Kursus TOEFL terdekat

Tips Memilih Kursus TOEFL Terdekat

Mar 14, 2022 | TOEFL

Sedang mencari tempat kursus TOEFL terdekat mungkin adalah langkah yang akan kamu tempuh saat ini. TOEFL atau Test of English as a Foreign Language yaitu tes standar digunakan guna mengukur kemampuan Bahasa Inggris non-native speaker atau bukan penutur asli.

Wajar saja jika TOEFL merupakan syarat wajib apabila kamu ingin melanjutkan studi atau ingin kerja ke luar negeri. Dunia kerja bahkan memang meminta syarat TOEFL untuk calon pelamar kerja. Kelas persiapan TOEFL kini menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang akan menjalani tes ini.

Baca Juga: REKOMENDASI KURSUS TOEFL DI TANGERANG

Tips Pilih Kursus TOEFL Yang Terdekat

Persiapan yang harus kamu lakukan ketika ingin mengambil tes Bahasa Inggris adalah dengan ikut kursus TOEFL terdekat. Tes ini mencakup empat hal yaitu listening comprehension, reading comprehension, structure and written expression, dan test of written English. Berikut adalah beberapa tips pilih tempat kursus terdekat untuk TOEFL:

1. Kelengkapan Kursus

Kelengkapan TOEFL berhubungan erat dengan adanya empat aspek yang akan diujikan. Cari tahu apakah tempat kursus tersebut menyediakan materi persiapan bagian tes listening, writing, reading, dan structure atau tidak.

Selain itu, kamu juga harus tahu pembelajaran tentang aspek kosakata, tata bahasa, dan pengucapan untuk memperoleh skor tinggi pada masing-masing bagian tes.

2. Akses Mudah

Akses mudah pada pembelajaran sangat penting supaya kamu bisa melakukan peninjauan kemballi pada materi yang perlu kamu tinjau kembali supaya lebih bisa menguasai materi.

Untuk itu, sebaiknya kamu pilih tempat kursus TOEFL. Dengan demikian, kamu tidak perlu kebingungan mencari akses materi dari pihak kursus.

3. Native Speaker

Mahir menggunakan Bahasa Ingggris tidak hanya pada bagaimana menguasai vocab dan juga grammar. Apabila kamu ikut kursus TOEFL dalam persiapan kuliah ke luar negeri, maka kursus TOEFL terdekat seharusnya bisa membantu berkomunikasi Bahasa Inggris.

Pengajar native speaker menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian, sehingga membantu supaya kamu bisa praktek lebih mudah. Tidak hanya itu, kamu juga jadi lebih tahu bagaimana menggunakan pelafalan, gaya bicara, aksen bicara, dan penggunaan bahasa tepat. Itulah mengapa, ketika kamu sudah pernah tinggal di luar negeri, kamu bisa menggunakan bahasa asing dengan baik.

4. Kualitas Belajar

Pastikan kamu memilih tempat kursus TOEFL dengan pembelajaran berkualitas. Untuk menentukan kualitas, bisa dilihat dari kurikulum, metode pembelajaran, dan juga level TOEFL. Kurikulum internasional membantu supaya kamu bisa belajar dengan terstruktur, jelas, sesuai target, dan terkenal luas.

Kurikulum internasional yang digunakan oleh tempat kursus membantu supaya kamu lebih mahir, sehingga kamu bisa lebih siap menghadapi persiapan tes. Metode pembelajaran nuga harus efektif serta mudah dipahami. Kelas kecil membuat konsentrasi belajar lebih mudah. Level TOEFL tinggi juga menandakan materi ditulis pada tingkat kosakata dan juga tata bahasa setara dengan tes TOEFL resmi.

5. Biaya

Materi dan kualitas pembelajaran bisa mempengaruhi biaya yang harus kamu keluarkan ketika mendaftar di tempat kursus. Pastikan kamu bisa membayar sesuai kebutuhan. Agar belajar lebih efektif, cari tahu terlebih dahulu apa tujuan kamu ikut kursus TOEFL. Pilih tempat kursus yang punya program maupun fasilitas sesuai kebutuhan belajar.

Baca Juga: REKOMENDASI KURSUS TOEFL ONLINE MURAH

Manfaat Ikut Kursus TOEFL

Sekarang, kamu sudah tahu semua hal tentang kursus TOEFL terdekat. Dengan mengikuti kursus tersebut, maka kamu bisa mengasah kemampuan Bahasa Inggris dan bahkan dari hasil kursus TOEFL, kamu bisa meningkatkan skor ketika menghadapi tes sebenarnya. Setelah lulus, kamu bisa memperoleh sertifikat TOEFL yang berguna.

Dengan sertifikat tersebut, kamu bisa memenuhi syarat bahasa yang sering menjadi persyaratan wajib universitas pilihan. Atau, kamu juga bisa menggunakan sertifikat tersebut untuk bekerja di luar negeri termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Inggris, sampai Selandia Baru.

Jenis-jenis sub-test TOEFL

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL, kamu perlu tau dan mengenal sub-test apa saja yang akan diujikan saat melakukan test, yaitu:

Listening Comprehension

Pada sub-tes ini, kemampuan mendengarkan kamu yang akan diuji. Pengawas akan memutarkan audio baik berupa percakapan, pidato pendek, atau lainnya dalam Bahasa Inggris. Disediakan waktu 40 menit dan 2 kali kesempatan mendengarkan untuk menjawab 50 butir soal.

Grammar Structure and Written Expression

Sub-tes ini ditujukan untuk menguji sejauh mana kamu mampu memahami tata Bahasa, idiom, atau lainnya dalam menulis serta menguji kemampuan kamu dalam memahami kesalahan penggunaan tata Bahasa. Kamu diberi waktu 25 menit untuk mengerjakan 40 butir soal.

Reading Comprehension

Kemampuan kamu dalam memahami berbagai bacaan ilmiah akan diuji melalui sub-tes ini. Pengetahuan tentang hubungan bacaan ilmiah dengan topik, arti kata, isi bacaan, ide pokok, dan informasi detail lainnya. Dengan kurun waktu 55 menit kamu harus menjawab sebanyak 50 butir soal.

Writing

Sub-tes ini akan menguji kemampuan kamu dalam menulis esai berbahasa Inggris. Tidak semua jenis TOEFL dapat mengujikan sub-test ini. Walaupun hanya terdiri dari satu soal saja, kamu akan diberi waktu 30 menit untuk mengerjakan soal.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan materi listening yang diujikan pada tes TOEFL. Materi listening ini umumnya akan berisi percakapan dua orang atau lebih mengenai sesuatu. Kamu sebagai peserta tes TOEFL diwajibkan mendengarkan dengan sesksama dan menjawab...

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Bagi kamu yang baru mendengar tentang TOEFL, TOEFL adalah tes stkamur kemampuan bahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang bertujuan untuk bekerja atau belajar di negara di mana bahasa Inggris adalah bahasa resmi. Tes TOEFL biasanya digunakan oleh...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH