maka bisa sering membaca berita dari situs luar negeri.

Apabila kamu pecinta novel atau komik, maka cobalah membaca novel dan komik dalam bahasa Inggris. Kamu nantinya akan dapat menemukan berbagai macam ebook yang dapat dibaca kapan saja di Internet secara gratis atau dengan harga murah dan tidak semahal membeli buku cetak bahasa Inggris.

2. Pengamatan

Observasi di sini berarti mengamati segala sesuatu yang  selalu berhubungan dengan bahasa Inggris di sekitarmu. Perhatikan juga film-film berbahasa Inggris yang Anda tonton dan cobalah untuk lebih banyak berdialog tanpa terlalu sering menonton subtitle.

Perhatikan juga pengucapan, kosa kata, atau penggunaan frasa tertentu dalam konteks berbeda yang telah diucapkan oleh para aktor dalam film tersebut.

3. Menulis

Setelah banyak membaca dan mengamati, maka pemahaman bahasa Inggrismu pasti akan meningkat. Namun, tetap menempatkanmu dalam kategori pengguna bahasa Inggris pasif.

Untuk lebih meningkatkan keterampilan, maka cobalah menulis dalam bahasa Inggris. Kamu juga bisa berlatih dengan menerjemahkan cerita yang sering ditulis di buku harian atau blogmu ke dalam bahasa Inggris.

 4. Berlatih berbicara

Tata bahasa yang baik tidak ada artinya jika kamu sendiri tidak pernah mempraktekkannya dalam percakapan. Hal ini karena tujuan bahasa adalah untuk berkomunikasi, jadi kamu harus belajar bagaimana menyampaikan maksud dalam bahasa Inggris.

Penting untuk terlebih dahulu mencoba dan membuat orang lain mengerti apa yang dikatakan dalam bahasa Inggris. Ketika kamu terbiasa berbicara dalam bahasa Inggris, secara otomatis belajar untuk bisa langsung meningkatkan tata bahasa yang digunakan.

Baca Juga:
Tips Belajar English Fluency Practice

5. Nikmati permainan dan jejaring sosial

Ini juga salah satu cara yang termudah untuk bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Manfaatkan setiap media sosial yang sudah dimiliki untuk belajar bahasa Inggris.

Buatlah akun Facebook, Instagram, dan Twitter yang ada di dalam bahasa Inggris. Temukan teman online yang berbicara bahasa Inggris setiap hari dan seringkapi berinteraksi dengan mereka.

Selain bisa langsung mendapatkan teman dari berbagai negara, ternyata berinteraksi dengan mereka juga akan memberikan kesempatan untuk mempelajari kosakata baru. Mainkan game yang telah disukai. Biasanya, game baik RPG maupun manajemen waktu dan strategi seringkali telah dilengkapi dengan dialog dalam bahasa Inggris. Tentu saja sambil bermain, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris darinya.

Baca Juga:
Mengerti Apa Itu English Fluency Meaning

ICAN English Siap Membantu Belajar Bahasa Inggris

ICAN English menjadi salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. Dengan tutor berpengalaman dan profesional, kami menyediakan kelas-kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Kamu bisa menemukan kantor-kantor ICAN English di berbagai kota di Indonesia. Dengan begitu, kamu dapat memilih lokasi mana yang paling dekat dengan domisili atau tempat tinggal kamu. Kelas online dan offline juga tersedia untuk memudahkan kamu menyesuaikan diri dengan gaya belajar yang tepat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi