tips memilih kursus persiapan toefl di jakarta

Tips Memilih Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta

Mendaftar kursus persiapan TOEFL di Jakarta atau TOEFL preparation class adalah hal wajib yang kamu lakukan apabila punya cita-cita kuliah atau tinggal di luar negeri karena memilih universitas di negara tertentu. Di luar negeri, mahir berbahasa inggris merupakan bagian dari syarat daftar kuliah. Hal ini karena setiap materi pembelajaran dan proses administrasi lainnya dapat kamu pahami dengan bahasa inggris.

Waktunya mengasah kemampuan bahasa inggris saat di rumah. Atau, kamu juga bisa langsung meminta bantuan dari lembaga kursus agar lebih siap menghadapi tes TOEFL resmi. Dari tempat kursus tersebut, kamu bisa belajar lebih dari hal-hal yang berhubungan dengan speaking. Ada banyak kursus Bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari di luar sana. Sehingga, kamu tidak akan bingung dalam menentukan pilihan.

Jenis Tes TOEFL dan Kegunaannya

TOEFL adalah tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Lebih dari tujuh ribu perguruan tinggi dan universitas di banyak negara, termasuk universitas terbaik di AS, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru, mengikuti hasil ujian ini.

Bahasa yang digunakan dalam tes adalah bahasa Inggris modern, bahasa yang digunakan dalam perkuliahan dan seminar.

Baca Juga:
Pilihan Kursus IELTS di Jakarta Barat

TOEFL Internet-Based Test (or TOEFL iBT)

Ini adalah versi tes TOEFL yang paling dikenal. Seperti namanya, ini adalah ujian TOEFL versi internet, yang dapat diambil di Pusat TOEFL atau di rumah. Ingat, TOEFL iBT versi rumahan memerlukan peralatan tertentu.

Tes ini diterima di seluruh dunia oleh lebih dari 11,500 universitas dan institusi di lebih dari 160 negara, dan memiliki tiga versi:

  • TOEFL iBT test
  • TOEFL iBT Home Edition
  • TOEFL iBT Paper Edition

TOEFL Essentials

Tes TOEFL Essentials adalah tes baru di bidang ini. Diluncurkan pada tahun 2021, tes ini lebih singkat dibandingkan TOEFL iBT dan membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk menyelesaikannya.

Meskipun TOEFL iBT adalah tes bahasa Inggris akademis, TOEFL Essentials Test bertujuan untuk menilai kemampuan bahasa Inggris umum peserta tes. TOEFL iBT terdiri dari membaca dan mendengarkan bagian-bagian tentang topik akademik yang mungkin kamu temukan dalam buku teks universitas tingkat mahasiswa baru. Bagian-bagian pada Tes Esensial lebih pendek dan berkisar pada bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

TOEFL ITP® Assessment Series

Ini adalah format TOEFL yang bertujuan untuk membawa penilaian bahasa Inggris ke semua jenis lingkungan bahasa Inggris (sekolah, perusahaan, lembaga pemerintah, dll.). Saat ini digunakan oleh lebih dari 2.500 institusi di 50+ negara. TOEFL ITP mengevaluasi empat keterampilan berbeda:

  • Pemahaman membaca
  • Pemahaman mendengarkan
  • Struktur dan ekspresi tertulis
  • Berbicara

Saat ini digunakan untuk meningkatkan kejelasan umpan balik antara guru dan siswanya tanpa memberikan sertifikasi lainnya.

The TOEFL Junior® Tests

Tes TOEFL Junior memiliki dua versi berbeda. Saat ini digunakan untuk mengukur berbagai keterampilan berbahasa Inggris dengan memberikan skor andal yang dipetakan ke tingkat CEFR.

The TOEFL Primary® Tests

Tes Dasar TOEFL dirancang untuk siswa berusia 8+ tahun dan dapat membantu guru memantau kemajuan, tujuan, kekuatan dan kelemahan siswanya. Ini mengevaluasi tingkat mendengarkan, membaca dan berbicara mereka hanya dalam satu jam.

