Tips Memilih Kursus IELTS Bagi Pemula

Tips Memilih Kursus IELTS Bagi Pemula

Kursus IELTS pemula sangat penting karena ini lebih sulit dibanding TOEFL maupun TOEIC. IELTS sendiri menggunakan aksen British dan Aussie yang bagi sebagian besar orang tidak familiar. Lebih mudah memahami American English karena sudah biasa mendengar percakapan melalui film, siaran televisi dan sebagian besar percakapan umum.

International English Language Testing System atau IELTS merupakan salah satu tes kecakapan populer. Sertifikatnya dapat digunakan dalam berbagai keperluan akademik maupun non-akademik.

Seperti kuliah atau bekerja di luar negeri, melamar beasiswa, hingga imigrasi. Tidak heran jika biaya kursus maupun tesnya relative mahal. Maka dari itu perlu memilih tempat kursus paling berkualitas. Salah satunya bisa mencoba mengambil kursus persiapan IELTS di ICAN English.

Poin Penting Tentang Kursus IELTS Pemula

Kursus IELTS memberikan materi berkaitan dengan listening, speaking, reading, dan writing. Ada dua jenis yaitu IELTS Academic dan IELTS General Training. Tipe Academic diperuntukkan bagi pendaftar program sarjana atau pascasarjana perguruan tinggi di negara berbahasa Inggris. Sedangkan General Training untuk melanjutkan pendidikan menengah, profesional yang ingin melamar kerja atau ikut pelatihan kerja, hingga keperluan mencari imigrasi.

Penyelenggaraan tes sertifikasinya 4 kali dalam satu bulan, atau 48 kali setahun. Durasi test selama 2 jam 45 menit. Terbagi menjadi 30 menit soal Listening, Reading 60 menit, Writing 60 menit, Speaking 15 menit. Hasil test akan keluar setelah 13 hari. Score-nya skala 0-9, standar score yang berlaku untuk berbagai institusi adalah 6.

Harga untuk test IELTS antara Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000. Ini bisa berubah sewaktu-waktu sepanjang tahun. Karena terbilang tidak murah, maka sebaiknya sebelum mengikuti test untuk keperluan apapun itu, perlu mengikuti kursus terlebih dahulu. Sehingga lebih mudah menjawab semua pertanyaan nantinya.

Baca Juga:
Keuntungan Mengikuti Kursus IELTS Online

Tips Pilih Tempat untuk Kursus IELTS Pemula

Memilih tempat IELTS berkualitas dan memadai bagi pemula tidak sulit. Kamu bisa mempercayakan pada Ican English yang sudah terbukti memiliki kredibilitas dan berkualitas. Sebagai acuan dalam memilih, berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

1. Izin tempat

Pastikan bahwa tempat kursus sudah memiliki izin secara legal. Ini membuktikan bahwa pemilik atau pengelola berdedikasi tinggi dalam membangun lembaga kursus dan serius memberikan pelayanan terbaik.

2. Metode bervariasi dan fasilitas pendukung

Menyediakan metode variatif untuk peserta didik. Lebih fleksibel, tidak membosankan, mendukung pemahaman lebih cepat karena memberikan wadah yang nyaman untuk belajar. Menyediakan laboratorium dan handout book sebagai panduan belajar.

Baca juga:
Tips Memilih Kelas IELTS Online

3. Tutor berpengalaman

Menyediakan tutor berpengalaman yang sudah bersertifikasi, lebih optimal lagi jika tersedia native speaker. Jadi langsung belajar dengan expert yang benar-benar asli seorang penutur bahasa Inggris.

Selain 3 fasilitas diatas, lembaga kursus Ican English juga menyediakan kelas interaktif serta layanan konsultasi gratis kepada peserta didik. Jadi lebih maksimal dalam belajar untuk persiapan mengikuti tes agar score yang didapat sesuai target. Ican English bahkan menyediakan kelas kursus IELTS pemula setara dengan profesional.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi