Tips Memilih Kelas IELTS Online

Tips Memilih Kelas IELTS Online

Kursus online menjadi pilihan banyak orang di masa pandemi seperti sekarang. Kursus bahasa Inggris online kini juga semakin beragam, bahkan ada kelas IELTS online yang khusus mempelajari persiapan untuk IELTS.

IELTS sendiri menjadi salah satu tes yang berlaku di banyak universitas luar negeri sebagai syarat masuk siswa internasional. Ujian ini bertujuan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris seorang siswa dan apakah ia mampu mengikuti pelajaran selama masa perkuliahan.

Poin Penting dalam Memilih Kelas IELTS Online?

Kelas IELTS online menjadi pilihan banyak orang karena bisa dilakukan di mana saja. Bahkan seringnya, kursus persiapan IELTS online ini memiliki jadwal yang bisa disesuaikan dengan rutinitas kamu.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memilih kelas IELTS online, berikut beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan!

1. Kredibilitas Lembaga Kursus

Ini menjadi hal penting yang harus diperhatikan sebelum memilih kelas IELTS online. Kamu perlu memilih lembaga penyelenggara yang kredibel dan telah memiliki kursus offline sebelumnya.

Dengan begitu, lembaga ini telah bisa diuji dalam memberikan sebuah kursus. Kamu bisa melihatnya dari testimoni orang-orang yang sudah pernah masuk ke kursus tersebut sebelumnya. Atau kamu juga bisa melihat dari mereka yang masih mengikuti kursus di tempat tersebut.

Baca Juga : Kisaran Biaya Tes IELTS Yang Murah

2. Akses ke Platform yang Mudah

Belajar secara online membuat mereka harus memiliki platform dengan kecepatan akses yang baik. Hal ini dilakukan agar kelas IELTS online tidak terganggu. Jika terlalu lama atau berat untuk diakses biasanya membuat penggunanya merasa kesulitan saat mengikuti kelas persiapan IELTS.

3. Memiliki Sistem Belajar yang Baik

Tidak berbeda dengan memilih kursus IELTS offline, kursus IELTS online juga harus memiliki system belajar yang baik. Kamu dapat mencari lembaga kursus yang memiliki system pembelajaran yang mudah untuk dipelajari.

Selain itu, carilah yang memilii pengajar yang bisa memberikan feedback terutama untuk speaking dan listening. Akan lebih bagus jika lembaga tersebut memiliki kesempatan untuk berlatih speaking dengan pengajar dan murid yang lain sehingga mereka bisa memberikan evaluasi.

Baca Juga : Topik Dalam IELTS Speaking Bahasa Inggris

Tips Sukses Menjalani IELTS

Selama IELTS berlangung, kamu perlu membaca petunjuk soal dengan benar. Kamu harus memperhatikan jawaban apa yang dibutuhkan dan berapa jumlah kata yang harus kamu jawab dalam sesi writing.

Latihan soal secara rutin akan membantu kamu mengenal berbagai format soal, sehingga kamu bisa menjawabnya dengan benar. Selain bisa mengatur waktu, kamu juga bisa mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan kamu. Dengan begini, persiapan yang kamu lakukan akan lebih matang.

Untuk menghemat waktu, kamu juga bsia membuat strategi yang tepat. Misalnya, tandai kata kunci yang bisa membantu kamu untuk fokus pada hal penting. Setiap orang memiliki strategi yang berbeda, jadi pastikan kamu mengetahui strategi yang paling tepat untuk kamu sendiri.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi