Tips Mencapai Level Tertinggi Duolingo Tes

Tips Mencapai Level Tertinggi Duolingo Tes

Duolingo English Test (DET) dengan cepat menjadi salah satu ujian kemahiran bahasa paling mudah diakses dan diakui di seluruh dunia. Banyak siswa mampu menghadapi ujian ini, meraih level tertinggi Duolingo karena hal tersbeut sangat mungkin untuk dicapai dengan latihan intensif.

Kenyamanan, efektivitas biaya, dan waktu penyelesaian yang cepat telah menjadikan DET sebagai pilihan populer bagi siswa, profesional, dan orang lain yang ingin menunjukkan kemahiran bahasa Inggris. Calon peserta DET tahun 2023 harus memahami struktur uji, berlatih secara teratur, dan menerapkan strategi studi yang efektif.

Bagaimana Cara Mencapai Level Tertinggi Duolingo?

Inilah panduan persiapan efektif untuk menguasai DET:

Memahami struktur tes Duolingo

Langkah pertama adalah membiasakan diri dengan format tes untuk mengurangi kecemasan pada hari tes. Manfaatkan tes sampel gratis di situs web Duolingo untuk mengetahui apa yang diharapkan pada hari tes.

Tidak seperti tes kecakapan bahasa Inggris lainnya, DET beradaptasi dengan tingkat kemampuan kandidat. Semua pertanyaan menjadi lebih menantang atau lebih mudah berdasarkan jawaban tiap kandidat.

Pahami Dua Bagian DET

Untuk unggul dalam level ujian DET, penting untuk memahami format dan struktur tes. Tes ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian adaptif berlangsung selama 45 menit. Pada bagian ini, kamu akan dihadapkan dengan berbagai jenis pertanyaan berdasarkan keterampilan membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara, termasuk pertanyaan yang menggabungkan keterampilan ini.

Bagian mendengarkan menguji kemampuan kandidat untuk memahami bahasa Inggris lisan dengan mengajukan pertanyaan berdasarkan percakapan antara orang. Atau, kamu akan diminta menyelesaikan kalimat berdasarkan bagian mendengarkan.

Pada bagian membaca, seorang kandidat harus membaca bacaan dan menjawab pertanyaan yang ada. Sedangkan pada bagian menulis, kamu mungkin perlu menggambarkan gambar atau melengkapi teks kosong.

Duolingo speaking menilai bahasa Inggris yang diucapkan pada tes dengan meminta kandidat menggambarkan gambar atau berbicara topik tertentu. Untuk bagian wawancara video berlangsung 10 menit. Kandidat harus menanggapi petunjuk dengan kata -kata sendiri. Kamu akan diminta berbicara berbagai topik, seperti pengalaman pribadi, pendapat, atau rencana.

Baca Juga:
Simak Cara Menyelesaikan Tes Bahasa Inggris Di Duolingo

Pelajari Jenis Pertanyaan Duolingo

Perbanyak pengetahuan tentang jenis pertanyaan yang diajukan dalam tes Bahasa Inggris Duolingo. Beberapa jenis pertanyaan populer di DET meliputi:

1. Ketik huruf hilang untuk melengkapi kata-kata dalam teks

2. Pilih antara kata bahasa Inggris “benar” dan “bukan sebenarnya” (teks dan/atau audio)

3. Ketik kalimat setelah mendengarkan audio

4. Baca kalimat dengan keras

5. Jelaskan gambar secara detail (menulis dan/atau berbicara)

6. Tulis teks pendek berdasarkan prompt

7. Speak selama 30 detik berdasarkan prompt yang diberikan

8. Speak selama 1-3 menit tentang topik yang diberikan

9. tulis tentang topik yang diberikan selama 3-5 menit

Bangun fondasi bahasa Inggris yang solid

Setelah memahami struktur tes, selanjutnya fokus membangun fondasi kuat dalam bahasa Inggris. Siswa harus meningkatkan keterampilan mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara melalui studi formal dikombinasikan dengan metode lain.

Misalnya, kamu bisa menonton film, pertunjukan bahasa Inggris, dan mendengarkan podcast atau radio. Berbicara dengan teman atau kelompok pertukaran bahasa juga merupakan cara baik untuk meningkatkan kelancaran dan pemahaman berbahasa Inggris.

Keterampilan Mengetik

Karena tes Duolingo sepenuhnya berbasis komputer, kandidat harus memiliki kecepatan pengetikan wajar. Untuk menjawab pertanyaan efektif dan efisien, pengambil tes harus nyaman mengetik dengan cepat dan akurat. Pertimbangkan berlatih menggunakan alat online dan mengetik game untuk meningkatkan kecepatan.

Latihan Reguler

Sama seperti persiapan ujian lainnya, latihan reguler adalah kunci mendapatkan skor baik di DET. Buat jadwal belajar dan alokasikan waktu tertentu untuk membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam bahasa Inggris. Tujuannya adalah agar kamu dapat meningkatkan kelemahan dalam setiap bagian DET.

Tingkatkan Kosa Kata

Tes Duolingo English bukanlah tes kosa kata secara eksplisit. Dengan mengetahui berbagai kosakata tentu membuat bagian membaca dan mendengarkan lebih mudah bagi kandidat. Bahkan, dapat membantu mengekspresikan pandangan lebih jelas pada bagian penulisan dan berbicara. Bacaan reguler bisa menjadi cara terbaik untuk mempelajari kata -kata baru dalam konteks.

Latih Keterampilan Mendengarkan

Mendengarkan merupakan bagian tes lebih mudah. Siswa dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan dengan podcast bahasa Inggris dan menonton film bahasa Inggris atau acara TV. Kamu juga dapat mencoba memahami aksen, kosa kata, dan tata bahasa yang digunakan, yang secara signifikan dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan.

Baca Juga:
Panduan Sebelum Ikut Tes Bahasa Inggris Duolingo

Meningkatkan kemampuan berbicara dan menulis

Berlatih berbicara bahasa Inggris dengan teman atau temukan mitra pertukaran bahasa secara online. Untuk menulis, kamu dapat memulai jurnal dalam bahasa Inggris atau menulis esai tentang topik yang berbeda.

Kerjakan strategi pengambilan tes

Bekerja pada pengembangan strategi untuk menangani berbagai jenis pertanyaan secara efektif. Misalnya, agar bisa menyelesaikan bagian pemahaman mendengarkan, kandidat harus mencoba memahami inti percakapan, jangan berfokus pada setiap kata. Di bagian berbicara dan menulis, lebih penting untuk berkomunikasi dengan jelas dan benar daripada menggunakan bahasa yang kompleks.

Lingkungan pengujian sudah siap

Untuk mencoba Tes Bahasa Inggris Duolingo, kandidat harus memiliki ruang yang tenang dan terang dengan koneksi internet yang stabil, mikrofon dan komputer dengan webcam. Tes juga perlu menunjukkan ID yang valid di awal tes. Untuk menghindari kerepotan menit terakhir, kandidat harus memastikan semua persyaratan tes bahasa Inggris Duolingo ini ada sebelum hari tes.

Ambil tes Mock

Mengambil tes tiruan dapat membantu kandidat terbiasa dengan tekanan waktu dan format tes. Duolingo menyediakan tes latihan yang mereplikasi format tes, yang dapat dilakukan siswa agar tidak ragu..

Sehari sebelum tes

Sehari sebelum tes, kandidat harus rileks dan banyak tidur. Kamu harus meninjau catatan & praktik materi dan memastikan bahwa semua peralatan (webcam, mikrofon, dan koneksi internet) berfungsi dengan baik.

Selama ujian

Selama tes, kandidat harus ingat bahwa tes Bahasa Inggris Duoilingo bersifat adaptif dan menyesuaikan kesulitan berdasarkan tanggapan kandidat. Jadi jangan berkecil hati jika beberapa pertanyaan ternyata menantang, dan tetap ikuti instruksi untuk meraih level tertinggi Duolingo.

Mau Dapat Skor Tertinggi di Level Duolingo?

Untuk mencapai skor 120 atau lebih, manfaatkan ICAN English. Level tertinggi Duolingo bisa kamu capai dengan latihan intensif di program kursus persiapan Duolingo test kami. Sudah ada tutor profesional yang membantu menyelesaikan setiap bagian dalam tes ini dengan lebih mudah, loh!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web