Simak Cara Menyelesaikan Tes Bahasa Inggris Di Duolingo

Simak Cara Menyelesaikan Tes Bahasa Inggris Di Duolingo

Tes Bahasa Inggris Duolingo ditujukan untuk masuk ke berbagai universitas di seluruh dunia. Duolingo adalah tes bahasa Inggris bersertifikat yang kreatif dan unik. Cara tes Bahasa Inggris di Duolingo dapat diikuti kapan saja dan dari lokasi mana pun.

Tes Duolingo berbeda dari tes bahasa Inggris tradisional yang diakui seperti IELTS, PTE, dan TOEFL dalam hal format dan durasi waktu. Peserta tes tidak perlu mengunjungi pusat tes tertentu untuk bisa mengikuti ujian. Tes Bahasa Inggris Duolingo saat ini diterima di lebih dari 3.000 institusi di seluruh dunia.

Seperti Apa Cara Tes Bahasa Inggris di Duolingo?

Duolingo English Test adalah ujian online berbasis komputer yang merupakan penilaian kemahiran berbahasa Inggris yang dirancang untuk institusi dan pelajar internasional. Akses terhadap tes tersedia secara online, dan tidak perlu melakukan perjalanan ke pusat tes mana pun. Ujian dapat berlangsung dari rumah tiap peserta dengan menggunakan komputer dan webcam.

Tes ini dilakukan untuk memeriksa kemampuan kandidat dalam keempat keterampilan bahasa: membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Serupa dengan ujian belajar tradisional di luar negeri seperti IELTS, TOEFL, dan PTE.

Baca Juga:
Ikut Duolingo Practice Test? Hindari Kesalahan Ini!

Tes ini dilaksanakan melalui teknologi adaptif komputer. Tingkat kesulitan soal meningkat jika setiap jawaban benar dan menurun jika jawaban salah. Saat hasilnya diserahkan, peserta dapat meminta hasil agar dikirim ke institusi beserta skornya.

Tes ini dapat dilakukan dari rumah, dan tidak perlu membuat janji terlebih dahulu. Pola tes Duolingo adalah durasi tes berlangsung kurang dari satu jam. Hasilnya diumumkan dalam waktu 48 jam, dapat dibagikan ke beberapa institusi.

Silabus Duolingo Untuk Tes Adaptif

Karena tidak ada silabus Tes Duolingo tertentu, pola pertanyaannya harus dipahami dengan jelas oleh calon siswa. Tes ini didukung AI, artinya pertanyaan muncul secara algoritmik, dan proses gradasinya akan terkomputerisasi. Kamu akan menemukan pertanyaan yang menguji keterampilan membaca, menulis, dan percakapan dalam waktu tertentu.

Kamu memiliki waktu 45 menit untuk mengikuti tes dan membuktikan kemahiran bahasa Inggris. Ada beberapa jenis soal yang memerlukan latihan ketika berencana mencoba DET.

Read and Complete

Jenis soal ini merupakan bagian dari subskor Literasi dan Komprehensif. Dalam pertanyaan jenis ini, kamu perlu fokus pada setiap kata dan membaca bagiannya dengan cermat. Selanjutnya, kamu harus mengisi bagian yang kosong menggunakan petunjuk konteks. Selesaikan pertanyaan ini dalam waktu 3 menit.

Read and Select

Jenis soal ini merupakan bagian dari subskor Literasi dan Komprehensif. Kamu diminta memilih kata-kata bahasa Inggris yang sebenarnya dari daftar pilihan. Kamu mempunyai waktu 1 menit untuk mengerjakan soal ini.

Pastikan memilih hanya kata-kata yang kamu ketahui dan nyata. Beberapa kata terlihat nyata tetapi sedikit berbeda dari kata-kata bahasa Inggris yang sebenarnya.

Listen and Select

Jenis pertanyaan ini merupakan bagian dari subskor Pemahaman dan Percakapan. Kamu harus mendengarkan kata-katanya dengan cermat. Kata-katanya mungkin terdengar mirip tetapi berbeda satu sama lain. Jadi, kamu diharuskan memilih kata-kata bahasa Inggris asli dari daftar. Kamu hanya memiliki waktu 1,5 menit untuk menyelesaikan pertanyaan ini.

Listen and Type

Jenis pertanyaan ini termasuk dalam subskor Pemahaman dan Percakapan. Kamu harus mengetikkan apa yang sebenarnya kamu dengar. Kamu dapat mengulangi sebanyak tiga kali dengan waktu 1 menit untuk mengerjakan pertanyaan ini.

Read Aloud

Jenis pertanyaan ini adalah bagian subskor Pemahaman dan Percakapan. Kamu mempunyai waktu 20 detik untuk berbicara dengan lantang dan mencatat pernyataan tersebut. Hanya ada satu kesempatan untuk mencatat pernyataan.

Complete the Sentences

7 soal membaca interaktif termasuk dalam subskor Literasi dan Komprehensif. Kamu harus memilih jawaban yang benar untuk setiap kata yang hilang dari daftar jenis pertanyaan ini. Kamu hanya diberikan waktu 7 atau 8 menit untuk mencobanya.

