tips memilih kursus toefl preparation di jakarta

Tips Memilih Kursus TOEFL Preparation di Jakarta

Mendaftar kursus persiapan TOEFL atau Kursus TOEFL Preparation di Jakarta merupakan salah satu hal wajib yang kamu lakukan. Apalagi bagi kamu yang memiliki cita-cita kuliah atau tinggal di luar negeri karena memilih universitas di negara tertentu.

Di luar negeri, memang harus mahir berbahasa Inggris karena merupakan bagian dari syarat daftar kuliah. Apalagi diketahui setiap materi pembelajaran dan proses administrasi lainnya bisa langsung dipahami dengan bahasa Inggris.

Manfaat Kursus TOEFL

Tes TOEFL diterima secara luas oleh universitas, institusi, perusahaan, dan otoritas imigrasi di negara-negara berbahasa Inggris dan di seluruh Eropa dan Asia. Ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan ketika mengambil tes TOEFl, seperti misalnya:

Pengakuan Seluruh Dunia

Tes TOEFL iBT adalah salah satu tes bahasa paling populer di seluruh dunia, dengan lebih dari 35 juta tes yang telah dilakukan hingga saat ini. Hal ini diakui oleh banyak sekolah dan perguruan tinggi di lebih dari 130 negara. Mendapatkan skor TOEFL yang tinggi berarti menunjukkan kemampuan linguistik kepada berbagai aktor. Lulus TOEFL memastikan tingkat bahasa Inggris kamu akan diakui di seluruh dunia.

Kemungkinan untuk Belajar di Luar Negeri

TOEFL akan menjadi “paspor” kamu untuk belajar di luar negeri, baik untuk satu semester, satu tahun pertukaran atau keseluruhan studi, karena tes ini menguji keterampilan dalam 4 bagian: membaca , mendengarkan, berbicara dan menulis. Ini memang diakui di lebih dari 9.000 perguruan tinggi, yang berarti bahwa di sebagian besar universitas, skor TOEFL akan menjadi sertifikasi untuk tingkat bahasa Inggris.

Untuk Bekerja di Luar Negeri

TOEFL diperlukan untuk pekerjaan atau izin kerja jika kamu berencana pindah ke negara asing berbahasa Inggris.

Perolehan skor TOEFL yang baik akan membuktikan kepada perekrut dan calon pemberi kerja bahwa kamu mampu bekerja di lingkungan berbahasa Inggris.

5 Tips Memilih Kursus TOEFL Preparation di Jakarta

Pada umumnya, penting sekali mengasah kemampuan bahasa inggris saat di rumah dan bisa meminta bantuan dari lembaga kursus. Hal ini tentunya agar lebih siap menghadapi tes TOEFL yang resmi.

Dari tempat kursus tersebut, nantinya kamu bisa belajar lebih banyak dari hal-hal yang berkaitan dengan speaking. Kini memang sudah ada banyak kursus bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari di luar sana.

Jadi, kamu tidak akan langsung bingung dalam menentukan pilihan. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, maka bisa mengikuti tips untuk memilih tempat kursus persiapan Kursus TOEFL Preparation di Jakarta berikut:

1. Kebutuhan

Sebelum menjatuhkan pilihan mengenai lembaga kursus TOEFL yang di pilih, maka bisa memasyikan mencari tahu apa kebutuhanmu terlebih dahulu. Kebutuhan ini sebenarnya sangatlah penting agar kamu tahu apa tujuan dari ikut kelas TOEFL.

Biasanya, para pelajar akan langsung mengambil kursus ini untuk mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL. Hal ini tentunya agar bisa mencapai skor tinggi. Oleh karena itu, kamu harus bisa memprioritaskan Kursus TOEFL Preparation di Jakarta jika harus menghadapi tes yang resmi dalam beberapa bulan ke depannya.

2. Pengajar

Seseorang tidak akan dianggap fasih berbahasa Inggris hanya karena tahu beberapa hal saja tentang grammar maupun vocabulary. Ketika cita-citamu adalah belajar ke luar negeri, maka harus berbicara bahasa inggris secara cermat dan tepat.

Bahasa inggris ini menjadi salah satu alat komunikasi penting. Jadi, kamu juga harus bisa memilih tempat kursus Bahasa Inggris yang telah menyediakan pengajar seperti native speaker. Biasanya, mereka sudah menggunakan bahasa Inggris dalam sehari-hari. Dengan begitu, kamu juga bisa belajar gaya bicara, pelafalan, aksen bicara, serta menggunakan bahasa tepat.

Baca Juga:
Rekomendasi Tempat TOEFL Preparation Jakarta

3. Kurikulum Internasional

Kamu bisa memilih tempat kursus bahasa Inggris yang telah menggunakan kurikulum internasional. Penggunaan kurikulum internasional tentunya akan membantu program belajar lebih jelas, terstruktur, target-oriented serta populer. Hal ini tentunya karena diterapkan di luar negeri.

Kurikulum internasional ini sebenarnya juga telah menawarkan pengajaran lebih tinggi dibandingkan dengan standar dalam negeri. Hal inilah alasan mengapa, semua test preparation dalam bahasa Inggris menjadi lebih global.

4. Kelas Kecil

Ketika mencari Kursus TOEFL Preparation di Jakarta, maka bisa langsung memilih lembaga dengan kelas kecil. Hal ini bertujuan agar materi pembelajaran mudah masuk. Kamu juga bisa langsung menjaga konsentrasi dalam proses untuk mendapatkan informasi saat belajar.

Kelas kecil inilah yang akan membantu agar kamu bisa melakukan interaksi dan bersosial secara baik. Jadi, kamu bisa merasa lebih bebas berdiskusi, baik dengan para mentor ataupun siswa yang lainnya.

5. Berpengalaman

Sebuah lembaga kursus yang berpengalaman pasti sudah berdiri sejak lama dan lebih paham tentang TOEFL. Carilah tempat kursus yang lebih dari sekedar menawarkan preparation dasar seperti IELTS maupun TOEFL Preparation.

Tetapi, juga akan membantu mempersiapkanmu untuk bisa masuk ke perguruan tinggi, misalnya saja seperti SAT dan GMAT.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta

Rekomendasi Tempat Kursus TOEFL di Jakarta

Untuk bisa memulainya, kamu harus memanfaatkan tawaran dari ICAN Engslih. Kamu bisa langsung mengambil kelas persiapan TOEFL atau program preparation online lainnya yang telah ditawarkan. Hadir di berbagai kota terutama di Jakarta, ICAN English dapat membantu kamu memaksimalkan pembelajaran bahasa Inggris. Tersedia banyak kelas belajar dan kelas persiapan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

ICAN Education saat ini termasuk salah satu lembaga pendidikan resmi yang sudah bekerja sama dengan  luar negeri. Jadi bisa dikatakan apabila kamu ingin Kursus TOEFL Preparation di Jakarta bisa langsung ke ICAN Engslih.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web