tips memilih ielts preparation course yang tepat

Tips Memilih IELTS Preparation Course yang Tepat

IELTS atau International English Language Testing System merupakan tes bahasa inggris yang umumnya digunakan secara internasional. Tes ini lebih sering digunakan sebagai salah satu syarat mendaftar kuliah atau bisa juga untuk melamar pekerjaan pada perusahaan tertentu.

Dalam praktik pengerjaannya biasanya tes ini tidaklah mudah, sehingga perlu belajar dengan sungguh-sungguh. Beberapa orang ada yang memilih belajar di tempat kursus. Namun ada hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti kursus IELTS ini agar mendapatkan tempat yang lebih berkualitas.

4 Tips Memilih Kursus Terbaik untuk Persiapan IELTS

Memutuskan untuk mengikuti tes IELTS, tentu kamu harus mempersiapkan diri dengan baik agar mendapatkan skor yang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini banyak kursus bahasa Inggris yang menyediakan program untuk mempersiapkan pelajar menghadapi IELTS.

Namun ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih Lembaga Kursus bahasa Inggris. Pastikan kamu sudah memilih lembaga yang tepat, sehingga proses pembelajaran menggunakan metode yang menyenangkan dan materi yang disampaikan juga mudah dipahami.

Apabila persiapan berjalan dengan lancar, maka menghadapi IELTS bisa dilakukan dengan percaya diri dan membantu kamu mendapatkan skor yang sesuai. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan lembaga Kursus bahasa Inggris terbaik. 

1. Review Dari Orang-Orang Yang Mengikuti Kursus

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mencari review dari beberapa orang yang sudah mengikuti kursus persiapan IELTS. Kualitas tempat kursus yang dipilih dapat dilihat dari review orang lain. Review tersebut biasanya berasal dari orang yang pernah mengikuti kursus di tempat itu.

Tempat kursus yang memiliki kualitas yang baik lebih sering dibicarakan oleh orang-orang. Selain itu informasi bisa didapat dari review melalui sosial media atau website tempat kursus yang kamu inginkan. Jauh lebih baik jika ada perbandingan antara satu tempat kursus dengan yang lainnya, tujuannya agar tidak salah dalam memilih tempat.

Pasti kamu menginginkan tempat kursus yang paling bagus untuk membantu mempersiapkan diri menghadapi IELTS. Jadi memilih yang terbaik dari beberapa tempat kursus bisa dengan cara membandingkan kualitas pembelajaran. 

Baca Juga:
IELTS Preparation Online Course – Tips Mempersiapkan Ujian

2. Perhatikan Materi yang Ditawarkan Pihak Kursus

Tips selanjutnya adalah memastikan materi yang ditawarkan oleh pihak kursus kepada para peserta. Pastikan kamu memperhatikan materi yang didapatkan selama kursus sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Selain itu durasi waktu kursus juga perlu dipertimbangkan, karena pada umumnya orang mengikuti kursus dalam waktu yang singkat. Pastikan metode pada tempat yang dipilih memiliki metode pembelajaran yang rapi. Hal ini supaya bisa memahami materi yang diajarkan dalam waktu singkat dan tentunya bisa mendapatkan skor sesuai standar.

3. Tutor Pembimbing Di Tempat Kursus

Tutor yang membimbing di tempat kursus juga memiliki peran yang penting dalam keberhasilan peserta. Tidak hanya bisa mengajar, tetapi juga mampu membuat suasana kelas menjadi nyaman untuk berdiskusi sehingga peserta merasa enjoy dalam mengikuti kursus.

Tempat kursus IELTS yang memiliki native speaker menjadi nilai tambah tersendiri. Karena dengan adanya native speaker peserta dapat secara langsung berkomunikasi dengan orang asing di luar negeri.

Selain itu tutorial profesional di dalam kelas juga akan membantu kamu memahami kelemahan dalam belajar bahasa Inggris, sehingga memiliki kesempatan untuk membantu meningkatkan kelemahan tersebut agar bisa diatasi dan tidak menjadi kendala ketika menghadapi IELTS. 

4. Fasilitas yang Didapatkan

Pastikan tempat kursus IELTS yang dipilih memberikan fasilitas yang memadai. Selain tutor, fasilitas lain yang perlu dipertimbangkan ialah metode dan media pembelajaran, pilihan kelas serta lingkungan tempat kursus.

Metode pembelajaran yang efektif tentu memudahkan untuk memahami materi dalam waktu yang singkat. Kursus dengan kelas yang terbatas atau peserta yang sedikit tentunya lebih mudah mendapatkan perhatian lebih dari tutor pembimbing.

Lingkungan tempat kursus yang sesuai juga akan mendukung terciptanya suasana seperti tujuan. Seperti contoh adanya seminar bulanan yang mendatangkan penyedia atau penerima lembaga beasiswa.

Baca Juga:
Tips Memilih IELTS Preparation Course yang Tepat

Pilihan IELTS Preparation Course Terbaik

Dengan beberapa tips untuk memilih tempat kursus tersebut akan membantu persiapan IELTS kamu berjalan dengan tepat. Pastikan tidak sampai salah memilih tempat kursus karena nantinya akan berpengaruh dengan hasil skor yang diinginkan. Kamu tentunya juga tidak mau rugi biaya dan waktu yang dihabiskan dengan mengikuti kursus tersebut.

Saat ini ada banyak lembaga bahasa Inggrisnya yang menawarkan program untuk persiapan IELTS  dan dapat digunakan oleh pelajar. Namun di antara beberapa lembaga kursus bahasa Inggris, pastikan untuk memilih yang profesional dan kompeten. Sebelum memilih, cobalah untuk melihat review dari beberapa orang yang telah mengikuti kursus tersebut, memperhatikan materi yang ditawarkan, lihat track record tutor, dan apa saja fasilitas yang didapatkan.

ICAN English Akan membantu kamu mendapatkan semua kebutuhan untuk program persiapan IELTS. Lembaga bahasa Inggris profesional ini sudah banyak digunakan oleh pelajar untuk mempersiapkan diri menghadapi IELTS  sebagai syarat masuk perguruan tinggi luar negeri yang diinginkan. Selain itu, tutor profesional disediakan dan berbagai macam metode pembelajaran yang menyenangkan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web