Complete the Passage

6 pertanyaan membaca interaktif termasuk dalam subskor Literasi dan Komprehensif. Pada jenis pertanyaan ini, kamu harus memilih kalimat terbaik untuk mengisi bagian yang kosong dari daftar. Kamu hanya mempunyai waktu 7 atau 8 menit untuk mengerjakan pertanyaan-pertanyaan ini.

Highlight the Answer

5 soal membaca termasuk dalam subskor Literasi dan Komprehensif. Dalam jenis pertanyaan ini, kamu harus mengklik teks yang ingin kamu sorot. Jadi bacalah bagian-bagiannya dengan cermat dan pilih teks dengan hati-hati untuk disorot. Teks yang disorot muncul di kotak yang tersedia di bawah pertanyaan. Kamu hanya mempunyai waktu 7 atau 8 menit untuk menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan ini.

Baca Juga:
Panduan Sebelum Ikut Tes Bahasa Inggris Duolingo

Identify the Idea

Anda akan mendapatkan 3 pertanyaan di bagian ini, termasuk dalam subskor Literasi dan Komprehensif. Dalam jenis pertanyaan ini, kamu harus membaca bagian tersebut dengan cermat dan memilih gagasan paling relevan yang diungkapkan dalam bagian tersebut. Kamu mempunyai waktu 7 atau 8 menit untuk menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan ini.

Title the Passage

Jenis pertanyaan ini termasuk dalam subskor Literasi dan Komprehensif. Dalam jenis pertanyaan ini, kamu harus membaca bagian tersebut dengan cermat dan memilih judul paling relevan dan sesuai dengan bagian tersebut. Kamu mempunyai waktu 7 atau 8 menit untuk menyelesaikan pertanyaan-Write About the Photo

Jenis pertanyaan ini merupakan bagian dari subskor Produksi dan Literasi. Kamu mempunyai waktu 1 menit untuk mencoba pertanyaan ini. Amati gambar tersebut dan jelaskan dalam satu kalimat atau lebih. Meski petunjuknya meminta satu kalimat, namun menulis lebih dari satu kalimat akan lebih baik.

Read, then Write

Jenis pertanyaan ini merupakan bagian dari subskor Produksi dan Literasi. Kamu akan mendapat waktu 5 menit untuk menulis jawabannya dalam lebih dari 50 kata. Kalaupun disebutkan menulis minimal 50 kata, sebaiknya tulis sebanyak-banyaknya. Kontennya harus relevan dengan topik dan pertanyaan. Kirimkan jawabannya hanya setelah mengoreksinya.

Speak about the Photo

Jenis pertanyaan ini merupakan bagian dari subskor Produksi dan Percakapan. Kamu mempunyai waktu 1,5 menit untuk mencoba pertanyaan ini. Kamu juga perlu berbicara dengan lantang dan mendeskripsikan gambar tersebut. Sebelum perekaman dimulai, kamu memiliki waktu 20 detik untuk mengamati gambar dengan baik dan merencanakan cara mendeskripsikannya.

Read, then Speak

Jenis pertanyaan ini merupakan bagian dari subskor Produksi dan Percakapan. Kamu mempunyai waktu 1,5 menit untuk mencoba pertanyaan ini. Pada awalnya, kamu akan mendapat waktu 20 detik untuk mempersiapkan pertanyaan yang diberikan.

Baca Juga:
Apa Itu Duolingo English Test? Ini Panduan Lengkapnya!

Listen, then Speak

Jenis pertanyaan ini merupakan bagian dari subskor Produksi dan Percakapan. Kamu mempunyai waktu 1,5 menit untuk mencoba pertanyaan ini. Kamu juga dapat memutar pertanyaan tiga kali, termasuk dua kali ulangan.

Writing Sample

Jenis pertanyaan ini merupakan bagian dari subskor Produksi dan Literasi. Kamu mempunyai waktu 5 menit untuk mencoba pertanyaan tipe esai. Selain itu, kamu akan mendapatkan pertanyaan yang perlu ditulis jawabannya sampai 5 menit. Koreksi jawaban sebelum mengirimkannya.

Speaking Sample

Jenis pertanyaan ini tidak dinilai, tidak diberi skor. Kamu mendapat waktu 3 menit untuk berbicara tentang topik yang disediakan dalam pertanyaan. Jawabannya disampaikan dalam bentuk rekaman video.

Cara Tes Bahasa Inggris di Duolingo Agar Berhasil

Cara tes Bahasa Inggris di Duolingo agar bisa lancar adalah meningkatkan kebiasaan membaca koran, jurnal, dan buku serta mendengarkan podcast untuk meningkatkan keterampilan percakapan dan menulis/pemahaman. Persiapan diri dengan mengingat poin-poin ini dan bergabung dalam kelas persiapan Duolingo pasti dapat membantu Anda lulus tes kemahiran.

Cara lainnya yang lebih mudah adalah dengan gabung di kelas ICAN English. Lembaga kursus ini menyediakan banyak program persiapan tes, termasuk IELTS, TOEFL, SAT, dan Duolingo. Dijamin, kamu jadi lebih mudah mengerjakan seluruh soal ujian dengan hasil nilai lebih tinggi!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web