tips belajar passive english grammar

Tips Belajar Passive English Grammar

Bagi sebagian orang, belajar passive English grammar sangatlah sulit. Apalagi ketika kamu harus bisa langsung mempelajari struktur bahasa (grammar).

Kini sudah ada banyak aturan tentang tata bahasa dan pengecualiannya dalam konteks tertentu. Namun, belajar bahasa Inggris sebenarnya tidak sulit jika kamu sudah memahami caranya dengan benar.

Cara Passive English Grammar untuk Pemula

Pada dasarnya, kamu akan langsung mahir berbahasa Inggris dan membawa banyak manfaat bagimu, salah satunya yaitu tidak akan kesulitan berkomunikasi saat belajar di luar negeri. Contohnya saja pada saat kamu kuliah atau mengunjungi banyak tempat menarik di Inggris.

Jadi jangan khawatir jika kamu belum bisa berbahasa Inggris. Ada banyak sekali cara mudah untuk belajar bahasa Inggris yang bisa dicoba. Alasannya, untuk bisa menguasai bidang apapun, aku harus rajin belajar dulu. Berikut ini sudah beberapa cara belajar passive English grammar untuk pemula yang bisa langsung diterapkan:

Baca Juga:
Tips Belajar Hitung dalam Bahasa Inggris

1. Jangan takut melakukan kesalahan

Salah satu hal yang saat ini menghalangi seseorang untuk fasih berbahasa Inggris adalah  takut melakukan kesalahan dalam proses pembelajaran. Contohnya saja, kamu juga takut mengucapkan kata salah atau menggunakan tata bahasa yang salah dan membuat orang lain menertawakanmu.

Pikirkan juga tentang kerugian yang mungkin diderita jika kamu terus-menerus takut belajar. Ketika kamu sudah bisa berbahasa Inggris, maka akan memiliki banyak peluang.

Misalnya saja seperti mendapatkan beasiswa untuk bisa belajar di luar negeri, mendapatkan pekerjaan di perusahaan terkenal di luar negeri, dan lainnya. Karena itu, jangan pernah takut melakukan kesalahan. Hal ini sebenarnya juga sangat normal untuk mempelajari hal-hal baru dan membuat kesalahan.

2. Gunakan alat bantu visual

Hanya dengan mengandalkan membaca kuha bisa membuatmu cepat bosan dalam belajar bahasa Inggris. Tapi jangan khawatir, ada trik belajar passive English grammar untuk pemula yang efektif, yaitu dengan menggunakan media visual berbeda seperti poster dan sedang tren saat ini adalah flashcard.

Flashcards dikenal sebagai salah satu kartu yang berisi kata-kata tertentu dalam suatu kategori. Contohnya saja flashcards tentang binatang, warna atau makanan. Belajar bahasa Inggris dengan cara ini terbukti efektif dalam membangun kosa kata ketika kata-kata diulang-ulang.

Jadi jangan khawatir, kamu juga dapat membuat kartu flash versi sendiri. Jika tidak ingin ribet, maka kamu juga bisa menemukan banyak kartu memori dengan gambar-gambar menarik di toko online.

3. Pelajari lagu dengan lirik bahasa Inggris

Kalo ingin dengerin lagu favorit pasti nyanyi kan? Bahkan jika musisi favorit kamu baru saja merilis lagu baru, maka juga akan terus memainkan dan mendengarkann

Ya, kamu nantinya akan bisa belajar passive English grammar dari lagu-lagu berbahasa Inggris. Jadi semakin sering mendengarkan lagu dalam bahasa Inggris oleh musisi favoritmu, maka akan semakin banyak kosakata yang akan didengar dan semakin banyak belajar mengatakan sesuatu dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Materi Expressions in English Grammar dan Contohnya

4. Menonton film dalam bahasa inggris

Saat kamu sedang menonton film dalam bahasa Inggris, maka akan benar-benar belajar bagaimana meningkatkan keterampilan berbicara dan mendengarkan mu. Selain itu, kamu nantinya juga akan banyak menemukan kosakata dan memahami konteks yang tepat untuk bisa menggunakan suatu istilah. Selain itu, kamu juga akan bisa langsung belajar cara mengucapkan kata-kata bahasa Inggris.

5. Baca buku dalam bahasa Inggris

Pilih juga buku dengan tema pendidikan dalam bahasa Inggris. Kamu nantinya juga akan dapat membaca manga dalam bahasa Inggris adalah penggemar komik.

Ketika kamu sudah membaca buku tentang topik yang diminati, maka proses belajarnya sangat menyenangkan. Kamu nantinya juga akan langsung menemukan kosakata baru sekaligus belajar menerapkan tata bahasa dalam sebuah kalimat.

Baca Juga:
Latihan Dasar Belajar Bahasa Inggris, Lebih Efektif!

ICAN ENGLISH Kursus Bahasa Inggris Terbaik

ICAN English sebagai salah satu kursus bahasa Inggris profesional yang bisa kamu pilih. Kami memiliki tim berpengalaman dan profesional yang akan membantu kamu belajar bahasa Inggris dengan kelas-kelas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu.

Hadir di berbagai kota, kamu bisa memilih lokasi ICAN English yang paling dekat dengan domisili kamu. Kunjungi kantor kami secara langsung atau hubungi tim kami di kontak resmi untuk informasi lebih lanjut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web