5 Cara Memilih TOEFL Preparation Class Jakarta

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, ICAN English akan membagikan beberapa tips untuk memilih tempat kursus persiapan TOEFL di Jakarta, sebagaimana berikut:

1. Kebutuhan

Sebelum menjatuhkan pilihan terkait lembaga kursus TOEFL yang kamu pilih, pastikan mencari tahu apa kebutuhan kamu terlebih dahulu. Kebutuhan ini sangat penting supaya kamu tahu apa tujuan dari ikut kelas TOEFL.

Biasanya, para pelajar yang mengambil kursus ini akan mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL supaya bisa mencapai skor tinggi. Untuk itu, kamu harus memprioritaskan kelas TOEFL jika harus menghadapi tes resmi dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Barat

2. Pengajar

Seseorang tidak lantas dianggap fasih berbahasa inggris hanya karena tahu banyak hal tentang grammar dan vocabulary. Ketika cita-cita kamu adalah untuk belajar ke luar negeri, maka kamu harus berbicara bahasa inggris secara tepat.

Bahasa inggris menjadi alat komunikasi penting. Sehingga, kamu juga harus memilih tempat kursus Bahasa Inggris yang menyediakan pengajar seperti native speaker. Mereka sudah menggunakan bahasa inggris dalam sehari-hari. Dengan begitu, kamu bisa belajar pelafalan, gaya bicara, aksen bicara, dan juga menggunakan bahasa tepat.

3. Kurikulum Internasional

Kamu bisa memilih tempat kursus Bahasa Inggris yang menggunakan kurikulum internasional. Penggunaan kurikulum internasional membantu program belajar lebih jelas, terstruktur dan target-oriented serta populer karena diterapkan di luar negeri.

Kuriulum internasional juga menawarkan pengajaran lebih tinggi dibandingkan standar dalam negeri. Itulah mengapa, semua test preparation dalam Bahasa Inggris jadi lebih global.

4. Kelas Kecil

Ketika mencari TOEFL preparation class, pastikan memilih lembaga dengan kelas kecil. Tujuannya supaya materi pembelajaran gampang masuk. Kamu juga bisa menjaga konsentrasi dalam proses mendapatkan informasi saat belajar.

Kelas kecil membantu agar kamu bisa melakukan interaksi dan bersosial secara baik. Sehingga, kamu bisa merasa lebih bebas berdiskusi, baik dengan mentor ataupun siswa lainnya.

5. Berpengalaman

Sebuah lembaga kursus berpengalaman pasti sudah berdiri sejak lama, sangat paham tentang TOEFL. Cari tempat kursus yang lebih dari sekedar menawarkan preparation dasar seperti IELTS dan TOEFL Preparation. Tetapi, kamu juga membantu mempersiapkan kamu untuk masuk ke perguruan tinggi seperti SAT dan GMAT.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus TOEFL di Tangerang

Kelebihan Kursus TOEFL di ICAN English

ICAN English sudah hadir di berbagai kota besar dan menyediakan berbagai kelas bahasa Inggris yang dibutuhkan siswa. Kelas TOEFL sendiri akan didampingi oleh tutor berpengalaman dan akan mengarahkan siswa di setiap pembelajaran.

Dalam kelas persiapan TOEFL, tutor kamu mungkin merekomendasikan pelajaran menulis, tata bahasa, kosa kata, membaca, dan mendengarkan tertentu berdasarkan masalah yang muncul dalam tulisan yang kamu buat.

Kelas TOEFL di ICAN English juga bisa kamu ambil dalam kelas online maupun offline. Fleksibilitas kursus TOEFL ini memungkinkan kamu belajar menggunakan PC, iPad, tablet, atau smartphone. Selama memiliki akses Internet di perangkat, maka kamu bisa mengikuti kursus ini.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi